alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5ba1be8e98e31b3a758b4568/akui-eks-terpidana-korupsi-taufik-pede-tetap-terpilih-jadi-dprd-dki
Lapor Hansip
19-09-2018 10:12
Akui eks terpidana korupsi, Taufik pede tetap terpilih jadi DPRD DKI
Quote:Merdeka.com - Ketua DPD Gerinda DKI Jakarta M Taufik tidak mempermasalahkan bila KPU memberi tanda pada surat suara untuk calon legislatif mantan terpidana kasus korupsi. Selama ada aturan mengenai itu, dia tak mempersoalkan.

"Selama ada aturannya di UU Pemilu silakan," kata Taufik di kantor DPRD DKI Jakarta, Selasa (18/9).

Namun bila tidak ada aturannya, Taufik meminta KPU tidak melanggarnya. Sehingga tidak terkesan seringkali melanggar aturan.

"Kalau tidak ada aturannya iya tidak boleh dong, melanggar lagi dia. Doyan amat melanggar aturan," ucapnya.

Taufik mengaku telah mengumumkan kepada masyarakat terkait rekam jejaknya sebagai mantan terpidana kasus korupsi. Taufik meyakini tetap mendapatkan suara tinggi di Pemilihan Legislatif.

"Insya Allah kepilih juga kalau saya ikut. Tahun lalu juga kepilih, malah dapat 15 kursi," jelasnya.


Untuk diketahui, saat menjabat Ketua KPU DKI Jakarta, Taufik tersandung kasus korupsi. Dia ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan barang dan alat peraga Pemilu 2004. Pada persidangan April 2004, Taufik divonis 18 bulan karena dinilai merugikan negara sebesar Rp 488 juta.

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Fritz Edward Siregar sepakat dengan usulan agar calon legislator (caleg) eks koruptor ditandai di surat suara. Hal ini sudah disampaikan ke KPU dan Komisi II DPR.


SUMBER

jika rakyat belum sepenuhnya pintar
maka partai menjadi pintu utama mencegah terpilihnya koruptor
bukan malah ikut membodohi rakyat dengan menyediakan pintu buat memasukkan eks koruptor itu
malah skrg eks koruptornya dengan bangga dan yakin bisa sekali lagi membodohi rakyat indonesia

apakah partai partai yang telah memajukan eks koruptor mau di cap sebagai partai yang ikut berpartisipasi dalam membodohi rakyat indonesia?
jika tidak, silakan di batalkan pencalonan eks koruptornya
jika ia, ya silakan saja lanjutkan usahamu menjadikan indonesia sebagai sarang koruptor

emoticon-Jempol
Diubah oleh kaskus.sajalah
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
19-09-2018 10:16
dari lahir gak punya urat malu, kelainan genetik emoticon-Traveller
1
19-09-2018 10:19
Siapa yg milih? Kalau tp kalau hidup susah nyalahin jokowi?
0
19-09-2018 10:21
dengan mengakui dirinya koruptor, bakal banyak penyandang dana yg berani masuk karena itu sekaligus tanda kalau dia bisa diajak "main" & sudah pengalaman.

Macam maju kena mundur kena, ketentuan melibatkan tanda ex-koruptor tidak sepenuhnya membuat rakyat terpacu untuk menolak.. malah sebaliknya, rakyat bisa saja abai karena yg dilihat adalah kembali seberapa besar calon tsb mau membayar suara mereka? emoticon-Bingung (S)
1
Lihat 3 balasan
Lapor Hansip
19-09-2018 10:27
Balasan post loekirasiapa
Quote:Original Posted By loekirasiapa
dengan mengakui dirinya koruptor, bakal banyak penyandang dana yg berani masuk karena itu sekaligus tanda kalau dia bisa diajak "main" & sudah pengalaman.

