• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Trend Aneh yang Ada dan Pernah Ada Di Jepang. Coba Jelaskan yang Terakhir.

anvanvAvatar border
TS
anvanv
Trend Aneh yang Ada dan Pernah Ada Di Jepang. Coba Jelaskan yang Terakhir.

Negara samurai biru ini sekali lagi tidak pernah habis dibahas, banyak sekali budaya menarik dan trend yang aneh dilihat bagi mereka yang bukan orang Jepang. Bahkan trend-trend tersebut kalau dipikir-pikir, enggak ada fungsinya dan "Ngapain yak mereka buat demikian?", entahlah, mungkin itulah Jepang.


1. Decora


Decora seperti bahasa inggris yang berarti Decoration. Decora ini ngetrend di Jepun tahun 1990an tetapi sekarang mereka comeback lagi, ngetrend lagi di Jepang. Decora ini maksudnya menghias wajah,rambut, baju bahkan aksesoris dengan warna ngejreng dan terkesan lebay banget, penuh warna, dan banyak sekali aksesorisnya. Pusing TS lihatnya.


2. Ganguro


Orang Jepang terkenal dengan kulit yang putih bersih bersinar Sun... Tittttt.... (sensor). Dengan adanya trend ini terlihat kontras sekali. Trend ini mereka berjemur hingga kulit mereka coklat, lalu mereka akan menggunakan make-up disekitar mata dan bibir mereka dengan warna yang terang, biasanya putih. Ngapain coba ? Kalau kata emak ane, "Itu badan, wajah bagus-bagus dibikin gak bener, mau lu apa sih ?"


3. Aplikasi filter wajah


Kalau yang ini mah bukan ngetrend di Jepang saja, Noh di Indonesia, di sekitar kita, bahkan orang di samping agansista sekarang juga kayaknya pernah deh gitu, pakai aplikasi buat muka jadi bersih kinclong, putih cakep, mulus, dan hasilnya ? Foto jadi Cetar banget. Kamera 180x2.


4. Kigurumi


Kalau ini juga sudah banyak yah beredar di Indonesia, piyama dengan model kostum hewan seperti Jerapah, Harimau, kucing, anjing, Ulat, Panda, Dinosaurus (Dinosaurus termasuk hewan bukan ? termasuk lah ya, hewan Purba). Piyama ini bukan hanya bisa dipakai anak-anak saja, bahkan ada disediakan untuk ukuran orang dewasa. Tidur aja ribet bener harus meng-hewan-kan diri. Oh ya ada juga jenis Kigurumi khusus Anime, Animegao Kigurumi, yah seperti Cosplay gitu gansis.


5. Topeng untuk menguatkan otot wajah


Kalau mau memuji orang Asia itu gampang saja, berikan pujian saja tentang wajah atau kulit mereka. Mereka pasti akan senang sekali, ya terutama orang Jepang. Mereka menciptakan alat untuk fitness wajah, seperti alat massage untuk menguatkan otot wajah. Fungsinya untuk menghilangkan kerutan, menghilangkan lemak pada dagu dan leher anda, dan memperlancar peredaran darah di wajah anda. Perhatian, kalau pakai itu topeng atau masker, jangan sesekali keluar di malam hari ya.


6. Shironuri


Shironuri itu berarti dicat putih. Pakaian bukanlah hal utama disini, mereka bisa memakai pakaian tradisional Jepang, atau bahkan pakaian Lolita untuk terlihat imut. Utama pada Shironuri ini adalah kulit anda harus putih, bukan putih normal pada kulit, tapi putih seperti cat tembok, putih-putih Hantu dan sebagainya lah.


7. Alat untuk kelopak mata


Ternyata Jepun ada menciptakan alat baru yang menjadi trend disana. Alat tersebut digunakan untuk membuat kelopak mata kita ada 1 garis lagi, jadi terlihat mata kita besar dan tidak sipit. Kalau sering dipakai konon katanya bisa seperti orang bule gitu. Ah masa ?


8. Benjolan di jidat


Trend aneh ini mengerikan sekali, mereka menyuntikan zat yang membuat munculnya benjolan besar pada jidat kepala atau bagian lain pada wajah. Benjolan ini akan menghilang sekitar 24 jam dan normal kembali. Biasanya ini digunakan saat syuting film, tetapi menjadi Trend oleh orang Jepang. Mengerikan sekali.


9. Topeng Lipstik


Bagi kalian Wanita tulen atau wanita jadi-jadian yang susah menggunakan lipstik, coba nih alat sejenis topeng yang dipasang di mulut, masukan bibir anda di lubang yang ada, lalu oleskan lipstik deh. Tidak perlu takut lagi kalau lipstiknya tidak teroles dengan benar di bibir bahkan terkena pipi anda. Say no more ! Thank you Jepang.


10. Alat apa ini ?! Omg. 

Trend ini di posting oleh Yui Okada, seorang cosplayer asal Jepang. Cara pakai alat ini sama seperti menggunakan tas ransel, tinggal anda masukan tangan anda seperti biasa, tapi anehnya tali tersebut harus ditahan di sana. Menurut Yui, alat ini sangat aman dan nyaman dipakai. Oi Yui, itu fungsinya buat apaan ?! yang benar aja. Ada yang bisa menjelaskan ini ?



Kalau kalian disana, mau enggak mencoba trend-trend tersebut ? Keren sekaligus aneh bukan ? yah namanya juga orang Jepang, sudah biasa. Coba deh anda jelasin maksud dari beberapa poin diatas, faedahnya pakai gituan buat apa coba ?! 


Buat teman-teman yang punya pengetahuan lebih soal ini, yuk komeng dan diskusiin di bawah, jadi Kaskuser yang lain juga bakal tahu.
Seperti biasa Mohon bantuan Rate-Share dan Cendolya gan !




emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

By :  ANV

Sumber penulisan : Ini 
Sumber foto : Ini dan Google




0
20.2K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.