stheft.anouAvatar border
TS
stheft.anou
Pilihan Gear Renang buat Pemula Dewasa
Halo gan emoticon-Angkat Beer

Menguasai teknik berenang itu punya manfaat yang sangat baik gan. Antisipasi dini lebih baik ketimbang menyesal. Kita gak akan pernah tau, seberapa pun hati-hatinya kita, saat di mana kemampuan berenang bisa menyelamatkan nyawa.

Mulailah belajar dan beranikan diri, dan supaya lebih lancar waktu latiha, agan mungkin bisa pertimbangkan untuk punya alat-alat pendukung ini.

Swimsuits
Buat sista, bisa mulai dari nyari swimsuit model one-piece atau two-piece, tapi diperhatikan desainnya lebih ke renang atau mantai. Hindari yang strapless atau yang banyak dekorasi ornamennya. Pake outfit yang sesuai peruntukannya aja. Bisa juga cari swimsuit yang punya built-in bra.



Buat agan cowo, bisa cari celana pendek renang atau speedo. Biasanya sih buat celana pendek sport gitu banyak yang pake mesh liner, dan kantong beritsleting. Mesh liner tuh yang ada sempak jaring-jaringnya itu lho.



Swim Caps
Penutup kepala untuk melindungi rambut dari dampak yang dihasilkan klorin atau garam. Juga bisa bikin agan lebih mudah memotong air ketika berenang. Ada beberapa jenis swim cap, tapi buat latihan cukup pilih yang simple dan nyaman berbahan latex atau silikon. Kenali karakteristiknya, dan pilih mana yang nyaman buat agan dan sista.



Goggles
Kacamata renang melindungi mata dari klorin dan membantu untuk melihat di dalam air. Cari yang pas dan bisa kenceng dan punya pengaturan panjangnya. Strap putus waktu berenang lumayan bisa bikin panik gan. Kalo mau latihan di kolam renang outdoor, mungkin bisa dipertimbangkan cari yang ada pelindung UV-nya. Lensa yang mirrored juga bisa lumayan nahan sinar matahari.


Mirrored goggles


Earplugs and Nose Clips
Ini mandatori buat yang gampang kena infeksi telinga, atau buat mereka yang gak nyaman kalo ada air masuk telilnga. Earplug silikon bisa dengan mudah menyesuaikan bentuknya dengan telinga dan mencegah air masuk telinga. Lalu, buat yang musti dibantu tahan napas, bisa cari nose clip. Bermanfaat banget buat pemula yang belum bisa kontrol tahan napas dengan hidung. Tinggal dijepit di batang hidung.



Kickboards (papan seluncur) dan Flotation Belt
Papan seluncur atau flotation belt jadi alat yang baik banget buat ngelatih ayunan kaki. Kickboard gak cuma bisa ngelatih, tapi fun banget buat mainan. Paling tinggal pilih yang enak dipegang dan awet, tapi yang pasti banyak banget tersedia di toko-toko olahraga atau kolam renang yang ada warungnya.



Sedangkan flotation belt bisa ngebantu badan tetap di posisi yang semestinya ketika di dalam air. Biasa dipake di pinggang atau pergelangan tangan dan kaki.



Intinya sih cari yang nyaman dan enak dipake, dan alat-alat di atas bisa bantu banget buat para pemula, apalagi yang awalnya punya aquaphobia. Cari aja yang cocok buat latihan, gak perlu ribet-ribet dulu beli alat snorkeling atau kaki katak segala, yang esensial dulu aja.

Jan lupa emoticon-Cendol (S)gan kalo sharenya bermanfaat buat ente.
3
6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.