Macam maju kena mundur kena, ketentuan melibatkan tanda ex-koruptor tidak sepenuhnya membuat rakyat terpacu untuk menolak.. malah sebaliknya, rakyat bisa saja abai karena yg dilihat adalah kembali seberapa besar calon tsb mau membayar suara mereka? emoticon-Bingung (S)


Itu hak mereka, tapi itu juga tanggun jawab mereka. Jangan ntar kalau jadi masalah trus nyalahin pemerintah
Yang milih itu sudah dewasa kan emoticon-Cool
0
19-09-2018 10:27
lho, bukannya mau jadi wagub?
0
19-09-2018 10:28
Kalau sampe ada Caleg eks Koruptor bisa kepilih lagi dalam pemerintahan.

Yang salah bukan Caleg nya, tapi Masyarakat nya lah yang salah kenapa rela dibodoh2in.

(Kecuali ada permainan / beli suara yah emoticon-Angkat Beer)

Ibarat kata, emang nya elu bisa percayain eks-penjahat Pedofil buat jadi pengasuh Anak lu sendiri ?

Enggak kan ? Sama juga dengan Eks-Koruptor emoticon-Ngakak

Amanah, kepercayaan rakyat lho itu dikhianatin.
Diubah oleh baka1412
0
19-09-2018 10:28
keinget perkataan partaik yg bilang hal sebaliknya emoticon-Traveller
0
19-09-2018 10:29
jadi gini.. koo bisa sih memperkerjakan org kek gini? partaik goblok

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Akui eks terpidana korupsi, Taufik pede tetap terpilih jadi DPRD DKI
0
19-09-2018 10:29
semoga masyarakat bijak memilih siapa dan dari partai mana yang pantas menyuarakan aspirasi mereka
0
19-09-2018 10:31
yaiya sih, kadang kita milih kan berdasar paetai aja. orangnya asal colok. makanya partai seharusnya bisa selektif sih di awal buat kasi kita pilihan
0
19-09-2018 10:32
Pede lah...semua mendukung.. emoticon-Big Grin

Gimana ndak mendukung,cuman topik yg pinter "nyari duit" emoticon-Embarrassment
-1
19-09-2018 10:32
Terserah loe aja dah pig emoticon-Ngakak
0
19-09-2018 10:33
dalam hati topik

seloo, masi banyak masyarakat bodoh
ngoahahah
0
19-09-2018 10:38
doi sama si RS sama samanya

Muka beton
0
Lapor Hansip
19-09-2018 10:40
Balasan post khafidz99
Quote:Original Posted By khafidz99


Itu hak mereka, tapi itu juga tanggun jawab mereka. Jangan ntar kalau jadi masalah trus nyalahin pemerintah
Yang milih itu sudah dewasa kan emoticon-Cool


harusnya KPUD lebih selektif untuk data pemilih tetap.. jangan kejadian lagi titip menitip surat panggilan melalui RT/RW. upayakanlah teknologi informasi.. seperti cara orang pajak mengenali wajib pajak di domainnya, kirimlah langsung ke orangnya

jangan kasih hak pilih untuk orang2 yang tinggal sementara / beralamat tidak jelas / jarang ada di rumah,
karena mereka tidak akan memikirkan masa depannya di daerah tersebut.
dan nantinya kembali nyalahin pemerintah emoticon-Cape d... (S)
0
19-09-2018 10:40
wong nek wis rai gedhek koyo ngene iki..ora duwe isin..wong koyo ngene kok yo sih urip..partai-ne yo kebangeten wong koyo ngene kok didaftarke..
0
19-09-2018 10:52
Mantan terpidana aja bisa jadi imam besar..
emoticon-Malu
0
19-09-2018 10:54
Akui eks terpidana korupsi, Taufik pede tetap terpilih jadi DPRD DKIAkui eks terpidana korupsi, Taufik pede tetap terpilih jadi DPRD DKI
Di topeng sisi lain:
Akui eks terpidana korupsi, Taufik pede tetap terpilih jadi DPRD DKI
Diubah oleh hawk
-1
19-09-2018 10:55
Kasian gw sama prabowo, digerogotin benalu macem Taufik ama zonk, emang ud nasibnya kali yah dikelilingi orang2 parasit
0
19-09-2018 10:57
ketagihan makan lobster dia kak emmaemoticon-Embarrassment
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.