• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sonny Al Ihsan, Peniru Suara Jokowi Yang Mendadak Viral Dan Terancam Dipolisikan

powerpunk
TS
powerpunk
Sonny Al Ihsan, Peniru Suara Jokowi Yang Mendadak Viral Dan Terancam Dipolisikan

Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Sosok Presiden Joko Widodo yang saat ini kembali maju sebagai kandidat calon presiden untuk kedua kalinya memang sedang ramai di bicarakan. Berita yang akhir - akhir ini menjadi gorenganlawan politiknya yakni terkait aksi hormat Jokowi kala lagu kebangsaan Indonesia Raya sedang dikumandangkan. Kejadian tersebut berlangsung saat beliau menghadiri pengambilan nomor urut pasangan capres di kantor KPU, Jumat malam, 21 September 2018.

Saat lagu Indonesia Raya sedang dikumandangkan, Jokowi seorang diri melakukan aksi hormat layaknya saat pengibaran bendera. Padahal capres cawapres lain hanya berdiri dengan sikap sempurna. Inilah yang kemudian menjadi bahan olok - olok di media sosial, terutama dari kalangan lawan politiknya.

Hal lain yang saat ini juga tak kalah hangat dan berhubungan dengan Presiden Joko Widodo yakni video seorang pemuda yang suaranya mirip dengan Jokowi. Tak hanya mirip suaranya saja, bahkan logat, aksen, dan gaya bicaranya serta cara tertawanya hampir sama plek. Jika saja orang yang mendengarkan suara pemuda ini tanpa melihat visual videonya, bisa jadi mereka akan menganggap bahwa yang sedang didengarnya tersebut memang suara Jokowi.

Lantas, siapa sih sebenarnya sosok dibalik aksi parodi suara Jokowi ini? Adalah Sony Al-Ihsan Marta, seorang mahasiswa hukum di salah satu perguruan tinggi di Riau lah sosok yang mampu menirukan suara Presiden Jokowi tersebut.

Spoiler for :

Dalam video berdurasi 54 detik ini, nampak "Jokowi KW" seolah sedang diwawancara oleh beberapa wartawan terkait dengan kenaikan dollar. Dengan gaya santai dan gestur ala Jokowi, Sonny alias "Jokowi KW" ini lantas menjelaskan tentang hal yang menyangkut kenaikan dollar. Kemudian sesorang yang seolah sebagai wartawan menanyakan : "Jadi mengatasi ini, bagaimana Pak?"Masih dengan gaya khas Jokowi, ia menjawab : "Mengatasi, yang namanya mengatasi ya tidak dibawahi. Dibawahi, mengatasi. Saya pikir Anda sebagai jurnalis, ya bisa memberikan anunya itu, lebih ya, itu saya rasa. Sudah saya mau,"

Video inipun akhirnya viral dan menjadi pro kontra di kalangan masyarakat. Bahkan menurut informasi yang didapat dari beberapa media online, Sonny terancam bakal dipolisikan. Meski hingga saat ini belum jelas pihak mana serta benar tidaknya informasi ini. Akibat video parodinya yang kemudian menjadi viral dan terancam dipolisikan, Sony kemudian melakukan klarifikasi melalui akun media sosialnya bahwa dirinya kini baik - baik saja dan tidak ada yang menangkapnya.


Ia pun mengaku tak kapok melakukan aksinya. Bahkan rencananya ia akan kembali membuat parodi yang sama dalam waktu dekat. Tak hanya meniru suara Jokowi, ia juga akan menirukan tokoh bangsa lain termasuk lawan Jokowi di Pilpres tahun depan, Prabowo Subianto. Suara SBY dan BJ. Habibie juga akan berusaha ia tirukan. Tak hanya tokoh dari dalam negeri, Sony juga akan menirukan suara tokoh mancanegara seperti Barrack Obama dan Donald Trump. Mari kita tunggu aksi Sonny selanjutnya.






Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini, Ini, dan Ini
Sumur Gambar : Om Google






tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
21.2K
187
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.