• Beranda
  • ...
  • Music
  • 5 Lagu Indonesia Terinspirasi dari Kisah Nyata, dari Haru sampai Mistis

bababebeboboAvatar border
TS
bababebebobo
5 Lagu Indonesia Terinspirasi dari Kisah Nyata, dari Haru sampai Mistis

Photo by Alireza Attari on Unsplash


Lagu adalah gambaran hati penciptanya. Kayaknya kalimat itu susah terbantahkan deh.

Tapi ada juga beberapa lagu yang berawal dari pandangan mata. Iya, kisah nyata jadi ide awal dari lagu-lagu ini.

1. Lagu untuk Riri



Yang pertama ada Lagu untuk Riri dari RAN. Kabarnya lagu itu diciptakan dari kisah nyata seorang teman dari personel RAN.

Jadi, dia ditinggal pergi orang yang dia sayang, di sini sih digambarkan sebagai sahabatnya. Duh, sedih ya gan.. emoticon-Mewek

2. Melawan Dunia



Masih dari RAN, Melawan Dunia juga bermula dari sebuah kisah nyata. Jadi, ada seorang bayi bernama Adam Fabumi yang menderita syndrome sejak lahir.

Bersama Yura Yunita, RAN bikin video klip ini bahkan bareng dengan Adam Fabumi dan kedua orangtuanya. Namun beberapa minggu setelah klip itu rilis, Adam Fabumi meninggal dunia.

emoticon-Mewekemoticon-Mewek

3. Nyawa dan Harapan



Raisa melihat kenyataan kalau di dunia, sekarang, banyak banget rasa amarah bahkan kebencian. Itu fakta memang, di manapun bisa dengan mudah ditemukan.

Kemudian kenyataan itu dibuat lagu sama Raisa dengan judul Nyawa dan Harapan. Semoga lagu itu bisa bikin dunia makin damai ya, gan. Aamiin..

4. Manusela



(Cek ke menit 5 buat denger lagunya gan)

Kalau yang satu ini adalah soal lingkungan hidup. Glenn Fredly membuat Manusela setelah berkunjung ke Hutan Manusela di Maluku.

Kecintaannya terhadap hutan dituangkan di lagu itu. Ia juga ingin pendengarnya bisa sama-sama merawat hutan agar terus lestari.

5. Sephia



Kabarnya sih ada kisah mistis di balik pembuatan lagu ini. Denger-denger sih, Eross Chandra sebagai pencipta lagunya pernah ditelpon cewek yang namanya Sephia.

Padahal, Eross gak pernah punya temen namanya Sephia. Penasaran, dia mulai cari tahu siapa itu Sephia. Ternyata Sephia adalah cewek yang ngefans sama Sheila On 8 tapi meninggal dunia pas nonton idolanyany itu manggung.

Sampai sekarang sih belum tahu juga bener apa nggaknya. Cuma banyak yang sudah tahu juga cerita itu sebagai ide awal dibuatnya Sephia.
2
14.3K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.