• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Begini Karyawan Kantoran Kalo Sedang Bosan Nungguin Jam Pulang Kerja

whitehats
TS
whitehats
Begini Karyawan Kantoran Kalo Sedang Bosan Nungguin Jam Pulang Kerja

(Foto Detik-Detik Menjelang Waktu Jam Pulang Kerja)

Bagi kaum pekerja alias karyawan seperti ane nih gan, ada timingyang paling banget ditungguin, yaitu waktunya gajian, weekend tiba, THR Turun, dan pastinya setiap hari nungguin jam pulang kantor (udah kayak anak sekolah aja yah Gan.. emoticon-Big Grin).  Bagaimanapun juga kita kan manusia biasa yah, butuh ngumpul bareng keluarga dan menyisihkan sedikit waktu buat ketemu temen buat sekedar ngumpul biar nggak di kata sombong emoticon-Malu (S). Nah khusus kali ini kita mau ngomongin soal nungguin jam pulang kerja nih gan! Kalau kerjaan banyak emang pasti nggak berasa kalau waktu pulang udah tiba, tapi kalau kerjaan lagi senggang pasti bakal ngerasa bosan nungguin bel pulang kerja yang tak kunjung tiba. Mungkin ada banyak hal yang bisa dimanfaatkan buat isi waktu nungguin jam pulang, mulai dari browsing, streaming, sampe ngeksis di jagadraya sosial media.
Kalau ane pribadi sih gan karena akses internet di kantor yang diblokir, jadi lebih pilih ngeksis di media sosial aja karena nggak terlalu bikin kuota data amblas, apalagi kaya sekarang tanggal tua otomatis juga status ‘fakir kuota’ harus rela disandang Gan..  emoticon-Malu (S).
 
Boomerang

Layaknya media sosial lain seperti facebook atau twitter, Instagram juga menempati hati para netijen yang demen berbagi foto dengan teman-temannya. Ngomongin Instagram salah satu fitur yang digandrungi adalah Boomerang, sebuah aplikasi untuk mengubah berbagai momen menjadi video yang lucu, video tersebut diputar berulang-ulang secara bolak-balik, atau maju-mundur layaknya sebuah boomerang, senjata suku Aborigin asal Australia. Ketika nunggu jam pulang kerja, membuat video boomerang jadi salah satu yang ane demen nih gan, salah satunya seperti pada video di atas yang secara diam-diam ane capture teman kerja ane yang lagi sibuk bermain kartu, kocak kan Gan? 
Update Feed Medsos dengan Koleksi di Meja Kerja

Setiap orang mungkin punya kegemaran sendiri-sendiri yah, misalkan seperti ane termasuk yang demen mengkoleksi action figure dan die cast  yang selalu menghiasi meja kerja. Nggak cuma untuk menghias meja kerja aja sih gan, tapi terkadang koleksi ini nih yang bisa me-refresh mata dan pikiran ketika kerjaan lagi numpuk. Momen nungguin jam pulang kerja, biasanya ane kerap isi dengan membuat content untuk feed medsosgan, baik instagram atau facebook. Paling sering sih salah satunya dengan manfaatkan kamera smartphone buat menjepret aneka koleksi yang ada di meja kerja, seperti penampakan gambar di atas itu loh gan... Selain bisa jadi hiasan di meja kerja, setiap ada koleksi baru pun langsung jepret dan upload ke media sosial.  
Ga Mau Kalah Sama Food Blogger Beken

Terkadang ngelihat feed IG food blogger tuh enak banget yah gan, demen bagiin foto makanan yang kayaknya lebih pilih upload duluan ketimbang icip-icip makanannya emoticon-Big Grin. Kalau ane agak beda sih gan, biasanya kalo nunggu jam pulang kantor tuh pasti ada aja makanan atau cemilan yang sering disikat bareng temen2.  Kalau pun nggak ada cemilan biasanya kita sengaja tuh jam 4an sore gitu beli siomay atau Baso di depan kantor, jadi lumayanlah bisa buat ganjel di perut sebelum pulang macet2an di jalan. Khusus kali ini agak mewah nih gan, karena kebetulan di kasih temen nyobain roti Vietname salah satu merek. Pokoknya rejeki banget deh kemarin, bisa dapet content buat medsos plus perut bisa kenyang karena traktiran emoticon-Ngakak

Latihan Mobile Fotografi
Makin canggihnya kamera smartphone jaman sekarang bikin semua orang itu berasa kayak fotografer, dimanapun dan kapanpun kalo ada objek yang bagus udah pasti bakal keluarin hp dari kantong/tas. Nah, mirip-mirip gitu deh gan, tapi bedanya kalo ane cuma sebatas menjepret aktifitas temen di kantor aja sih Gan.. Misalkan banyak tuh kalo nunggu jam pulang pada main karambol, main kartu.
 


Sesekali terkadang selfie/wefie sih gan yang terpenting bisa jadi konten biar bisa update feed di medsos, yang penting buat ane sih bisa update feed medsos secara rutin dengan manfaatin momen dan kamera smartphone.  Ane pake Oppo A3s yang ane beli sebulan lalu,sangat cukup sih buat nemenin aktifitas dan bisa bikin konten biar akun medsosnya terisi secara rutin emoticon-Big Grin.
Alhamdulillah, suara adzan maghrib sudah berkumandang, dan bersamaan itu pun artinya bel penanda pulang sudah berbunyi emoticon-Big Grin. Nah, itulah cara gampang manfaatkan waktu nungguin jam pulang kerja biar ga bosan. Kalau Agan sendiri biasanya kalo nungguin pulang kerja ngapain, apa bergosip dengan rekan kerja, download, atau mungkin mending ngopi dan ngrokok biar nyantai??? Ayo dong ceritain di sini siapa tau nanti postingan agan bisa jadi inspirasi ane buat konten di medsos biar followers ane makin melejit.  
emoticon-2 Jempol

0
10.7K
93
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.