others
Batal
link has been copied
13
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ab9f9135c779891058b4568/sangat-menyesal-dan-kecewa-dengan-jd-id
Setelah sekian kalinya telp, live chat, kirim email ke JD id dan balasannya cuma sudah dibikinkan pelaporan dan silakan ditunggu respon dari tim kami, saya tulis saja sekalian disini dan di surat pembaca detik.com Penyelesaian masalah yg tidak jelas, awalnya saya batal cancel pesanan no. 225822631 pada 26 feb dan "katanya" dana akan direfund max 14hari kerja, tetapi nyatanya sampe tagiha
Lapor Hansip
27-03-2018 14:56

Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id

Setelah sekian kalinya telp, live chat, kirim email ke JD id dan balasannya cuma sudah dibikinkan pelaporan dan silakan ditunggu respon dari tim kami, saya tulis saja sekalian disini dan di surat pembaca detik.com

Penyelesaian masalah yg tidak jelas, awalnya saya batal cancel pesanan no. 225822631 pada 26 feb dan "katanya" dana akan direfund max 14hari kerja, tetapi nyatanya sampe tagihan cc muncul 22 maret dananya BELUM direfund juga.
Sudah dibikinkan pelaporan no. 800431710 oleh cs Indra.
Dan ini sudah 3 hari belum ada kabar.

Pesanan no. 225853691 awalnya sebelum saya kirim Tab S Samsung ke gudang jd.id, saya tlp ke cs "katanya" barang akan ditukar atau kalau tdk ada gantinya dana akan di refund
Kenyataannya: saya di hubungi pihak aftersale dan dikatakan barang akan masuk servis center.
Ya jelas saya gak terima, karena diawal ga ada kata servis center. Kalo cuma masuk servis center juga ngapain jauh2 kirim ke Jakarta lagi.
Lalu saya dibikinkan pelaporan no. 800430055
Dan sampai sekarang sudah 5 hari ga ada kabar.

Pesanan no. 226292030 distatus pengiriman tanggal 13 maret dan sampai sekarang tidak ada kabar.
Masuk pelaporan no. 800430102
Sejak tanggal 17 maret sudah saya tanyakan ke cs (karena biasa 3hari sudah sampe) tetapi sama aja jawabanya tidak memuaskan, hanya: akan diteruskan ke pihak terkait dan akan dikabari.
Dan ternyata sampai sekarang kabar kabur yg ada.Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD idSangat Menyesal dan Kecewa dengan JD idSangat Menyesal dan Kecewa dengan JD idSangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id

Mohon penyelesaian dari pihak Jd.id secepatnya dan ke-profesionalannya. Terimakasih
Diubah oleh aity cutee
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id
28-03-2018 01:13
Quote:Original Posted By aity cutee
Setelah sekian kalinya telp, live chat, kirim email ke JD id dan balasannya cuma sudah dibikinkan pelaporan dan silakan ditunggu respon dari tim kami, saya tulis saja sekalian disini dan di surat pembaca detik.com

Penyelesaian masalah yg tidak jelas, awalnya saya batal cancel pesanan no. 225822631 pada 26 feb dan "katanya" dana akan direfund max 14hari kerja, tetapi nyatanya sampe tagihan cc muncul 22 maret dananya BELUM direfund juga.
Sudah dibikinkan pelaporan no. 800431710 oleh cs Indra.
Dan ini sudah 3 hari belum ada kabar.

Pesanan no. 225853691 awalnya sebelum saya kirim Tab S Samsung ke gudang jd.id, saya tlp ke cs "katanya" barang akan ditukar atau kalau tdk ada gantinya dana akan di refund
Kenyataannya: saya di hubungi pihak aftersale dan dikatakan barang akan masuk servis center.
Ya jelas saya gak terima, karena diawal ga ada kata servis center. Kalo cuma masuk servis center juga ngapain jauh2 kirim ke Jakarta lagi.
Lalu saya dibikinkan pelaporan no. 800430055
Dan sampai sekarang sudah 5 hari ga ada kabar.

Pesanan no. 226292030 distatus pengiriman tanggal 13 maret dan sampai sekarang tidak ada kabar.
Masuk pelaporan no. 800430102
Sejak tanggal 17 maret sudah saya tanyakan ke cs (karena biasa 3hari sudah sampe) tetapi sama aja jawabanya tidak memuaskan, hanya: akan diteruskan ke pihak terkait dan akan dikabari.
Dan ternyata sampai sekarang kabar kabur yg ada.Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD idSangat Menyesal dan Kecewa dengan JD idSangat Menyesal dan Kecewa dengan JD idSangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id

Mohon penyelesaian dari pihak Jd.id secepatnya dan ke-profesionalannya. Terimakasih


bisa diceritakan kronologis secara lengkap dari awal? kok di SS samsung j3 pro, diinvoice tab S?
0 0
0
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id
28-03-2018 01:17
binggung ane bacanya
0 0
0
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id
28-03-2018 07:30
Oke cerita dari awal mula tgl 27 Feb sy pesen samsung tab A, langsung bayar nih pake cc, pas liat2 iklan Tab Fest kok ada samsung tab S yg diincer sejak lama, lalu sy tanya cs jd id kalo di cancel pesanan apa masih bisa? Bisa kata cs karena blom di packing. Ya uda sy ajuin batal pesan dan refund yg katanya max 14 hari kerja ( tgl 26Feb).

