djuraganchelengAvatar border
TS
djuragancheleng
[ask] PT. Nusantara Sakti Group atau NSS
(ask) PT. Nusantara Sakti Group atau NSS

agan2 sekalian tolongin ane……

ane butuh pencerahan tentang PT. Nusantara Sakti Group atau NSS yang jual mtr honda, distributor honda genuine parts, oli federal, dll itu



Quote:



ok jadi gini gan, berbuhung banyak banget PM yg masuk ke ane, ane ga mungkin bisa balas satu persatu. oleh karena itu thread ini aku update aja ya gan. ane bakal coba ceritakan pengalaman pribadi ataupun info yang ane dapat. semoga bisa menjawab pertanyaan2 agan-agan sekalian.

Quote:


balasan PM yang masuk ke akun saya
1. Gan ini perusahaan penipu bukan? Bukan.
2. Mending mundur sebelum terlambat? kalau agan masih ingin cari yang lain mending mundur aja, kasihan HRD yang sebenernya juga ditekan oleh sistem ketenagakerjaan Indonesia. tapi kalau agan udah komitmen ga bakal keluar atau min 2 tahun kerja disuatu perusahaan, pasti kau happy kerja diperusahaan yg kayak gitu.
3. ODP / SDP / MMDP bedanya apa? sama aja, yang beda itu gaji doang, mending MMDP sekalian kalau agan memang orang yg pemberani.
4. kemungkinan utk diangkan jd kartap gmn? yg berhak angkat kartap di NSS itu Ownernya. agan cuma ketemu dia 1 atau 2 kali. jadi ya silahkan interpretasikan sendiri.
5. untuk urusan cuti, mbolos dan nikah gmn? untuk SDP ada larangan nikah selama kontrak. untuk cuti ane dah lupa aturannya gmn. kalau udh urusan absen, ijin, atau clam bakal ribet bgt, mending langsung potong gaji. potongan gaji untuk seluruh cabang dan posisi = gajimu / 30 hari
6. gan kalau mau minta penempatan gimana? agan bakal dikasi pertanyaan mau ditempatkan dimana, tapi menurutku percuma kalau nantinya agan dimutasi, jadi penempatan tergantung kebutuhan perusahaan.
7. bisa ngak ijazahnya dituker BPKB? ga tau gan coba aja tanya. soalnya pers menahan ijazah itu sebenernya ilegal. ijazah itu hak dan aset mu. kalau BPKB dijaminkan di bank agan bisa dapet pinjaman 20 jt. kalau ijazah dijaminkan ke perusahaan dia berani kasi uang berapa?
8. kesehariannya selama training di Jkt ngapain aja ya gan? ga tau gan, coba tanya di alumni NSS
9. Kalau gaji dan tunjangannya bakal pantas atau tdk ya gan? banyak perusahaan dg gaji lebih tinggi dari NSS. aku sendiri sekarang agak minder liat temen ane dapet 4,5 jt, ada yg 6 j, sampai 12 jt. tapi kerja ga cuma masalah uang, ane ga bakal pindah dari kerjaan yg sekarang.
10. Rumornya kalau kerja di kantor pusat Jakarta karirnya bisa lebih cepat ya? ane juga mikirnya sama, soalnya ownerkan kerjanya disana. ada yg bilang banyak bgt penjilat di perusahaan ini tp jg ada yg bilang Ownernya galak.
11. waktu ngajuin resign dipersulit kaga ya? kalau ngajuin sebulan sebelum keluar bagi ane itu wajib biar HRD dan rekan2 kerja yg lain tidak kerepotan. kalau kewajiban2 tambahan ane ga tau gan. kapan ijazah dikembalikan ane juga ga tau.
12. tunjangan selama training gmn? NSS ga punya mesh agan bakal dicarikan kost (semacam calo gitu katanya). kostnya bayar sendiri lo gan. utk transport mungkin agan bisa patungan sama temen2 yg lain buat sewa gocar. makan siang mungkin agan bisa patungan sama temen2 utk cathering.
13. seragam itu harus bayar / gratis diawal / selalu gratis setiap saat? ga tau gan tapi kalau seragam harus bayar menurutku itu keterlaluan!


 
Bagi sesepuh-sesepuh dipersilahkan untuk menambahkan ceritanya disini. Bagi Nusantara Sakti yang merasa nama baiknya tercoreng, dipersilahkan untuk mengkoreksi, yang ingin saya tegaskan adalah tulisan diatas hanya interpretasi saya bukan fakta yang sesungguhnya terjadi karna saya belum merasakannya secara langsung. Terima kasih.


emoticon-Nyepiemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Angel
Diubah oleh djuragancheleng 25-11-2018 14:05
AvaGamers
edwintimothy19
ran4urlife
ran4urlife dan 4 lainnya memberi reputasi
5
39.9K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lowongan Kerja
Lowongan KerjaKASKUS Official
159.2KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.