shandiansAvatar border
TS
shandians
[AMH Challenge #3] Bones Inc. , Si Pembuat Anime Legendaris



Halo agan dan sista, bertepatan dengan event COC forum AMH, maka saya bermaksud ikut meramaikan dengan membuat thread singkat tentang salah satu studio animasi asal Jepang yaitu Bones Inc.

Semoga bermanfaat dan langsung saja cekidot ya.



Berbicara studio animasi, tentunya ada banyak sekali studio animasi di Jepang sana jika melihat jumlah anime yang dihasilkan per tahunnya. Dari sekian banyak studio animasi salah satu yang akan saya bahas dan juga menjadi favorit saya adalah Studio Bones Inc. Mengapa favorit? karena saya suka anime bergenre actionyang mana ini jadi andalan Studio Bones. Namun sebelum membahas lebih lanjut mari kita lihat sejarah singkat Studio Bones.




Bones Inc. didirikan oleh tiga mantan staff Sunrise Inc, yaitu Masahiko Minami, Hiroshi Osaka, dan Toshihiro Kawamoto. Studio ini berdiri pada Oktober 1998. Jadi sebenarnya studio ini masih tergolong ‘muda’ ya. Setelah hampir satu dekade, Bones harus kehilangan salah satu pendirinya yaitu Hiroshi Osaka lantaran meninggal dunia karena penyakit kanker yang dideritanya. Seperti yang kita tahu, Hiroshi Osaka terkenal karena karyanya di serial Gundam. Semenjak meninggalnya Hiroshi Osaka, Bones merekrut Makoto Watanabe dan Takahiro Komori. Bones memiliki kantor pusat yang terletak di Igusa, Suginami, Tokyo.


Setiap studio animasi pasti punya ciri khas masing-masing dan yang menjadi ciri khas dari Bones adalah mereka menawarkan anime terutama yang bergenre actiondengan menyajikan adegan aksi yang sangat berkualitas dalam setiap episodenya. Menurut saya dalam hal pembuatan anime dengan genre action, Bones termasuk yang terbaik dibandingkan dengan studio lain. Tak cuma itu, kualitas gambar yang disajikan juga sangat bagus dan memanjakan mata.

Berbicara tentang anime, sampai saat ini Bones telah memproduksi anime-anime populer seperti  Soul Eater, Space Dandy, Darker than Black, Eureka Seven, Snow White with the Red Hair, Kekkai Sensen, Mob Psycho 100, Ouran High School Host Club, Bungo Stray Dogs, Noragami, Hitsugi no Chaika, Blast of Tempest, My Hero Academia, dan tentunya masterpiece yang merupakan anime legendaris dan yang terbaik hingga saat ini yakni  Fullmetal Alchemist  Brotherhood.


Fullmetal Alchemist Brootherhood




FMA Brootherhood bercerita tentang Elric bersaudara, Edward dan Alphonse. Keduanya merupakan ahli alkimia berbakat yang usianya masih sangat muda. Singkat cerita, saat ibu mereka meninggal, Ed dan Al berusaha menghidupkannya kembali dengan melakukan transmutasi manusia, salah satu praktik alkimia yang dilarang keras oleh negaranya. Sayangnya, percobaan mereka berakhir tragis. Alih-alih menghidupkan kembali sang Ibu, Ed harus kehilangan tangan kanan dan kaki kirinya, sedangkan Al malah kehilangan seluruh tubuhnya dan jiwanya ditempatkan pada sebuah baju zirah kosong. Sejak saat itu, Ed dan Al pun mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka seperti semula, yang mereka yakin bisa terwujud dengan philosopher stone, batu bertuah legendaris yang konon memiliki kekuatan yang sangat besar dan memungkinkan seorang ahli alkimia untuk membuat apapun.
 
Anime FMA Brotherhood ini berjumlah 64 episode dan tayang dari 5 April 2009 sampai dengan 4 Juli 2010. Anime ini dianggap sebagai salah satu anime terbaik dengan rating tertinggi di situs myanimelist. Lebih spesifik lagi, anime ini mempunyai jalan cerita yang sangat jelas dan cenderunglinear. Maksudnya, alur ceritanya konsisten dan tidak melenceng kemana-mana seperti kebanyakan anime lain. Bahkan Bones tidak menyisipkan satu pun episode filler dalam anime ini.

Tak hanya itu, secara visual grafik yang disajikan sangatlah bagus. Dalam anime ini banyak adegan-adegan aksi yang mana memang jadi ciri khas dan juga salah satu andalan Bones. Untuk adegan aksi sudah tak perlu diragukan lagi, adegan aksi yang ditawarkan cukup menawan, dan biasanya penonton akan terbawa oleh suasana dan terkagum-kagum sewaktu pertarungan menggunakan tangan kosong, maupun pertarungan satu lawan satu. Oya, karakter favorit saya dalam FMA Brotherhood ini adalah Roy Mustang. Mungkin untuk membuktikan apa yang saya bilang, agan dan sista bisa menonton sendiri anime FMA Brotherhood ini sampai tamat. Saya jamin tidak akan menyesal setelah menonton anime ini emoticon-Peace .


Oke cukup sekian thread dari saya, mohon maaf bila terdapat banyak kekurangan dan banyak kesalahan dalam penyajian. Maklum level saya sebagai penikmat anime masih dalam tingkatan newbie emoticon-Big Grin

Tak lupa saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa lagi.. Plus Ultraaa.....!!!!


:terimakasih:terimakasih:terimakasih



tulisan : opini pribadi & olahan referensi
referensi : wikipedia, myanimelist
gambar : via google image
tata604
tata604 memberi reputasi
4
12.8K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.