meyanie21Avatar border
TS
meyanie21
Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua
Buat karyawan yang kerap lupa diri saat gajian tiba, tanggal-tanggal menjelang akhir bulan seperti ini terasa menyiksa banget. Pengen makan ini itu mikir duitnya, pengen nongkrong di situ mikir tagihan yang harus dibayar. Semua jadi sulit dilakukan karena uang di kantong harus dijaga baik-baik hingga waktu gajian tiba. Mau update konten di media sosial pun jadi terasa susah karena nggak ada bahan apa-apa yang bisa dibagikan ke follower setia #semacamselebgrampadahalsihnggak emoticon-Ngakak (S)

Yah, namanya juga lagi berhemat Gan. Tapi sadar nggak sih Gan kalau untuk bisa makan enak sambil update konten sosmed pun bisa dilakukan bahkan ketika lagi ngirit kayak begini. Kuncinya yang pasti hanya satu. Tahu tempat-tempat kuliner yang cukup hits, murah dan kelezatannya tak diragukan.

Ane sendiri juga punya tempat-tempat andalan yang biasa ane kunjungi kalau gajian belum keliatan hilalnya kayak begini nih. Nih ane bagikan beberapanya untuk Gan Agan sekalian. Saking murahnya Agan bisa jadikan referensi makan dalam sehari. Mulai dari pagi sampe malam. Semoga berguna ya.

Warunk Upnormal




Kalau nyari tempat yang hits buat anak muda tapi harganya miring dan tetap bisa buat ganjal perut ya pilihan pertama buat ane pasti ke Warunk Upnormal. Sejak nge-hype beberapa tahun belakangan Warunk Upnormal memang jadi magnet tersendiri buat para pengunjung khususnya untuk mereka yang ingin cari tempat tongkrongan dan makan yang harganya masih bersahabat. Ya memang wajar sih Gan. Konsep Warunk Upnormal kan seperti warmindo yang di-upgrade sedikit. Jadi meski tempatnya seperti kafe, tapi menu yang disajikan tetap bersahabat dengan rasa tak kalah nikmat. Kalau yang mau update sosmed juga bisa langsung foto- foto macam ane ini lah. Baru nyampe, pesen makan, makanan datang langsung ngeluarin OPPO A3s ane buat ngeabadiin makanan makanan hemat dan mengenyangkan ini.


Menunya sederhana tapi enak dan mengenyangkan

Ada beragan menu murmer yang bisa kamu cicipin. Mulai dari mie instan yang dikreasikan ke beragam jenis menu sampe menu-menu nasi-nasian yang cocok buat jadi pemadam kelaparan bahkan bisa dinikmati dengan harga di bawah Rp 50.000. Kalau ane sih biasanya milih menu-menu kenyang ala Upnormal seperti Nasi bakso sambal domba membara dan telur atau nasi ayam penyet gak nyante pedesnya plus telor yang harganya cuma Rp 25.000-an ini.

Sejak booming di tahun lalu, Warunk Upnormal udah makin berkembang dengan gerai tersebar di mana-mana. Jadi buat yang pengen ke Warunk Upnormal ente juga bisa lebih gampang menjangkaunya di berbagai lokasi.

Warteg Warmo




Lanjut dari WarunK Unpnormal, kalau Agan masih laper juga bisa mampir ke warteg ini. Warung tegal aka warteg memang bakal jadi langganan kalau duit di dompet makin menipis. Tapi bukan berarti kamu tetap nggak bisa makan yang enak di warteg kok. Rekomendasi dari ane mending Agan beli makan di warteg yang satu ini. Warmo memang udah terkenal jadi salah satu warung tegal legendaris di kawasan Tebet. FYI warteg ini sudah ada sejak tahun 1970 Gan. Udah lama banget kan! Meski lama tapi buktinya warteg yang satu ini tetap aja nggak pernah sepi pelanggan.

Mungkin memang karena Warmo selalu siaga 24 jam menyediakan beragam menu enak dengan porsi nggak pelit dan yang pastinya murah untuk para penikmatnya. Agan bisa nyobain pilihan sayur dan lauk yang super banyak. Mulai dari olahan ayam, daging sapi, cumi, udang, ikan, paru, telor, gorengan dan segala macam tumis tumisan.


Perkedelnya gendut-gendut! Juwara!

Lihat aja nih waktu ane ke sana. Udah mesan banyak lauk begini plus nambah lagi sosis dan dua gelas es teh manis tetap aja murah meriah.


Porsi kuli ane

Buat yang mau ke sini, ane bagiin deh lokasinya. Warmo letaknya di Jalan Tebet Raya no 1D. Posisinya persis di pojok jalan simpang Tebet Raya dan Tebet Timur.

Bakso Gondrong



Kalau Agan cuma pengen makan daging-dagingan tapi gak mampu beli steak di tanggal tua kayak gini mending cobain makan bakso-baksoan aja. Gak kalah mengenyangkan loh, apalagi kalau nambah jadi 2 porsi emoticon-Blue Guy Peace Kalau mau nyari bakso hits tapi murah dan enak, pilihan ane jatuh ke si Bakso Gondrong.

Meski cuma gerobakan di pinggir jalan, tapi bakso yang satu ini nggak kalah populer banget di kawasan Tebet loh Gan. Namanya bakso gondrong karena dulu yang jual itu punya rambut gondrong. Penjualnya dulu bernama Maryanto Gan. Dia udah jualan sejak tahun 1999. Kalau sekarang sih sudah dijalankan sama karyawannya.



