• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jaga Kebersihan Interior Mobil, agar KECOA tidak muncul di dalam kabin !

mendadakaskus
TS
mendadakaskus
Jaga Kebersihan Interior Mobil, agar KECOA tidak muncul di dalam kabin !
Mungkin hal ini dianggap sepele, namun sebenernya kebersihan interior mobil sendiri juga bisa mempengaruhi kesehatan lho. Kenapa?? Ane cerita dulu sedikit.

Kemarin ane naik mobil temen ane, kebetulan temen ane yg ini emg sibuk. Dan juga dia kerjanya lumayan mobilitasnya, kesana kemari naik mobil, mungkin hidupnya tua dijalan hahahahha. Oiya balik lg ke masalahnya. Setelah beberapa saat saya numpangbareng dia, ditengah kemacetan Jakarta, tidak sengaja ane melihat kecoa. Iya kecoa. Kecoa kecil2 item gitu.




Setelah ane melihat kecoa ane Tanya dong soal kecoanya, jawabannya simple “ gatau tuh darimana, tiba2 ada aja kecoa, cuekin aja” Setelah dia menjawab kaya gitu ane perhatiin interior dia, yaampun agak jorok itungannya. Kenapa? Ane jabarin sedikit. Pertama dashboardnya agak terasa kotor gitu, berdebu, kedua banyak remah2 makanan di center console, bahkan ada bekas cairan lengket2 di handle pintu. Ketiga di ruang kaki penumpang, berserakan sampah2 bekas makanan,tisu2 dan macam lainnya. Ane positif thinking aja mungkin karena dia sibuk, tapi ane agak rishi sebenernya klo interior mobil sampe sejorok ini. Kenapa? Karena sampah, dan kotoran2 itu tuh menjadi sumber penyakit.
Munculnya kecoa sudah jadi pembuktian interior butuh dibersihin total, tapi bukan berarti gaada kecoa lalu artinya interior ente sudah bersih. Yuk perhatikan beberapa hal berikut.


1. Sebisa mungkin tidak makan didalam mobil.




Ya ane sendiri juga kadang makan didalam mobil. Namun yg harus diperhatikan adalah remah2 atau sisa makanan yang mungkin saja jatooh diselah2 bangku atau interior, yang bisa saja sulit ditemukan atau tidak terjangkau saat dibersihkan. Itu bisa menjadi pengundang hewan seperti kecoa dan menjadi sumber makanan mereka di mobil ente. Ewhh


2. Bersihkan Interior secara rutin




Bagi ente yg sering mencuci mobil, ataupun menggunakan jasa cuci mobil, jangan lupa selalu vacuum interior mobil anda. mulai dari karpet, sela2 bangku, dan juga kompartmen2 di pintu. Kadang spot2 yang kaya gitu suka luput dari vacuum cleaner karena posisinya yang sulit. Minimal tiap minggu di bersihkan, untuk yang sering menggunakan mobilnya.



3. Jaga Sirkulasi Udara




Lho emg kenapa? Ini buat ente yg terutama sering pake mobilnya dan beraktifitas di daerah yang banyak debunya, atau daerah yg polusinya tinggi, sebagai contoh kota2 besar seperti Jakarta dan sekitarnya, kenapa? Udara yang tinggi polusinya jg membawa penyakit. Semakin sering udara kotor masuk, semakin banyak yg akan menempel di interior anda, menyebabkan anda jd mudah terserang penyakit. Jadi, jaga selalu sirkulasi aliran udara ac tetap dari dalam, bukan dari luar.karena saat sirkulasi ac diatur aliran udara dari luar, udara polusi dan bau2 akan masuk lewat ac dan menyebabkan penyakit bisa tertinggal di saluran ac dan evaporator. Yang bisa menyusahkan ente karena lebih sulit dibersihkan . Udara kotor juga bisa masuk bagi ente yg sering membuka kaca saat berkendara.



Itu aja gan tips singkat padat jelas dan ringan dari ane soal menjaga kebersihan interior dan dampaknya. Semoga kita yg selalu menjaga kebersihan dijaga kesehatannya selalu. Aminnn.

SALAM OTOMOTIF !

0
3.9K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.