Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
157
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9916fcddd770bf7c8b4567/sisi-lain-penyembah-lucifer-sekte-pengabdi-setan-di-kolombia-real
Apa yang pertama terlintas dalam benak kalian ketika mendengar satanisme? Gelap, ngeri, kelam? Ane yakin sebagian besar dari kita akan membayangkan hal-hal semacam itu. Terlebih bila kita masih memiliki agama dimana setan merupakan musuh terbesar seluruh umat. Sosok yang wajib dihindari kapanpun, dimanapun. Tanpa ampun.
Lapor Hansip
12-09-2018 20:39

Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)

 
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)

Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)


Apa yang pertama terlintas dalam benak kalian ketika mendengar satanisme? Gelap, ngeri, kelam? Ane yakin sebagian besar dari kita akan membayangkan hal-hal semacam itu. Terlebih bila kita masih memiliki agama dimana setan merupakan musuh terbesar seluruh umat. Sosok yang wajib dihindari kapanpun, dimanapun. Tanpa ampun.

Namun apa jadinya, bila ada orang di luar sana, yang malah menyembah setan dan tidak segan menjadikannya ‘Tuhan’?

Victor Damian Rozo
adalah orangnya. Diketahui, pria tersebut merupakan pendiri sekte penyembah Lucifer yang notabennya adalah penganut paham satanisme. Oh, sedikit mengenai satanisme yang ane kutip dari Wikipedia

Quote:

Setanismesatanicsaetanism secara singkat dapat diartikan sebagai penyembahan setan dan menjadikannya sebagai tuhan. Selain menolak tuhan, dan semua agama dan nilai keagamaan, gerakan ini memiliki ajaran melaksanakan hal-hal yang oleh agama dianggap berdosa. Setanisme juga menerima setan, lambang kejahatan, sebagai pemimpin dan pembimbing.



Victor adalah imam utama dari gereja setan yang ia dirikan bernama Iglesia Luciferina. Gereja tersebut terbuka untuk umum di Quimbaya, Kolombia. Mungkin ada baiknya kita menilik sekilas tentang Gereja Setan yang ane lansir dari Wikipedia

Quote:

Gereja Setan (bahasa Inggris: Church of Satan), seperti yang diungkapkan pada buku The Satanic Bibleyang ditulis pada tahun 1969 oleh Anton LaVey, adalah sebuah organisasi yang berdedikasi pada penerimaan jasmaniah manusia (Man's carnal self).




Victor sendiri berasal dari keluarga yang ‘spiritual’. Ibu dan Kakeknya adalah ahli spiritual. Victor merupakan pria biasa-biasa saja, hingga suatu malam dia mendapat mimpi.

Dalam mimpi tersebut, ia mengaku bertemu dengan malaikat yang memilihnya sebagai anak dari Lucifer dan menyuruhnya mengumpulkan masa karena akan ada rencana dari Papa Lucifer (panggilan sayang dari Victor untuk ‘Tuhannya’).


Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)

Sosok Victor di gereja miliknya (sumber)

Pria yang selalu terlihat ramah dan ‘terbuka’ kepada semua pengunjung yang penasaran dan ingin tahu tentang sektenya ini, mengklaim bahwa gereja miliknya merupakan yang pertama di dunia. Atau kalau menurut ane, doi ini pioneer -nya. Weleh… weleh.

Tidak sedikit awak media yang meliput tentang ‘agamanya’ hingga ritual yang biasa dia lakukan. Bahkan, ada julukan untuk Victor yakni The Last Lucifer”  atau Lucifer terakhir.


Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)

 Ilustrasi Lucifer (sumber)

Secara garis besar, Victor menjelaskan bahwa satanisme memiliki filosofi kebebasan. Bagi kaum Satanik (penganut satanisme), setan tidak ada dalam diri mereka. Yang paling penting dalam kehidupan ialah menjalankan hidup dengan baik. Sedang menyembah setan adalah simbol kebebasan hidup.

Dalam satu sesi wawancara, dia juga pernah menjelaskan tentang penolakan terhadap ajakan Katholik berdasarkan sejarah, yang mana menjadi simbol-simbol satanisme itu sendiri. Contohnya, salib terbalik, Pentagram, patung setan berwujud manusia berkepala kambing (Baphomet), dan lainnya.

Namun perjalanan Victor dalam menyebar ‘agamanya’ tidak berjalan semudah yang ia kira. Walikota setempat telah memperingatkan upayanya. Peringatan di sini tidak berhubungan dengan praktek satanismenya, melainkan terkait dengan ijin pendirian bangunan gerejanya. Bila syarat administrasi tidak dapat dipenuhi, jangan salahkan pemerintah bila bangunannya dirubuhkan.

Dari sisi masyarakat pun, tidak sedikit yang menolak ajaran agamanya. Meski kebebasan beragama di Kolombia sangat dijunjung tinggi, warga mengaku tetap takut karena dianggap membahayakan.

Pernyataan tersebut bukan tak berdasar. Karena beberapa ritual keagamaan sekte itu memang tidak wajar. Salah satu contohnya adalah menyembelih hewan dan meminum darahnya sebagai persembahan.

Warga sekitar sebenarnya dilema dengan kehadiran Victor dan ajarannya. Sayang mereka tak dapat berbuat apa-apa. Pihak berwajib pun masih ‘membebaskan’ sambil memantau kegiatan di gereja ini.

