• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Coban Sewu / Tumpak Sewu, Salah satu air terjun terpopuler di Indonesia

mantapjiwa123Avatar border
TS
mantapjiwa123
Coban Sewu / Tumpak Sewu, Salah satu air terjun terpopuler di Indonesia



Air Terjun coban sewu merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Air terjun ini berlokasi di perbatasan antara kabupaten Malang dengan kabupaten Lumajang. Semenjak tahun 2016 sampai sekarang, banyak turis dari seluruh dunia dating berkunjung di air terjun ini. Hal yang paling menarik perhatian pengunjung adalah keindahan dari air terjun Coban sewu. Air terjun Coban sewu memiliki bari air terjun yang luas, itu mengapa air terjun ini diberi nama Coban Sewu atau seribu air terjun.

Dari kota Malang dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk menuju lokasi air terjun, bisa lebih cepat atau lebih lambat tergantung tingkat kemacatan dan aktivitas bisnis diarea perbatasan malang-lumajang. Jika aktivitas bisnis sedang tinggi, akan banyak truk disepanjang jalan yang bisa menghambat perjalanan agan-sista semuanya. Untuk menuju air terjunya ada 2 pintu masuk nih gan, pertama pintu masuk dari kabupaten Malang yang kedua pintu masuk dari kabupaten Lumajang. Ane saranin sih mending masuk lewat pintu masuk dari kabupaten Lumajang gan, karena akses jalannya lebih mudah.

Buat agan-sista yang mau berkunjung ane saranin jangan pake sandal ya gan, karena bisa licin banget. Lebih baik pake sepatu olahraga. Buat mau explore seluruh area dari coban sewu, ane juga tidak menyarankan menggunakan sepatu boots kulit gan, soalnya ada area-area dari air terjun yang mengharuskan agan untuk menyebrangin sungai kecil, jadi bisa menghambat banget waktu nyebrang. Nah buat agan-sista fotografer ane rekomendasikan banget bawa payung gan, karena cuaca di coban sewu berubah-ubah gan, tergantung tingkat derasnya aliran air ( percaya gan ane udah 3 kali kesini) kalo lagi deres, bisa ngeganggu lensa kamera. Jangan lupa bawa tripod juga gan !



Spoiler for Air Terjun Gan:

Spoiler for Air Terjun Lagi gan:


Spoiler for Sumur:
0
13K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.