alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.08 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5ba67c46947868bf758b4567/kuliner-enak-dan-murah-yang-bisa-kamu-kunjungi-di-tanggal-tua
Lapor Hansip
23-09-2018 00:30
Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua
Past Hot Thread
Buat karyawan yang kerap lupa diri saat gajian tiba, tanggal-tanggal menjelang akhir bulan seperti ini terasa menyiksa banget. Pengen makan ini itu mikir duitnya, pengen nongkrong di situ mikir tagihan yang harus dibayar. Semua jadi sulit dilakukan karena uang di kantong harus dijaga baik-baik hingga waktu gajian tiba. Mau update konten di media sosial pun jadi terasa susah karena nggak ada bahan apa-apa yang bisa dibagikan ke follower setia #semacamselebgrampadahalsihnggak emoticon-Ngakak (S)

Yah, namanya juga lagi berhemat Gan. Tapi sadar nggak sih Gan kalau untuk bisa makan enak sambil update konten sosmed pun bisa dilakukan bahkan ketika lagi ngirit kayak begini. Kuncinya yang pasti hanya satu. Tahu tempat-tempat kuliner yang cukup hits, murah dan kelezatannya tak diragukan.

Ane sendiri juga punya tempat-tempat andalan yang biasa ane kunjungi kalau gajian belum keliatan hilalnya kayak begini nih. Nih ane bagikan beberapanya untuk Gan Agan sekalian. Saking murahnya Agan bisa jadikan referensi makan dalam sehari. Mulai dari pagi sampe malam. Semoga berguna ya.

Warunk Upnormal


Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua

Kalau nyari tempat yang hits buat anak muda tapi harganya miring dan tetap bisa buat ganjal perut ya pilihan pertama buat ane pasti ke Warunk Upnormal. Sejak nge-hype beberapa tahun belakangan Warunk Upnormal memang jadi magnet tersendiri buat para pengunjung khususnya untuk mereka yang ingin cari tempat tongkrongan dan makan yang harganya masih bersahabat. Ya memang wajar sih Gan. Konsep Warunk Upnormal kan seperti warmindo yang di-upgrade sedikit. Jadi meski tempatnya seperti kafe, tapi menu yang disajikan tetap bersahabat dengan rasa tak kalah nikmat. Kalau yang mau update sosmed juga bisa langsung foto- foto macam ane ini lah. Baru nyampe, pesen makan, makanan datang langsung ngeluarin OPPO A3s ane buat ngeabadiin makanan makanan hemat dan mengenyangkan ini.

Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua
Menunya sederhana tapi enak dan mengenyangkan

Ada beragan menu murmer yang bisa kamu cicipin. Mulai dari mie instan yang dikreasikan ke beragam jenis menu sampe menu-menu nasi-nasian yang cocok buat jadi pemadam kelaparan bahkan bisa dinikmati dengan harga di bawah Rp 50.000. Kalau ane sih biasanya milih menu-menu kenyang ala Upnormal seperti Nasi bakso sambal domba membara dan telur atau nasi ayam penyet gak nyante pedesnya plus telor yang harganya cuma Rp 25.000-an ini.

Sejak booming di tahun lalu, Warunk Upnormal udah makin berkembang dengan gerai tersebar di mana-mana. Jadi buat yang pengen ke Warunk Upnormal ente juga bisa lebih gampang menjangkaunya di berbagai lokasi.

Warteg Warmo


Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua

Lanjut dari WarunK Unpnormal, kalau Agan masih laper juga bisa mampir ke warteg ini. Warung tegal aka warteg memang bakal jadi langganan kalau duit di dompet makin menipis. Tapi bukan berarti kamu tetap nggak bisa makan yang enak di warteg kok. Rekomendasi dari ane mending Agan beli makan di warteg yang satu ini. Warmo memang udah terkenal jadi salah satu warung tegal legendaris di kawasan Tebet. FYI warteg ini sudah ada sejak tahun 1970 Gan. Udah lama banget kan! Meski lama tapi buktinya warteg yang satu ini tetap aja nggak pernah sepi pelanggan.