Dan sampe sekarang tagihan cc dateng tgl 22 maret kok masih ditagih. Sy telp pihak bank cc kayanya belon ada refund dana.
Sy telp ke cs jd id, email, live chat dan sudah dibikin surat pelaporan sampe sekarang dah 4 hari ga ada kabar.

Kembali ke Tgl 2maret datanglah samsung tab S yg sy pesan pas dateng barangnya mati, trus coba dichas baru mau nyala, abis gitu dipake sering drop, sy masukin ke servis center dikota sy dan ditolak karena ga ada nomer imei dinota pembelian jd id.

Lalu sy tlp jd id nasib samsung tab S begimnaa... Kata cs mau di tukar baru(jika barangnya masi ada digudang) atau akan direfund bila ternyata habis stoknya.( sy liat di stok web sih habis)
Sy ajuin purna jual donk, eh selang 2hari di telp dari team purna jual katanya barang akan masuk servis center. Ya jelas sy ga mau, janjinya cs ga ada masuk servis center kok.
Maka dibikinkan surat pelaporan yg katanya mau dihubungi tim purna jual lagi, sampe sekarang udah 5 hari belom dihubungi.

Sementara itu pegawe sy minta dipesenin juga samsung J 3pro. Tgl 13 maret barang udah masuk pengiriman dan sampe sekarang blm ada kabar, katanya lagi overload jx nya lah , lagi nyangkut di Semarang lah. Sama cs disuru tunggu 2x24 jam dan ini sudah 5 hari ga ada kabar.

Ketiga permasalahan itu sudah sy telp ke cs, email, live chat percuma deh cuma suru nunggu, statusnya nggantung
0 0
0
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id
28-03-2018 08:11
Quote:Original Posted By aity cutee

Ketiga permasalahan itu sudah sy telp ke cs, email, live chat percuma deh cuma suru nunggu, statusnya nggantung


Ini kayaknya bakalan minta dilampirin semua email, dll sm sesepuh SP..
0 0
0
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id
28-03-2018 08:35
Buat TS lengkapi bukti2 yg lain, invoice ketiga pesanan tersebut, bukti galaxi tab s nya rusak...
Bukti pesanan yg sudah dicancel tapi belum direfund...
Bukti email yg menyatakan bakal diganti atau direfund...

BTW, klo belanja online pakai kk emang kelemahan nya klo terjadi refund lama prosesnya...
Karena ada pihak ketiga yaitu gateway cc nya...

Coba tanya ke jd id, sudah direfund atau belum...
Karena bisa saja nyantol di cc gateway...
1 0
1
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id
28-03-2018 15:14
Problem solve, barusan di email dan di telp pihak aftersale jd.id mau mengembalikan refund Samsung Tab A dan Samsung Tab S.
Samsung j3 pro juga dikirim hari ini.

