marvagathorzAvatar border
TS
marvagathorz
7 Mahluk mitologi yunani yang jarang diketahui
Assalamualaikum

Agan/sista mimin/momod yang saya hormati

semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan

Aamiin

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


ok gan di trit ane yang sederhana ini ane mau ngeshare tentang mahluk dari yunani ini yang mungkin agan-agan disini jarang atau belum pernah mendengar tetntang mereka. masih banyak mahluk2 dari negeri mitologi sana gan, tapi dsini ane mau share 7 aja dulu.. lainya nyusul entah kapan emoticon-Big Grin. ok gan simak ya











Amphisbaena





Amphisbaena adalah mahluk mitologi yunani kuno yaitu berebentuk ular pemakan semut yang mempunyai kepala pada setiap ujungnya, amphisbena ini juga di kenal sebagai " mother of ants " atau ibu para semut . Namanya berasal dari kata Yunani amphis, yang berarti "kedua cara", dan bainein, yang berarti "untuk pergi".



Empusa






Empusa atau Empousa juga bisa agan panggil dalam bahasa Yunani kuno Ἔμπουσα " emoticon-Big Grin. ini adalah mahluk perempuan yang suka berubah bentuk. mahluk ini memiliki satu kaki tembaga, dia adalah utusan Hecate dan kerap menggoda para pria muda .

Lamia






Lamia adalah monster laut yang berbentuk setengah ular. sebelumnya dia adalah seorang wanita yaitu Ratu Libya yang di cintai oleh Zeus,dia menjadi monster pembunuh anak-anak setelah zeus merubahnya unutk membalaskan dendam karena anak-anak dari lamia di bunuh oleh Hera.

Lycaon





Lycaon adalah seorang raja legendaris dari Arcadia,anak dari Zeus. dia adalah raja yang ingin mencoba pengetahuan para dewa, dia mecoba memberi makan daging manusia kepada para dewa tersebut termasuk Zeus. tetapi mereka tidak ada satupun yang tertipu, lycaon berbentuk asli Serigala atau warewolf pertama dalam mitologi yunani.


THE TELKHINES (Telchines)






THE TELKHINES (Telchines) adalah  penyihir laut atau dewa misterius dan pandai besi asli kepulauan Keos dan Rhodes. mereka menciptakan karya seni logam dan di katakan telah membuat sabit yang digunakan oleh Kronos dan Trisula ajaib untuk Poseidon , mereka ahli sihir yang ganas dan itu tidak di sukai oleh sang Dewa Zeus, lalu Zeus melemparkan mereka ke bawah laut ke dalam jurang Tartaros.

Teumessian Fox





Teumessian Fox tau Rubah Raksasa yang dinamai Temessus yang di takdirkan tidak pernah tertangkap dia adalah anak dari Typhon dan Echidna, hewan ini di manfaatkan oleh Dionysus yang tidak jelas akar permasalahan kemarahanya untuk memorak-porandakan Thebes dan membunuh anak-anak di kota tersebut, dia hanya mengatakan bahwa kota tersebut di hukum karena kejahatan.

LAILAPS 





LAILAPS (Laelaps) adalah anjing ajaib yang ditakdirkan untuk selalu menangkap buruannya. anjing ini pertama kali diberikan kepada Europa of Krete (Crete) oleh Zeus dan kemudian diwariskan ke Minos, Prokris, dan akhirnya pahlawan Kephalos. di kabarkan anjing ini di rubah oleh Zeus menjadi batu setelah terjadinya paradoks yaitu mengejar rubah temessian yang juga ditakdirkan tidak bisa tertangkap di Thebes emoticon-Big Grin

ok gan sekian , mohon maaf apabila banyak kekurangan, ane kurang jago nulis hehe
bisa mampir ke trit ane yang lain gan 

silsah keluarga dewa dewi mesir, yunani dan nordik
10 naga dari berbagai negara
12 Titans pra olympian dari Yunani
typhon dan Echidna ( ayah dan ibu bagi para monster )
13 jenis Elf

atau ke Blog ane gan : mythians.blogspot.com

Sumber : 

Sumber



terimakasih emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)  emoticon-2 Jempol
Diubah oleh marvagathorz 15-09-2018 00:29
1
16.2K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.