Di Bakso Gondrong, Agan bisa nyobain bakso urat atau bakso telur. Dua-duanya punya ukuran yang cukup gede Gan. Semangkuk bakso biasanya berisi mie kuning, bihun, taoge, sama bakso urat bear atau bakso telur (tergantung pilihan Agan), bakso kecil dan tahu goreng.Trus denger-denger juga katanya di Bakso Gondrong nggak make penyedap alias MSG loh. Nggak tahu sih benar apa nggaknya yang jelas rasa kuahnya seger betul Gan. Daging baksonya juga endeus. Nggak kayak bakso-bakso yang kebanyakan tepung deh.


Lihat nih bakso uratnya pas dipotong beuuhh

Harganya juga terjangkau abis. Cuma Rp 18,000. Kalau mau minum yang manis-manis abis makan bakso ini Agan juga bisa sekalian nyicipin sop buah yang jualan di sebelah gerobak bakso Gondrong ini.
Setiap lewat atau pas mampir ke sini pasti antriannya lumayan rame. Buat yang penasaran mau nyicipin bakso ini kalian tinggal cari Bamboo Dim Sum Tebet. Di sebrangnya persis kalian langsung bisa menemukan gerobak si Bakso Gondrong ini.

Sambal Karmila




Kalau rekomendasi yang ini ane tujuin buat para penggemar ayam ayaman dan sambal-sambalan. Sambal Karmila juga cukup ngehits dari tahun lalu loh Gan. Apalagi kalau bukan karena sambal-sambal beragam jenis dengan tingkat kepedasan yang berbeda.
Mulai dari level terpedas lidah dewa yang terdiri dari sambal merah domba membara, sambal rica-rica pedas asik dan sambal terasi khas pedesaan. Lalu ada level Pedas Naga seperti sambal bawang jeruk nipis, sambal Karmila juara dunia dan sambal hejo. Level Judes menggoda untuk yang nggak tahan pedes juga ada seperti sambal pedas manis si mbak, sambal tomat yang terkenal dan sambal teri nikmat menggoda.



Dan yang paling penting sih dari restoran yang berasal dari Bandung ini harganya juga bersahabat Gan. Menu nasi plus ayam goreng kira-kira bisa dinikmati dengan range harga Rp 25.000-an. Nasinya juga lumayan banyak jadi pas banget buat jadi ganjelan di saat lapar dan ngirit kayak begini. Favorit ane sekalian tambah bakwan jagung bakar biar makin kenyang.

Legend of Noodle



Ah, masa makanan kaki lima sama ayam-ayaman doang. Ane mau makanan lain kayak kuliner-kuliner luar negeri yang murah dong Gan. Tenang. Bisa kok! Selama Agan nemu tempat kayak Legend Noodle yang satu ini. Restoran yang terletak di daerah Senopati ini menawarkan makanan-makanan Korea dengan harga dan porsi yang lumayan banget nih Gan.

Di sini Agan bisa nyobain Jajangmyeon atau haemul jjampong. Jajangmyeon itu mi dengan saus dari kacang kedelai hitam. Sementara jjampong seperti mie seafood. FYI, Jajangmyeon di sini nggak halal ya Gan. Jadi pastikan jangan salah memesan.


Jadi ingat drama korea kesukaan nggak?

Harga dua menu ini terbilang murah apalagi kalau kamu ngajak teman buat makan bareng. Satu porsi haemul jjampongnya Rp 85.000 sementara jajangmyeon Rp 55.000. Mahal? Nggak Gan, karena satu porsi makanan ini tuh banyak banget. Jadi kamu bisa sharing dengan teman-teman kamu. Semangkuk bisa kamu bagi berdua atau bahkan bertiga. Kayak ane sama teman-teman ane kemarin nih. Abis makan ini malah kekenyangan karena porsinya emang super banyak.


Nih mangkoknya aja segede ini Gan!

Nuansa di tempatnya juga berasa Korea banget. Jadi buat yang mau update konten media sosial biar keliatan tetap bisa makan makan enak di kala tanggal tua kayak Ane juga bisa. Foto-foto aja tuh Jajangmyeon sama Jjampong biar followers kamu yang lagi pada ngirit juga ngiler pengen nyicipin apa yang kamu makan. Biar bikin follower mupeng ya pastiin aja foto-foto makanannya tetap menarik kelihatan ya Gan. Buat yang masih penasaran soal hasil foto ane, di dalam thread ini ane pake OPPO A3s untuk foto-fotonya.


Seafoodnya banyak pakai banget!



Sekian perjalanan ane mencicipi beragam tempat kuliner yang pastinya murah meriah ini. Dalam sehari ane emang bisa makan banyak Gan. Maklum, namanya juga kalau lapar tuh apa aja bisa dimakan. Untungnya OPPO A3s ane batrenya tahan buat dipake foto foto dan update sosmed seharian sambil nyicipin makanan di mana-mana. emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-Request

Itu tadi rekomendasi dari ane. Yang namanya murah dan lezat itu memang relatif sih Gan. Itu makanya, buat Agan yang punya referensi tempat kuliner lainnya juga boleh banget loh nambahin list rekomendasi ane ini. Siapa tahu rekomendasi-rekomendasi dari Agan Sista sekalian bisa membantu mereka-mereka yang ngirit di tanggal tua tapi mau makan enak macam ane ini nih.



Diubah oleh meyanie21 23-09-2018 17:25
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
3
9.6K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.