Terimakasih Kaskus. Case Close
0 0
0
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id
04-04-2018 13:51
Menanggapi surat keluhan salah satu pelanggan kami mengenai pembelian salah satu produk pada (27/3) di halaman ini, kami dari JD.ID telah melakukan serangkaian komunikasi aktif dengan konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Perlu kami informasikan bahwa saat ini perihal refund dan juga pengiriman telah tertangani. Refund telah kami proses pada (26/3) dan (29/3) melalui kartu kredit konsumen dengan estimasi 7-14 hari kerja sesuai ketentuan bank penerbit kartu kredit. Untuk pesanan Samsung Galaxy J3 juga telah diterima langsung oleh konsumen pada (28/3). Konsumen juga telah kami hubungi langsung untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Terima kasih.
Layanan Pelanggan JD
0 0
0
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id
25-04-2018 14:58
Saya juga mengalami hal sama, pelayanan jedut mengecewakan. Pertama livechat yang gak pernah dibalas, cs twitter balasnya 3-4 hari kemudian. Saya pilih beli disini karena rekomen adik yang beberapa kali beli barang elektronik praktis. Kebetulan kulkas yg saya incar dari samsung official dan ada promo. Ok langsung saya transaksi dengan jumlah 4.599.000 kamis 12 April jam 10an statusnya langsung diproses dengan estimasi 3-4 hari. Ternyata tanpa ada konfirmasi hari minggu diantar waktu saya tidak ada dirumah (saya cek update status pengiriman minggu tanggal 15 April sampai 10.45 tidak ada perubahan jadi saya pergi dan ternyata diupdate statusnya 11.15), alhasil saya harus terburu2 pulang.
Kurirnya ramah dan sabar. Hasil cek fisik tidak ada masalah tapi tidak bisa langsung dites karena memang harus didiamkan setengah hari. Dari datang jam 12an siang akhirnya baru dites jam 2 pagi dan hasilnya listrik langsung mati, beberapa kali dicoba tetap sama sampai stavolt besar dirumah rusak. Saya telepon ke CS Samsung diperkirakan rusak dari kulkasnya dan disuruh lapor ke CS jedot, per tanggal 16 April sore saya lapor dan saya minta refund karena takut kejadian yang sama, saya mau ganti model lain aja.
Tapi tidak ditanggapi sampai saya tlp beberapa kali ke cs jedot (yang sangat susah) akhirnya tanggal 18 April sore diupdate dan diminta menunggu jadwal pickup estimasi seminggu. Ini uda seminggu boro2 ada yang hubungi, tiap tlp cs ato whatsapp ke aftersales (anehnya cuma bisa wa gak bisa ditlp) jawabannya sudah diinfo ke bagian terkait mohon tunggu. Mau tunggu sampe kapan? Sebelom seminggu dijawabnya mohon menunggu seminggu, uda seminggu dijawabnya jawabannya sudah diinfo ke bagian terkait mohon tunggu aja.
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD idBener2 sampah. Padahal ane beli kulkas itu urgent dan butuh banget karena uda hamil gede ternyata malah gini pelayanannya, kalo proses balikin barang aja kayak gini, gtau ntar proses refund berapa lama.Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id

UPDATE 25 April pukul 15.00 tlp CS jedut lagi katanya sudah ada yang menghubungi tapi tidak diangkat padahal di history telepon saya tidak ada yang menghubungi selain keluarga.
15.30 saya tlp cs lagi ditanyakan kapan terakhir dihubungi tim aftersales, saya jawab tidak pernah ada yg menghubungi. Lalu dicek blablabla katanya disistem disuruh tunggu lagi 2x24 jam WT* banget!!!
Sumpah PARAH ABIS!
Akhirnya 17.00 ada telepon dari first logistic yang diminta pickup sama jedot dan dijanjikan besok antara pukul 10.00-17.00 akan ada kurir datanh. Moga2 bener #crossfinger

Update 26 April 14.30 akhirnya dipickup juga oleh kurir First Logistic, sengaja sebelom diambil emang gak dipacking dulu soalnya biar ngecek bareng sm yg ambil n ada bukti foto packingan. Susah payah suami bantu packing rapi dan safe eh waktu diangkut ke mobil sadis bener kurirnya naro gitu. mobilnya grandmax jadi bawanya ditidurin. Pokoknya dari sini mulus secara fisik sama kayak pertama kali dianter (yang rusak komponen dalem penyebab konslet ntah bagian mana). Kata kurirnya sering banget kantornya pickup barang jedot, mulai dari kulkas, mesin cuci dll jadi mereka uda biasa kayaknya.
Katanya jedot disuruh nunggu sampe mereka ngabarin kalo barang sampe dan uda dicek. Alamat bakal nunggu gak jelas ni, gimana proses refundnya #sighhhh...

