News
Batal
KATEGORI
link has been copied
49
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5baa037cd675d4c5518b4570/ustaz-abdul-somad-salat-kamu-tak-khusyuk-coblos-nomor-dua
USTAZ Abdul Somad meminta jemaahnya mendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua. Dukungan yang disampaikan Ustaz Abdul Somad tidak secara langsung itu terlihat dalam sebuah video yang diunggah oleh Rivky lewat akun Instagramnya @rivky_alvarez, Senin (24/9/2018). Dalam video tersebut, Ustaz Abdul Somad menganalogikan hubungan rakyat dengan presiden, layaknya
Lapor Hansip
25-09-2018 16:44

Ustaz Abdul Somad: Salat Kamu Tak Khusyuk? Coblos Nomor Dua

USTAZ Abdul Somad meminta jemaahnya mendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua.

Dukungan yang disampaikan Ustaz Abdul Somad tidak secara langsung itu terlihat dalam sebuah video yang diunggah oleh Rivky lewat akun Instagramnya @rivky_alvarez, Senin (24/9/2018).

Dalam video tersebut, Ustaz Abdul Somad menganalogikan hubungan rakyat dengan presiden, layaknya makmum (pengikut salat berjamaah) dengan imam ketika salat berjamaah.


Ia lantas menceritakan kisah sebuah makmum yang tidak khusyuk ketika salat. Sang makmum, katanya, ragu dengan imam salat.

Karena itu, makmum segera melirik ujung kain imam untuk meyakinkan diri karena melihat nomor dua.

"Dalam salat, 'Kamu tak khusyuk?' Tengok ujung kain coblos nomor dua," ungkap Ustaz Abdul Somad dalam video yang diunggah @rivky_alvarez.

Pernyataan Ustaz Abdul Somad dalam sebuah tausiah itu pun disambut gelak tawa dan dukungan para jemaahnya.

Walaupun tidak disampaikan secara langsung, mereka terlihat setuju dengan pilihan Ustaz Abdul Somad. Namun, ucapan Ustaz Abdul Somad itu rupanya dilontarkan sebelum undian nomor urut capres-cawapres dilakukan pada Jumat (21/9/2018) pekan lalu.

https://www.instagram.com/_u/rivky_a...QSU_as5cslsg2e


"Kenapa saya berani, berani menyebut nomor, karena belum pencabutan. Belum pencabutan kan?" tanya Ustadz Abdul Somad kepada jemaahnya.

"Ini ceramah ini malam ini ngeri-ngeri sedap. Walaupun mereka ini orang baik-baik," sambungnya.

Ustaz Abdul Somad sebelumnya mengaku bakal mengikuti pilihan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sekaligus Ijtima Ulama Kedua, bersama sejumlah ulama yang tergabung dalam Presidium Alumni 212, yakni Ustaz Arifin Ilham, Ustaz Oemar Mita Syameela, Ustaz Felix Siauw, dan Ustaz Hanan Attaki.

https://www.instagram.com/_u/ustadza...ZNhd08Sg4w76WX


Para ustaz pendukung gerakan #2019GantiPresiden serukan umat muslim untuk menjaga persatuan.

pesan tersebut disampaikan Ustaz Abdul Somad lewat status instagramnya @UstadzAbdulSomad pada Senin (10/9/2018) siang.

Secara berurutan, mereka menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan antar-umat muslim.

Sebab, walau berbeda suku, ras dan pendidikan, persatuan antar-umat muslim harus terjalin untuk mencapai kedamaian.

"Sepakat untuk bersatu dan bersaudara karena Allah," tulis Ustaz Abdul Somad melengkapi postingan video. (*)



http://wartakota.tribunnews.com/2018...r-dua?page=all


0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Ustaz Abdul Somad: Salat Kamu Tak Khusyuk? Coblos Nomor Dua
25-09-2018 17:35
Wkwkwkw.. abdul sompret nih ceramah gak pernah bener. Emang ada tuntunannya kalo sholat gak kyusuk coblos kain nomor 2?
0 0
0
Ustaz Abdul Somad: Salat Kamu Tak Khusyuk? Coblos Nomor Dua
25-09-2018 17:39
Udahlah... ini politik... mau coblos dua2nya juga silakan...
0 0
0
Ustaz Abdul Somad: Salat Kamu Tak Khusyuk? Coblos Nomor Dua
25-09-2018 17:42
Quote:Original Posted By anti.kritik.212
gue muslim gue gak dukung Prabowo



terus apa ?
masalah buat lu ?
emoticon-Traveller


masalah banget jing .. lu dukung syiah .. lu dukung abu janda .. lu dukung pki .. lu dukung islam nusantara .. lu dukung tukang ngibul .. negara rusak karena pemikiran goublok macem lu .. faham ?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ustaz Abdul Somad: Salat Kamu Tak Khusyuk? Coblos Nomor Dua
25-09-2018 18:23
Quote:Original Posted By mas_paimin
bakalan umat islam terbelah jadi 2

versi ustad MA .....macam umat nu
versi ustad sandi ...... macam umaat 212 kemarin


emoticon-linux2


kagak apa apa terbelah, yang penting umat lain kagak, hindu, kristen, atheis, konghucu, agnostik, budha
0 0
0
Ustaz Abdul Somad: Salat Kamu Tak Khusyuk? Coblos Nomor Dua
25-09-2018 18:25
Siapa pun cawapresnya, siapapun orang "besar" yg dukung capres tahun 2019, ane sih tetep golput emoticon-Ngacir
0 0
0
Ustaz Abdul Somad: Salat Kamu Tak Khusyuk? Coblos Nomor Dua
25-09-2018 18:29
Quote:Original Posted By mas_paimin
bakalan umat islam terbelah jadi 2

versi ustad MA .....macam umat nu
versi ustad sandi ...... macam umaat 212 kemarin


emoticon-linux2


22nya ga ad yg bener
0 0
0
Ustaz Abdul Somad: Salat Kamu Tak Khusyuk? Coblos Nomor Dua
25-09-2018 19:03
itu hak uas mau pilih wowo....gak usah baper...
0 0
0
Ustaz Abdul Somad: Salat Kamu Tak Khusyuk? Coblos Nomor Dua
25-09-2018 19:30
muke lo jelek mad..
0 0
0
Ustaz Abdul Somad: Salat Kamu Tak Khusyuk? Coblos Nomor Dua
25-09-2018 19:53
ABDUL SOMAD!!!!!!

Ente dakwah dakwah aja!!!!

Ente lupa kalo tahiyat awal dan tahiyat akhir nunjuk angka berapa? emoticon-Big Grin
0 0
0
Ustaz Abdul Somad: Salat Kamu Tak Khusyuk? Coblos Nomor Dua
25-09-2018 21:17
gak masalah soal pilihan... yang penting indonesia...
0 0
0
Ustaz Abdul Somad: Salat Kamu Tak Khusyuk? Coblos Nomor Dua
26-09-2018 01:42
kalo golput?..
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia