alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a4bcade2cf2635e8b4582/lucu-dan-antik-begini-penampakan-poster-iklan-jaman-dulu
Lapor Hansip
13-09-2018 18:36
Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu
Past Hot Thread
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Iklan-iklan di jaman dulu memang unik dan antik gan, banyak iklan jaman yang di wujudkan dalam bentuk media gambar atau video. Nah yang iklan berwujud gambar sendiri sering berupa media poster yang isinya memuat iklan-iklan yang dibahas secara singkat padat dan jelas.

Iklan jadul juga memiliki pandangan "lucu" dimata masyarakat jaman sekarang, bagaimana tidak, kata-kata yang digunakan dan gambar yang ada mempunyai cara penyampaian yang unik dan beda sekali dengan jaman sekarang. Agan pasti penasaran bagaimana kocaknya poster iklan jaman dulu? Cekidot, Gan!

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Ini adalah poster iklan susu, tapi yang lucu adalah yang seharusnya kata "Susu Manis" malah jadi "Soesoe Amis" jika orang membaca sekilas pasti tertawa dan bingung lebih dulu.

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Yang kedua adalah poster iklan tv gan, yang mana dalam poster tersebut terdapat seorang wanita yang berada di atas sebuah televisi yang tentunya jadul juga. Banyak yang mengira itu iklan lampu, termasuk ane. Padahal, faktanya adalah poster iklan tv.

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Iklan ini sempat viral karena nama produknya yang lucu. Poster iklan "Sempak Firaoen" ini adalah sebuah iklan untuk produk celana dalam pria. Lucunya yakni terletak pada kalimat "mampoe menyesoeaikan dengan ***** agan" yang ada disamping pria tersebut.

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Yang keempat ini merupakan sebuah poster untuk iklan mobil, tapi di poster tersebut dituliskan "MINI BUS" atau seperti mikrolet. Nah, Agan pasti pikirannya sama kayak ane. Apa tuh? Desain dari posternya, yakni mirip seperti kaleng "Khong Guwan" ya gan.

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Untuk yang satu ini adalah iklan poster kesukaan anak kos, yap betul dialah iklan mie instan. Poster iklan mie instan ini memiliki gambar yang sederhana dan unik gan. Siapa yang suka mie instan? Hampir semua bukan?

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

"Kendaraan idaman remaja..", itulah yang menjadi slogan dalam poster iklan ini. Nah, poster iklan motor bebek ini sangat unik dan kocak, yakni uniknya adalah motor yang ada di iklan tersebut kini mungkin masih ada yang punya, namun tak banyak. Kocaknya, ada seorang pria yang bukannya naik motor malah jalan sendiri.

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Iklan poster yang satu ini tentunya Agan sudah ketahui, iklan itu adalah iklan rokok. Digambarkan dalam poster iklan rokok tersebut ada sepasang suami istri yang menggambarkan mereka bersantai, seperti halnya saat sedang menikmati rokok.

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Terakhir yakni poster iklan permen, Agan pasti pernah membeli permen tersebut bukan? Entah kenapa gambar dari iklan tersebut tidak ada pose seperti memakan permen, tetapi malah pose mesra dengan memegang permennya. Jadi, ini endors apa preweding?

Tambahan :

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu
Diubah oleh junleon
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
14-09-2018 19:54
Quote:Original Posted By Ay4mK4lkun
susu cap nona dari sunda rupanya..
balsem bs d minum ternyata, pantes mantan ane prnh minum minyak kayu putih...

Yahh keinget mantan dehemoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By durexz
sempak firaoen, mampoe menyesoeaikan bentoek emoticon-Ngakak

Bentuk segitiga dijamin robekemoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By joesilver
Suzuki minibus, yg masih berkeliaran biasanya suaranya prepet-prepet sama kluar asep. Ane nyebutnya mobil 2 tak

Treng teng teng teng tengemoticon-Leh Uga
0
14-09-2018 21:38
asuw kocak sempak firaoen
0
14-09-2018 21:52
Quote:Original Posted By kliwoontse
Ongkir ke surabaya berapa gan emoticon-Ngacir


udah ga dijual lagi gan,soalnya kualitas kutang purba ini bahannya agak kurang nyaman bikin gerahemoticon-Thinking
0
14-09-2018 23:04
Tahun berapa tuh, pasti rata2 iklan di majalah atau koran.
0
14-09-2018 23:06
Quote:Original Posted By Ay4mK4lkun
susu cap nona dari sunda rupanya..
balsem bs d minum ternyata, pantes mantan ane prnh minum minyak kayu putih...


Harusnya susu cap nyai.
0
14-09-2018 23:45
Botol cebok gk ada emoticon-Ngakak
Diubah oleh mercury39
0
15-09-2018 07:15
soesoe amis...
0
15-09-2018 08:15
antik beeeuutt emoticon-Recommended Seller
0
15-09-2018 08:31
mantap iklan minibusnya membangkitkan memori nostalgia
0
15-09-2018 10:29
Harga sepatu bata cuma 22.90 rupiah???
0
15-09-2018 17:12
masih ada ngga ya sepatu bata jaman sekarang? emoticon-Big Grin
0
Lihat 1 balasan
15-09-2018 17:21
Quote:Original Posted By junleon
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Iklan-iklan di jaman dulu memang unik dan antik gan, banyak iklan jaman yang di wujudkan dalam bentuk media gambar atau video. Nah yang iklan berwujud gambar sendiri sering berupa media poster yang isinya memuat iklan-iklan yang dibahas secara singkat padat dan jelas.

Iklan jadul juga memiliki pandangan "lucu" dimata masyarakat jaman sekarang, bagaimana tidak, kata-kata yang digunakan dan gambar yang ada mempunyai cara penyampaian yang unik dan beda sekali dengan jaman sekarang. Agan pasti penasaran bagaimana kocaknya poster iklan jaman dulu? Cekidot, Gan!

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Ini adalah poster iklan susu, tapi yang lucu adalah yang seharusnya kata "Susu Manis" malah jadi "Soesoe Amis" jika orang membaca sekilas pasti tertawa dan bingung lebih dulu.

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Yang kedua adalah poster iklan tv gan, yang mana dalam poster tersebut terdapat seorang wanita yang berada di atas sebuah televisi yang tentunya jadul juga. Banyak yang mengira itu iklan lampu, termasuk ane. Padahal, faktanya adalah poster iklan tv.

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Iklan ini sempat viral karena nama produknya yang lucu. Poster iklan "Sempak Firaoen" ini adalah sebuah iklan untuk produk celana dalam pria. Lucunya yakni terletak pada kalimat "mampoe menyesoeaikan dengan ***** agan" yang ada disamping pria tersebut.

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Yang keempat ini merupakan sebuah poster untuk iklan mobil, tapi di poster tersebut dituliskan "MINI BUS" atau seperti mikrolet. Nah, Agan pasti pikirannya sama kayak ane. Apa tuh? Desain dari posternya, yakni mirip seperti kaleng "Khong Guwan" ya gan.

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Untuk yang satu ini adalah iklan poster kesukaan anak kos, yap betul dialah iklan mie instan. Poster iklan mie instan ini memiliki gambar yang sederhana dan unik gan. Siapa yang suka mie instan? Hampir semua bukan?

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

"Kendaraan idaman remaja..", itulah yang menjadi slogan dalam poster iklan ini. Nah, poster iklan motor bebek ini sangat unik dan kocak, yakni uniknya adalah motor yang ada di iklan tersebut kini mungkin masih ada yang punya, namun tak banyak. Kocaknya, ada seorang pria yang bukannya naik motor malah jalan sendiri.

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Iklan poster yang satu ini tentunya Agan sudah ketahui, iklan itu adalah iklan rokok. Digambarkan dalam poster iklan rokok tersebut ada sepasang suami istri yang menggambarkan mereka bersantai, seperti halnya saat sedang menikmati rokok.

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Terakhir yakni poster iklan permen, Agan pasti pernah membeli permen tersebut bukan? Entah kenapa gambar dari iklan tersebut tidak ada pose seperti memakan permen, tetapi malah pose mesra dengan memegang permennya. Jadi, ini endors apa preweding?

Tambahan :

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu

Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu


Gan, yang iklan Cap Nona bukan salah cetak. Iklannya itu pakai bahasa Sunda. Dalam bahasa Sunda, amis itu artinya manis. Jadi, susu amis artinya susu manis.
Bahasa Sunda

Quote:Original Posted By IndraBeaTDarK
Harga sepatu bata cuma 22.90 rupiah???


Itu kan tahun 50-an / 60-an gan. Tahun segitu, 25 rupiah itu lumayan bernilai.

Quote:Original Posted By junleon
Wkwk bener bgt gan, ane smpet mikir gituemoticon-Leh Uga
Bisa murah bgt ya, 22 perak njiremoticon-Big Grin


Murah dari mana gan? Itu mahal gan.emoticon-Embarrassment
Jangan terkecoh dengan nominalnya.
Di masanya, 22 perak itu kayak 200 ribu sekarang. Ingat, ada yang namanya inflasi. Gak ada ceritanya harga sepatu 22 perak dianggap murah. Artinya, 22 perak di masa itu nilainya sama dengan harga sepatu sekarang.
Diubah oleh gilbertagung
0
15-09-2018 20:28
Quote:Original Posted By langkasenenge
Lucu dan Antik, Begini Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu


njiiiiiir jemboet
0
15-09-2018 21:56
Muantap gan iklannya jasul abis
0
16-09-2018 09:15
Quote:Original Posted By daenk17
njiiiiiir jemboet

Wkwkkkemoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By adit236
Muantap gan iklannya jasul abis

Yoi gann, jadul emang tiada tandinganemoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
16-09-2018 10:23
Balasan post ReignChaos
Quote:Original Posted By ReignChaos
masih ada ngga ya sepatu bata jaman sekarang? emoticon-Big Grin


Masih gan. Di Glodok kayaknya ada toko sepatu Bata. Gue pernah lihat sekali.
0
17-09-2018 09:59
kancut piraun anjritttttttt (__)_)===D emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
0
17-09-2018 21:38
paling suka komik jaman dulu , full color keren alur ceritanya

inget banget kakek punya komik full color bhs indo tentang kemerdekaan

ceritanya remaja yg nyulik soetta ke rengasdengklok trus skip skip sampai proklamasi
lupa deh intinya gitu
0
18-09-2018 15:22
emoticon-Leh Uga
iklannya masih lucu ya
tapi di iklan celana dalam ada kata² titi*nya...
emoticon-Wkwkwk
0
19-09-2018 16:58
Quote:Original Posted By cor7
emoticon-Leh Uga
iklannya masih lucu ya
tapi di iklan celana dalam ada kata² titi*nya...
emoticon-Wkwkwk

Wkwk jaman dulu masih pada polos ganemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0
Lihat 3 balasan
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.