Case Closed :
Tanggal 26 April dipickup dan saya kabari aftersales katanya diminta tunggu kabar kalau barangnya diterima dan dicek akan dikabari.
Karena gak ada kabar tgl 2 Mei saya message lagi dan katanya sudah diterima dan dicek. Akan segera proses refund.
Tanggal 6-10 proses refund limit di cc (saya bayar pakai cc dan sudah dibayar tagihannya jadi menjadi saldo kredit).
Kalau belanja di jd.id itu untung2an, dan harus sabar2 plus rajin telepon cs (ditambah ancaman kalau mau masukin medsos dan suara pembaca harian terkenal).
Thanks agan2 emoticon-Smilie
Diubah oleh ousha
0 0
0
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id
30-04-2018 00:07
pokoknya kalau kena masalah sama JD.ID siap2 mental aja dan sabar. gw ud ngalamin bbrp kali. jangan lupa kirim email tiap hari tanya kelanjutan nya. harus di push tuh CS.
0 0
0
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id
30-04-2018 08:45
Quote:Original Posted By ousha
Saya juga mengalami hal sama, pelayanan jedut mengecewakan. Pertama livechat yang gak pernah dibalas, cs twitter balasnya 3-4 hari kemudian. Saya pilih beli disini karena rekomen adik yang beberapa kali beli barang elektronik praktis. Kebetulan kulkas yg saya incar dari samsung official dan ada promo. Ok langsung saya transaksi dengan jumlah 4.599.000 kamis 12 April jam 10an statusnya langsung diproses dengan estimasi 3-4 hari. Ternyata tanpa ada konfirmasi hari minggu diantar waktu saya tidak ada dirumah (saya cek update status pengiriman minggu tanggal 15 April sampai 10.45 tidak ada perubahan jadi saya pergi dan ternyata diupdate statusnya 11.15), alhasil saya harus terburu2 pulang.
Kurirnya ramah dan sabar. Hasil cek fisik tidak ada masalah tapi tidak bisa langsung dites karena memang harus didiamkan setengah hari. Dari datang jam 12an siang akhirnya baru dites jam 2 pagi dan hasilnya listrik langsung mati, beberapa kali dicoba tetap sama sampai stavolt besar dirumah rusak. Saya telepon ke CS Samsung diperkirakan rusak dari kulkasnya dan disuruh lapor ke CS jedot, per tanggal 16 April sore saya lapor dan saya minta refund karena takut kejadian yang sama, saya mau ganti model lain aja.
Tapi tidak ditanggapi sampai saya tlp beberapa kali ke cs jedot (yang sangat susah) akhirnya tanggal 18 April sore diupdate dan diminta menunggu jadwal pickup estimasi seminggu. Ini uda seminggu boro2 ada yang hubungi, tiap tlp cs ato whatsapp ke aftersales (anehnya cuma bisa wa gak bisa ditlp) jawabannya sudah diinfo ke bagian terkait mohon tunggu. Mau tunggu sampe kapan? Sebelom seminggu dijawabnya mohon menunggu seminggu, uda seminggu dijawabnya jawabannya sudah diinfo ke bagian terkait mohon tunggu aja.
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD idBener2 sampah. Padahal ane beli kulkas itu urgent dan butuh banget karena uda hamil gede ternyata malah gini pelayanannya, kalo proses balikin barang aja kayak gini, gtau ntar proses refund berapa lama.Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id

UPDATE 25 April pukul 15.00 tlp CS jedut lagi katanya sudah ada yang menghubungi tapi tidak diangkat padahal di history telepon saya tidak ada yang menghubungi selain keluarga.
15.30 saya tlp cs lagi ditanyakan kapan terakhir dihubungi tim aftersales, saya jawab tidak pernah ada yg menghubungi. Lalu dicek blablabla katanya disistem disuruh tunggu lagi 2x24 jam WT* banget!!!
Sumpah PARAH ABIS!
Akhirnya 17.00 ada telepon dari first logistic yang diminta pickup sama jedot dan dijanjikan besok antara pukul 10.00-17.00 akan ada kurir datanh. Moga2 bener #crossfinger

Update 26 April 14.30 akhirnya dipickup juga oleh kurir First Logistic, sengaja sebelom diambil emang gak dipacking dulu soalnya biar ngecek bareng sm yg ambil n ada bukti foto packingan. Susah payah suami bantu packing rapi dan safe eh waktu diangkut ke mobil sadis bener kurirnya naro gitu. mobilnya grandmax jadi bawanya ditidurin. Pokoknya dari sini mulus secara fisik sama kayak pertama kali dianter (yang rusak komponen dalem penyebab konslet ntah bagian mana). Kata kurirnya sering banget kantornya pickup barang jedot, mulai dari kulkas, mesin cuci dll jadi mereka uda biasa kayaknya.
Katanya jedot disuruh nunggu sampe mereka ngabarin kalo barang sampe dan uda dicek. Alamat bakal nunggu gak jelas ni, gimana proses refundnya #sighhhh...

Bikin trit baru gan emoticon-Recommended Seller

Sekalian aje tuh id jdnya dikuot
0 0
0
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id
18-05-2018 11:48
Quote:Original Posted By sapi ceper
pokoknya kalau kena masalah sama JD.ID siap2 mental aja dan sabar. gw ud ngalamin bbrp kali. jangan lupa kirim email tiap hari tanya kelanjutan nya. harus di push tuh CS.


Iya gan, makasih sarannya, saya uda cukup kapok beli barang elektronik online meskipun ecommerce besar. Mending di toko sebelah cari yang ada toko fisik jadi kalau komplain cepat.
0 0
0
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id
18-05-2018 11:49
Quote:Original Posted By teke29

Bikin trit baru gan emoticon-Recommended Seller

Sekalian aje tuh id jdnya dikuot


Makasih gan, sudah clear masalahnya. Memang dibutuhkan kesabaran ekstra kalau proses refund ecommerce besar.
0 0
0
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id
19-09-2018 07:14
aku belanja di jd id cma nyari barang yg ongkirnya kebangetan di olshop lain
kan jd id gratis ongkir
dan nyari barang yang sistem COD....jd gk perlu bayar dulu baru kirim
barang gk datang mah bodo amat, toh gk kluar uang
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia