ahfmech02Avatar border
TS
ahfmech02
Jam Moonphase Terindah


Berawal dari nyari jam automatic dengan moonphase. Kebanyakan dari watchmaker jam seperti ini berasal dari watchmaker swiss ada juga yg dari watchmaker japan tapi keliatannya udah ga ada yg ngeluarin keluaran baru yang ada keluaran lama2.

Berhubung swissmade ini harganya kurang bersahabat dikantong ane dan kebanyakan dari moonphase yg mereka buat masih menggunakan window moonphase yg itu2 aja dari jaman dahulu kala. Padahal horology sudah berjalan hampir 200tahun. Tidak ada perubahan di desain dan teknologi yang baru dari jam jenis ini

Spoiler for moonphase window:


Sampe akhirnya ane nemuin terobosan desaij baru dari moonphase yg pernah ada. Dan menurut ane ini adalah jam dengan window moonphase terindah dan terbesar yg pernah dibuat. Bagamaina menurut suhu2 dunia perjaman dimari... ditunggu komennya.

Spoiler for moonphase terindah:


Inilah jam new renato master horology martin braun.

Jam ini didesain dengan menggunakan kaliber ETA-2824 yang dimodifikasi hand made oleh master horology german bernama Martin Braun.

Selain memiliki window moonphase bergambar bulan asli dengan ukuran yang terbesar yg pernah dibuat juga memiliki jarum yg menunjukkan tanggalan matahari (tanggal 1 sampai 31).

Dari sisi mekanis penggerak jam memang tidak ada yg istimewa dari jam ini. Keistimewaannya adalah dari sisi desain yang unique dan merupakan terobosan baru bagi jam moonphase. Keistimewaan lainnya dari jam ini adalah proses pembuatannya yg dilakukan handmade oleh Martin Braun sendiri sang master horology dari jerman.

Dari sisi keakuratan moonphase, jam ini memiliki tingkat keakurasian hanya bergesar 1 hari dalam 122,5tahun.

Sekarang jam ini tersedia di ebay dgn harga yg menurut ane pantas!.. 20jt keatas. Tapi jgn bersedih hati, bgi yg mau merogeh kocek masih berjalan bidding yg sampai tulisan ini dibuat bidding tertingginya ada di 675$.

Kekurangan jam ini menurut ane tapi ini tergantung selera adalah tidak adanya jarum detik. Padahal bagi jam automatic jalannya jarum jam detik ini merupakan keindahan tersendiri. emoticon-Embarrassment.

Silahkan dilihat lebih lanjut di youtube dbawah ini.

Quote:




Diubah oleh ahfmech02 05-09-2018 08:36
tata604
tata604 memberi reputasi
1
1.3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Jam
Jam
icon
1.6KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.