Mungkin memang karena Warmo selalu siaga 24 jam menyediakan beragam menu enak dengan porsi nggak pelit dan yang pastinya murah untuk para penikmatnya. Agan bisa nyobain pilihan sayur dan lauk yang super banyak. Mulai dari olahan ayam, daging sapi, cumi, udang, ikan, paru, telor, gorengan dan segala macam tumis tumisan.

Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua
Perkedelnya gendut-gendut! Juwara!

Lihat aja nih waktu ane ke sana. Udah mesan banyak lauk begini plus nambah lagi sosis dan dua gelas es teh manis tetap aja murah meriah.

Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua
Porsi kuli ane

Buat yang mau ke sini, ane bagiin deh lokasinya. Warmo letaknya di Jalan Tebet Raya no 1D. Posisinya persis di pojok jalan simpang Tebet Raya dan Tebet Timur.

Bakso Gondrong

Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua

Kalau Agan cuma pengen makan daging-dagingan tapi gak mampu beli steak di tanggal tua kayak gini mending cobain makan bakso-baksoan aja. Gak kalah mengenyangkan loh, apalagi kalau nambah jadi 2 porsi emoticon-Blue Guy Peace Kalau mau nyari bakso hits tapi murah dan enak, pilihan ane jatuh ke si Bakso Gondrong.

Meski cuma gerobakan di pinggir jalan, tapi bakso yang satu ini nggak kalah populer banget di kawasan Tebet loh Gan. Namanya bakso gondrong karena dulu yang jual itu punya rambut gondrong. Penjualnya dulu bernama Maryanto Gan. Dia udah jualan sejak tahun 1999. Kalau sekarang sih sudah dijalankan sama karyawannya.

Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua

Di Bakso Gondrong, Agan bisa nyobain bakso urat atau bakso telur. Dua-duanya punya ukuran yang cukup gede Gan. Semangkuk bakso biasanya berisi mie kuning, bihun, taoge, sama bakso urat bear atau bakso telur (tergantung pilihan Agan), bakso kecil dan tahu goreng.Trus denger-denger juga katanya di Bakso Gondrong nggak make penyedap alias MSG loh. Nggak tahu sih benar apa nggaknya yang jelas rasa kuahnya seger betul Gan. Daging baksonya juga endeus. Nggak kayak bakso-bakso yang kebanyakan tepung deh.

Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua
Lihat nih bakso uratnya pas dipotong beuuhh

Harganya juga terjangkau abis. Cuma Rp 18,000. Kalau mau minum yang manis-manis abis makan bakso ini Agan juga bisa sekalian nyicipin sop buah yang jualan di sebelah gerobak bakso Gondrong ini.
Setiap lewat atau pas mampir ke sini pasti antriannya lumayan rame. Buat yang penasaran mau nyicipin bakso ini kalian tinggal cari Bamboo Dim Sum Tebet. Di sebrangnya persis kalian langsung bisa menemukan gerobak si Bakso Gondrong ini.

Sambal Karmila


Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua

Kalau rekomendasi yang ini ane tujuin buat para penggemar ayam ayaman dan sambal-sambalan. Sambal Karmila juga cukup ngehits dari tahun lalu loh Gan. Apalagi kalau bukan karena sambal-sambal beragam jenis dengan tingkat kepedasan yang berbeda.
Mulai dari level terpedas lidah dewa yang terdiri dari sambal merah domba membara, sambal rica-rica pedas asik dan sambal terasi khas pedesaan. Lalu ada level Pedas Naga seperti sambal bawang jeruk nipis, sambal Karmila juara dunia dan sambal hejo. Level Judes menggoda untuk yang nggak tahan pedes juga ada seperti sambal pedas manis si mbak, sambal tomat yang terkenal dan sambal teri nikmat menggoda.

Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua

Dan yang paling penting sih dari restoran yang berasal dari Bandung ini harganya juga bersahabat Gan. Menu nasi plus ayam goreng kira-kira bisa dinikmati dengan range harga Rp 25.000-an. Nasinya juga lumayan banyak jadi pas banget buat jadi ganjelan di saat lapar dan ngirit kayak begini. Favorit ane sekalian tambah bakwan jagung bakar biar makin kenyang.

Legend of Noodle

Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua

Ah, masa makanan kaki lima sama ayam-ayaman doang. Ane mau makanan lain kayak kuliner-kuliner luar negeri yang murah dong Gan. Tenang. Bisa kok! Selama Agan nemu tempat kayak Legend Noodle yang satu ini. Restoran yang terletak di daerah Senopati ini menawarkan makanan-makanan Korea dengan harga dan porsi yang lumayan banget nih Gan.

Di sini Agan bisa nyobain Jajangmyeon atau haemul jjampong. Jajangmyeon itu mi dengan saus dari kacang kedelai hitam. Sementara jjampong seperti mie seafood. FYI, Jajangmyeon di sini nggak halal ya Gan. Jadi pastikan jangan salah memesan.

Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua
Jadi ingat drama korea kesukaan nggak?

Harga dua menu ini terbilang murah apalagi kalau kamu ngajak teman buat makan bareng. Satu porsi haemul jjampongnya Rp 85.000 sementara jajangmyeon Rp 55.000. Mahal? Nggak Gan, karena satu porsi makanan ini tuh banyak banget. Jadi kamu bisa sharing dengan teman-teman kamu. Semangkuk bisa kamu bagi berdua atau bahkan bertiga. Kayak ane sama teman-teman ane kemarin nih. Abis makan ini malah kekenyangan karena porsinya emang super banyak.

Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua
Nih mangkoknya aja segede ini Gan!

Nuansa di tempatnya juga berasa Korea banget. Jadi buat yang mau update konten media sosial biar keliatan tetap bisa makan makan enak di kala tanggal tua kayak Ane juga bisa. Foto-foto aja tuh Jajangmyeon sama Jjampong biar followers kamu yang lagi pada ngirit juga ngiler pengen nyicipin apa yang kamu makan. Biar bikin follower mupeng ya pastiin aja foto-foto makanannya tetap menarik kelihatan ya Gan. Buat yang masih penasaran soal hasil foto ane, di dalam thread ini ane pake OPPO A3s untuk foto-fotonya.

Kuliner Enak dan Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanggal Tua
Seafoodnya banyak pakai banget!



Sekian perjalanan ane mencicipi beragam tempat kuliner yang pastinya murah meriah ini. Dalam sehari ane emang bisa makan banyak Gan. Maklum, namanya juga kalau lapar tuh apa aja bisa dimakan. Untungnya OPPO A3s ane batrenya tahan buat dipake foto foto dan update sosmed seharian sambil nyicipin makanan di mana-mana. emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-Request

Itu tadi rekomendasi dari ane. Yang namanya murah dan lezat itu memang relatif sih Gan. Itu makanya, buat Agan yang punya referensi tempat kuliner lainnya juga boleh banget loh nambahin list rekomendasi ane ini. Siapa tahu rekomendasi-rekomendasi dari Agan Sista sekalian bisa membantu mereka-mereka yang ngirit di tanggal tua tapi mau makan enak macam ane ini nih.



Diubah oleh meyanie21
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
24-09-2018 20:59
minum lelap sebungkus, laper seharian langsung hilang seketika
0
25-09-2018 10:24
Udah lama nggak makan bakso gondrong.
jadi pengen maen ke tebet.
Nice thread gan!
0
Lihat 1 balasan
25-09-2018 10:30
50rb di akhir bulan??? mending gua masak sendiri
0
Lapor Hansip
25-09-2018 12:46
Balasan post midorikusuma
Quote:Original Posted By den88
Belum pernah ke Warmo nih.
Jadi penasaran nyicipin warteg yang ono.


