fusilatrainendaAvatar border
TS
fusilatrainenda
Gubernur Banten Puji Program Bagi Sertifikat Tanah Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan 10.000 sertifikat tanah untuk warga Kabupaten Tangerang Selatan dan Kota Tangerang. Rinciannya, 5.000 sertifikat tanah untuk warga Kabupaten Tangerang Selatan dan 5.000 lainnya bagi warga Kota Tangerang.

Gubernur Banten Wahidin Halim yang juga merupakan politikus Partai Demokrat, mendukung program pembagian sertifikat untuk rakyat dari Presiden Joko Widodo tetap berlanjut karena memberi kemudahan masyarakat.

Wahidin menyatakan kebijakan Presiden ini dapat mempermudah masyarakat mendapatkan haknya atas kepemilikan tanah secara cepat dan gratis. "Dulu begitu sulitnya masyarakat untuk mengurus sertifikat," tuturnya. Tak hanya itu, Politikus Partai Demokrat ini juga memuji Jokowi yang tak ragu dekat bahkan menyatu dengan rakyat.
Pembagian sertifikat akan dipercepat di seluruh daerah. Hal ini dimaksudkan agar target kepemilikan resmi rakyat terhadap tanahnya bisa terealisasi. Saat memberikan sambutan, Jokowi mengatakan pemerintah menargetkan pembagian sertifikat tanah di tahun 2018 mencapai 7 juta. Setelah pada 2016 lalu, pembagian sertifikat tanah kepada rakyat menyentuh angkat 5 juta. "Tahun depan (ditargetkan) 9 juta," kata Jokowi.
Program pembagian sertifikat tanah gratis kepada warga dilakukan untuk menekan kasus sengketa lahan di Tanah Air. Selama ini banyak keluhan yang disampaikan warga kepada Jokowi soal sengketa tanah. Baik antara warga dengan warga, maupun antara warga dengan perusahaan.
"Kalau sudah pegang ini (sertifikat tanah), mau apa, tidak ada yang mau berani. Ini tanah saya, ada sertifikatnya. kalau tidak ada sertifikat, bisa disengketakan," tutur dia.

Spoiler for Sumur:


Banten Politikus Demokrat sekali lagi puji jokowi
emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh
Kena Karma kali ya si jendralbaper
Diubah oleh fusilatrainenda 27-09-2018 09:17
0
1.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.