• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hindari 7 Kesalahan Ini Ketika Pakai Moisturizer Kalau Mau Wajahmu Baik-baik Saja

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Hindari 7 Kesalahan Ini Ketika Pakai Moisturizer Kalau Mau Wajahmu Baik-baik Saja


Fungsi utama dari moisturizer adalah menjaga kelembapan kulit saat beraktivitas seharian. Semua jenis kulit membutuhkan asupan dari produk ini. Ada yang bertekstur krim, gel, gel cream, lotion, dan masih banyak lainnya. Sekarang ini, moisturizer yang merangkap sebagai day cream sudah dilengkapi dengan SPF.

Nah, memakai moisturizer ini juga ada ilmunya, girls. Nggak bisa sembarang pake. Kalau sembarangan dan nggak ngerti aturannya, pelembap wajah nggak akan memberikan hasil yang optimal untuk kulit.

Ada banyak kesalahan umum yang dilakukan saat sebelum, sedang, hingga sesudah memakai pelembap. Kamu bisa cek satu-satu nih, supaya nggak lagi mengulangi kesalahan yang sama. Daripada uang dan tenagamu terbuang percuma, 'kan.


Tidak mengetes produk moisturizer



Biasanya kalau kita beli lipstik, foundation, dan bedak, kita selalu ngetes shade-nya dulu. Biasanya dengan nge-swatch di bagian punggung tangan. Memilih moisturizer juga harus melalui tahap pengetesan ini. Harus dipastikan teksturnya cocok dan nggak menimbulkan reaksi dan alergi saat dioleskan pada kulit. Coba oleskan di punggung tangan atau di bagian belakang telinga.


Tipe moisturizer tidak cocok dengan tipe kulit



Fungsi utamanya memang melembapkan, tapi kandungan lain yang ada dalam setiap produk dan merek bisa berbeda. Harus cermat memperhatikan kandungan lainnya untuk mencocokkannya dengan jenis kulit, karena proses hidrasi untuk kulit kering, berminyak, dan sensitif tentu tidak sama.


Menggunakan moisturizer saat kulit kering



Walaupun bekerja untuk melembapkan kulit kering, menggunakan moisturizer nggak boleh kondisi kulit lagi kering banget. Setelah cuci muka dan wajah dalam keadaan setengah kering, itu adalah saat yang tepat untuk memoleskan moisturizer secara merata.


Hanya menggunakan face oil sebagai pelembap



Face oil memang bisa menenangkan kulit yang iritasi, tetapi lebih baik jika tidak dipakai sebagai satu-satunya produk untuk melembapkan wajah. Bahan oil-based-nya hanya mampu mencakup bagian permukaan kulit. Jika ditempa dengan moisturizer tambahan, molekul air akan terkunci dalam kulit, sehingga wajah jadi lebih sehat.


Menggosok wajah terlalu keras



Sebenarnya ini berlaku untuk produk apapun: jangan menggosok wajah terlalu keras! Bahkan sangat disarankan agar kita memijat lembut bagian wajah dan leher ketika kita menggunakan moisturizer. Hal ini tidak hanya bertujuan agar produk cepat menyerap, tetapi juga agar peredaran darah di wajah menjadi lebih lancar.


Menggunakan day cream di malam hari



Namanya day cream pasti dipakai di siang hari. Kadang kalau kehabisan night cream tapi pengen tetep pake pelembap, banyak dari kamu yang terpaksa menggunakan day cream. Mulai sekarang jangan dilakukan lagi, karena unfaedah.

Day cream diformulasikan untuk melembapkan dan melindungi wajah kita di siang hari sedangkan night cream diformulasi untuk meregenerasi kulit ketika tidur. Kalau ditukar, malah nggak bekerja dengan optimal.


Tahap layering products yang tidak tepat



Agar semua produk yang dipakai bisa merasuk di kulit dengan baik, kita harus paham cara layering skincare yang benar. Pakai mulai dari yang teksturnya cair hingga yang paling padat seperti krim.

Sudah paham 'kan tentang kesalahan ketika pakai moisturizer? Kalau salah satunya ada yang sering kalian lakuin, mulai sekarang harus diubah agar produk yang kamu gunakan bekerja dengan optimal. Nggak mau dong terus-terusan ngeluarin uang buat beli produk, tapi hasilnya nol besar. Tetap cermat dan pintar dalam merawat kulit ya!


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/tips/...gn=Partnership

---

Baca Juga :

- Kamu Fans Berat Harry Potter? Cobain Nih 10 Makanan Unik Ala Filmnya

- Bangkit dari Kubur, Chunky Trainers Ala 90-an Diincar Lagi sama Seleb dan Blogger!

- Hubungan Erat antara Marah dan Krim Anti Aging, Perlu Kamu Ketahui Sejak Dini

0
819
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.