Silahkan dicicipi sendiri Gan.emoticon-Toast

Quote:Original Posted By sonisme
minum lelap sebungkus, laper seharian langsung hilang seketika


Laparnya ilang karena tidur. Besoknya bangun laper lagi minum lelap lagi gan?

Quote:Original Posted By midorikusuma
Udah lama nggak makan bakso gondrong.
jadi pengen maen ke tebet.
Nice thread gan!


emoticon-Toast

0
Lapor Hansip
25-09-2018 16:01
Balasan post sigumbagumba
warteg banyak yang murah ganemoticon-Wakaka
0
25-09-2018 17:44
warteg memang mantap jiwa di kala gajian belum tiba
emoticon-Ngakak (S)
0
25-09-2018 17:46
Gagal fokus pas liat potongan bakso uratnya.
hasil kamera oppo a3s lumayan juga tuh Gan
0
Lihat 2 balasan
25-09-2018 19:30
Bukannya kalau di swasta tanggal tua malah gajian?
PNS kalau tanggal tua baru berguna ini...
0
Lapor Hansip
26-09-2018 17:09
Balasan post palit000
Quote:Original Posted By photograflina63
warteg memang mantap jiwa di kala gajian belum tiba
emoticon-Ngakak (S)


Andalanku lah Gan. emoticon-Toast

Quote:Original Posted By palit000
Gagal fokus pas liat potongan bakso uratnya.
hasil kamera oppo a3s lumayan juga tuh Gan


Banget Gan. OPPO A3s soalnya punya dual rear kamera yang oke punya. Makanya ane kalau lagi tiap makan dimana bawaannya pengen langsung foto-foto makanan soalnya kameranya bagus.

Quote:Original Posted By lastmind
Bukannya kalau di swasta tanggal tua malah gajian?
PNS kalau tanggal tua baru berguna ini...


Ane kerja di swasta tapi gajiannya awal bulan tuh Gan. emoticon-Berduka (S)

0
26-09-2018 17:20
Kalau ane biasanya mau makan enak di tanggal tua kuncinya adalah pilih tempat makan yang ngasih porsi gede. Jadi bisa sharing bareng teman dan bisa bikin harga jauh lebih murah.


0
Lapor Hansip
26-09-2018 18:31
Balasan post meyanie21
Quote:Original Posted By meyanie21


Ane kerja di swasta tapi gajiannya awal bulan tuh Gan. emoticon-Berduka (S)



Oh ternyata ada juga yang awal bulan..
oke selamat menikmati akhir bulan..
0
26-09-2018 18:38
ane tandain ya gan
0
28-09-2018 10:45
siapa tau ada yang mau bikin mie :emoticon-Jempol

0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
29-09-2018 09:07
next cari lgi yg lbih murah ganemoticon-Leh Uga
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
04-10-2018 14:45
Balasan post jafarsodiq99
Quote:Original Posted By dhede23
ane tandain ya gan

Siap Gan.

Quote:Original Posted By jafarsodiq99
next cari lgi yg lbih murah ganemoticon-Leh Uga

Siap laksanakan

0
04-10-2018 14:57
Quote:Original Posted By meyanie21
Siap Gan.


Siap laksanakan


masih tanggal muda ini gan
0
04-10-2018 15:29
masih awal bulan, happy hapy dulu lah
0
05-10-2018 09:54
Quote:Original Posted By wirayudhha
masih awal bulan, happy hapy dulu lah


Monggo Gan. emoticon-Cendol Gan
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
05-10-2018 10:04
Balasan post meyanie21
Quote:Original Posted By meyanie21


Monggo Gan. emoticon-Cendol Gan


siaaappp!!
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.