EsTehTawarDuaAvatar border
TS
EsTehTawarDua
Ini Cara Sederhana Banget Buat Rawat Ban Cadangan Mobil Agan
Halo gan, ketemu lagi di sekilas info-info otomotif. Ane mau berbagi lagi pengalaman seputar otomotif ni gan. Biar repost mohon dimaklumi ya gan, namanya juga berbagi cerita.

emoticon-Kroasia

Gan pernah ga baru darurat di jalan, ban kempes, butuh cepet eh tapi ban cadangannya ternyata juga kempes?

Ane pernah kejadian ini beberapa waktu lalu waktu mau ke Jogja. Karena udah lama ga ditengok ban cadangan yang ada di bagasi ternyata kempes gan.

emoticon-Cape d...

Quote:


Teryata dari pihak produsen udah ada sarannya tuh buat selalu mengecek ban cadangan secara berkala. Biar ga kejadian kaya ane gan.


Dari rekomendasi salah satu produsen ban, permasalahan ban cadangan adalah berkurangnya tekanan udara meski tidak dipakai. Menurut mereka dalam keadaan diam pun ban bisa kehilangan tekanan udara, meski ga dibilangin sih berapa berkurangnya.


Nah biar menjaga tekanannya ga berkurang banyak, juga untuk menjaga umur ban biar siap digunakan ada baiknya mengisi tekanan udara melebihi standar tekanan yang disarankan. Untuk tahunya berapa tekanan yang disarankan ada tuh gan di dinding ban maksimal tekanan udara yang bisa ditampung ban kalau ga salah sekitar 50 psi sampai 60 psi.


Naahh emang ga bahaya tu kelebihan tekanan gitu? Tar meledak gimana? 

Kalau dipakai kan tinggal kurangin aja gan. Tentunya pakai alat pengukur tekanan udara ya yang banyak dijual di bengkel bengkel. Bayangin kalau kekurangan udara di tengah jalan, itu lebih susah.


Quote:



Nah itu gan tips buat siap siaga dan ngerawat ban cadangan. Semoga bermanfaat gan. Jangan lupa periksa tekanan udara dan tambah gan kalau kurang.


0
976
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4
icon
25KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.