fancewAvatar border
TS
fancew
[MUST VISIT] Ngopi di Kafe Ini Serasa Lagi di Dunia Webtoon Gan!
Apa sih hal pertama yang bikin agan pengen datang ke kafe?



Kalo ane, tempatnya nyaman, ada WiFi koneksi kenceng buat ngerjain tugas, dan harganya nggak mahal-mahal amat.

Ane kan tinggal di Jakarta ya, banyak banget tuh kafe mulai dari yang biasa aja tapi rasa beverages-nya luar biasa sampai yang Instagrammable banget tapi rasanya biasa aja. Ada juga yang Instagrammable, harganya terjangkau, rasanya oke banget. Itu dia paket combo.


danielfooddiary.com

Lain lagi di Seoul, Korea Selatan nih gansist. Buat kalian yang emang sering nongkrong di kafe, ada kafe yang unik banget.

Dari sekian banyak kafe Instagrammable di Seoul, ada kafe yang super unik seakan-akan agan masuk ke dunia kartun. Jadi dari agan masuk nih ya ke kafenya, nuansa komik ala webtoon gitu udah terlihat di hiasan interiornya, mulai dari dinding dan lantainya, sampai ke pemilihan furniture, bahkan ke makanannya. Ane kebetulan pernah nonton drama Korea W - Two Worlds yang emang ceritanya tentang dunia webtoon yang jadi kenyataan, nah ternyata kafe ini emang dapet inspirasi dari drama ini. Ane jadi penasaran emoticon-Frown


danielfooddiary.com

Tahun lalu ane dari Korea tapi baru tau sekarang kalo kafe yang super unik ini ada. Huaaa menyesalll. Nama kafenya Cafe Yeonnam-dong 239-20, yang emang diambil dari alamat kafe ini di distrik Yeonman-dong yang populer gitu.

Kafenya emang nggak besar, hanya ada 20 tempat duduk dan bahkan semuanya di-manage sama 1 orang yang merangkap sebagai owner dan juga barista.


danielfooddiary.com

Penampakan kafenya dari bagian luar, homey banget ya suasananya nggak kelihatan kayak kafe.


Instagram/@ynd239.20_cafe

Penampakan bagian dalam dan luarnya, emang nggak terlalu besar kafenya, makanya sering antre apalagi sekarang makin terkenal karena banyak diliput sama food blogger dan juga media.

Ada 2 sections di kafe ini, di luar yang kayak suasana taman gitu dan di dalam yang kayak comic webtoon.


Instagram/@ynd239.20_cafe

Untuk harga beverages-nya di sini juga standar harga kafe di Korea, minuman yang jadi favoritnya adalah W Coffee (6000 Won= Rp79ribu), W Salty Latte (6000 Won), Vanilla Cafe Latte (5000 Won= Rp66ribu), Choco Choco Latte (5000 Won= Rp 66ribu), dan Green Tea Latte (5000 Won). Sementara menu lainnya itu sekitaran 4000 Won sampai 6000 Won, lumayan lah buat hangout sambil foto-foto, nggak tiap hari juga bisa ke sini juga kan?

Nih gan ane kasih cuplikan foto-foto dari kafe yang super Instagrammable ini, karena Seoul emang jadi kota wisata jadi bukan cuma warga lokal yang datang ke sini tapi juga para wisatawan, lucu banget pengen dateng juga emoticon-Frown


Instagram/@ynd239.20_cafe


Instagram/@ynd239.20_cafe


Instagram/@ynd239.20_cafe

Kalo agan emang fans gambar-gambar ilustrasi, komik, webtoon, tempat yang Instagrammable dan juga cafe-hunter, harus banget sih masukin kafe ini ke dalam daftar itinerary agan sista kalo mau ke Seoul, Korea Selatan.



Quote:

Sumur: Daniel Food Diary- Boredpanda
0
6.1K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.