zonasenjaAvatar border
TS
zonasenja
Maknai Hidup Agan & Sista dengan Jalan Kaki!
Malam agan sista emoticon-Cendol (S), dimalam Jum'at yang sepi ini ane mau membahas tentang "Jalan Kaki" emoticon-Big Grin, ya, hampir dari kita semua pasti pernah jalan kaki kan, baik itu untuk jarak yang dekat maupun jarak yang jauh. Mungkin bagi kebanyakan orang, jalan kaki merupakan hal yang dipandang biasa aja. Namun bagi sebagian orang, Jalan Kaki ini memiliki makna tersendiri lho.


Photo by : Walter Shin 


Jalan kaki memang terdengar sederhana, karena semua orang normal pasti pernah melakukannya, meskipun dijaman sekarang transportasi sudah semakin praktis. Tapi terlepas dari itu semua, pernah gak sih agan sista tiba tiba pengen jalan sendiri tanpa tujuan? Lalu ketika lagi jalan, misalkan di trotoar, sambil ditemani gedung gedung yang tinggi, atau ditengah orang yang lalu lalang dengan kesibukannya, agan sista mendapatkan suatu makna yang gak pernah agan sista dapatkan dari pelajaran sekolah ataupun skripsi? 
Dan berikut inilah makna sekaligus pelajaran yang mungkin bisa agan dapatkan dari berjalan kaki.emoticon-Traveller


1. Waktu sudah banyak terbuang!

Ketika sedang berjalan kita menemukan sebuah bangunan yang mungkin sering tidak kita sadari ketika menaiki kendaraan, bangunan itu terlihat jauh berbeda ketika dibandingkan dengan bangunan di masalalu yang kita ingat, lalu apa yang akan terpikir di benak agan sista ketika melihat bangunan itu? Waktu! Hal yang paling mahal didunia ini, karena kita gak bisa sedetikpun untuk mengembalikan waktu. Lalu tersirat dipikiran kita, sudah berapa lama sih kita hidup? 20 tahun? 30 tahun? Selama ini waktu kita sudah dipakai untuk apa aja? Apa saja hal baik dan buruk yang sudah kita lakukan? Sudahkah kita membahagiakan orang orang yang selalu ada menemani kita? Sudahkah kita mencapai cita cita kita? Apakah kita sudah dekat dengan Sang Pencipta? Atau hidup kita hanya gini gini aja? Come on, get up!

2. Banyak orang yang sudah dilupakan

Lagi jalan disaat senja, agan sista melihat burung yang sedang bermain, terbang diudara bersama teman temannya. Atau melihat kucing yang sedang berbagi makanan dengan anak anaknya.. Terlintaslah dipikiran agan sista, bahwa telah banyak teman, kerabat, keluarga yang sudah agan sista lupakan karena kesibukan. Lalu apa kabarnya mereka? Kapan terakhir kali agan sista duduk bareng sambil minum teh bareng bersama mereka? Kapan terakhir kali agan sista ketawa bareng mereka? Apakah mereka pantas untuk agan sista lupakan? Apakah mereka masih hidup..? Terkadang kita lupa dengan orang orang yang sebenarnya sudah banyak berjasa dalam hidup kita. 

3. Proses itu adalah sesuatu yang mahal

Ketika kita sedang berjalan, tentu ada yang namanya proses untuk mencapai tempat tujuan kita, dan suatu saat kita akan merasakan lelah.. Terkadang kita lupa dengan proses itu, kita mungkin pernah berbuat curang dengan kehidupan, pernah menyogok orang, pernah menipu orang demi mendapatkan apa yang kita mau, pernah membayar pekerjaan orang dengan harga yang murah, pernah menggampangkan suatu pekerjaan yang sebenarnya sulit, dan macam macam. Dari proses inilah kita akan belajar tentang yang namanya RESPECTemoticon-Toast

4. Siapakah kita?

Di dunia yang luas ini, dengan gedung gedung yang menjulang tinggi, pohon pohon yang berdiri dengan tegap, matahari yang begitu bersinar. Siapa sih kita ini? Apa yang sudah kita kontribusikan terhadap alam, kehidupan, orang orang? Pantaskah kita bangga? Pantaskah kita menjelek - jelekkan orang lain? Pantaskah kita menyombongkan diri? Dan ternyata kita hanyalah setitik debu kecil di dunia ini emoticon-Mewek

5. Bersyukur

Yang terakhir dan paling penting adalah bersyukur gan, pernahkah dijalan agan melihat seorang anak kecil yang memanggul barang dagangannya untuk menafkahi keluarganya? pernahkah agan melihat seorang pemuda yang duduk di kursi roda dengan tatapan kosong melihat kelangit? pernahkah agan melihat perjuangan orang tua yang mencari nafkah sampai larut malam dengan mendorong gerobak dagangannya? Pernahkah hal hal tersebut melintas dipikiran agan? Bahwa sudah sepatutnya kita bersyukur atas semua yang diberikan, meskipun hal tersebut sering kita anggap sederhana, tapi mungkin orang lain sangat menginginkan hal itu, dan jangan lupa berterimakasihlah pada yang maha kuasa gan sis.

Inilah hidup gan, kalau agan sista bisa melihat suatu hal lebih jauh, sebenarnya hal se-simple apapun terkadang bisa menjadi suatu makna yang sangat berarti, dan sebuah makna itu mengubah pandangan/tujuan hidup kita untuk kedepannya. 

Terimakasih sudah membaca trit ane ini emoticon-Malu
Diubah oleh zonasenja 27-09-2018 15:33
jivevava
jivevava memberi reputasi
4
6.1K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.