Kenapa dipantau? Karena ada indikasi penipuan yang dilakukan oleh Victor. Dia mengiming-imingi para pengikutnya dengan uang. Banyak, kok, media yang menyorot sisi lain keagamaan yang menyimpang ini. Salah satunya ini:





Dalam video tersebut terbongkar kebusukan yang Victor selama ini lakukan.

emoticon-Entahlahemoticon-Entahlahemoticon-Entahlah



Di Indonesia sendiri, ada juga gereja setan. Satu yang paling terkenal adalah rumah gurita di kawasan Bandung.


Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)

Rumah Gurita (sumber)

Konon, di tempat itu berlangsung ritual-ritual melenceng. Yang menghebohkan adalah adanya ritual seks bebas di tempat itu. Ada beberapa trit di kaskus yang membahasnya. Katanya, ‘1 wanita layani 9 pria’. emoticon-Shutup

Satanisme sendiri mulai dikenal sejak tahun ‘70-an oleh Anton LaVey, yang sekarang disebut bapak satanik. Doi pula yang membuat gereja setan dan menyusun kitab ‘The Satanic Bible’. Agama yang ia ciptakan bernama LaVeyan Satanisme. Dicomot dari Wikipedia


Quote:
LaVeyan Satanisme sebenarnya tidak melibatkan "penyembahan setan" secara literal ataupun penyembahan dalam bentuk tuhan mapun dewa apapun, melainkan menghujat Yesus Kristus. Hal ini tidak lain merupakan sebuah filosofi ateistik yang menggunakan karakter Setan tidak lain hanyalah merupakan simbol yang mewakili kebanggaan, keduniawian, kebebasan, pencerahan, kebijaksanaan, dan kosmos. Selebihnya LaVeyan Satanismejuga tidak memiliki konsep mempercayai adanya supernatural ataupunmantra-mantra dalam bentuk apapun.




Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)

Anton Szandor Lavey (sumber)

Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)

"Semoga Indonesia tidak kedatangan kaum beginian. Soalnya Indonesia sudah susah dibebani makhluk-makhluk intoleran di tengah masyarakat. Udahlah membebani, meresahkan, susah dibasmi pula!"


emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 


Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)

Artikel oleh Mukamukaos

Referensi



[url=[youtube]DRW_4-WcQoA[/youtube]&vl=id]3[/url]
4


Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)

NEXT THREAD


 

#HT







Diubah oleh mukamukaos
profile-picture
profile-picture
anasabila dan rony25 memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
14-09-2018 18:37
gila juga gan emoticon-Hammer2
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
14-09-2018 18:49
Ane liat di YouTube vice kok bisa ya wartawan nya sempat ikut upacara nya? Dan gilanya lagi pengikut nya keliatan orang kaya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
14-09-2018 18:58
Quote:Original Posted By djinggo88
Mana lebih buruk

Setan yg ngaku dirinya setan

Atau

Setan yg ngaku dirinya malaikat


Hmmm ane pernah baca teori
Klo sebenarnya sosok2 "setan" itu sbenarnya ex-dewa/dewi yg dipuja oleh para penganut pagan jaman lalu

Di "setan" kan untuk demi menggaet orang2 agar berpindah dri pagan mereka ke agama mainstream


bisa jadi ..
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
14-09-2018 19:02
Hobi sekali nyembah sesuatu yang fiktif.. buang buang waktu aja emoticon-Nohope
tapi kalau emang hobi yaudahlah gapapa
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
14-09-2018 19:07
ngeri amat, emang yg di sembah bisa apa
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
14-09-2018 19:07
salib terbalik artinya tauhid bukan ya, kalo salib biasa kan ada 3 ujung yg mewakili trinitas
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
14-09-2018 19:31
Di indonesia malah lebih parah wkwkwk
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
14-09-2018 20:05
yg bingung itu negara2 kayak swedia, norwegia, finlandia, jerman itu kan termasuk negara2 paling bahagia di dunia, tapi kok band2 metal satanis justru kebanyakan dr negara2 ini emoticon-Hammer2
Diubah oleh jokerandbane
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
14-09-2018 20:22
Haha true banget kata” terakhir agan emoticon-Ngakak
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
14-09-2018 20:52
Setan kok disembah

Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
Diubah oleh lonelyboy13
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
15-09-2018 00:19
Lucifer udah kalah ama jin-jin yg ada di Indo, misalnya aja kyk Nyai Roro kidul dsb
Mereka bilang beda kebudayaan beda "kepercayaan"
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
15-09-2018 00:36
halah di sini jg bnyk emoticon-Big Grin

semua politisi dan seleb kynya noh pengikutnya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
15-09-2018 07:05
kripik setan bagaimana nasibnya? emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
15-09-2018 10:19
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
15-09-2018 11:35
Semoga ga ada yg begini2 di Indonesia.. Politisasi agama aja udah bikin susah, jangan ditambah lagi ada agama2 yg nyeleneh
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
15-09-2018 11:36
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)

Ngeri gan
Diubah oleh QueenQindy
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
15-09-2018 12:30
nyari uang mah gampang dgn iming2 agama

uda banyak kok contoh
jadi pelajaran aja
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
15-09-2018 13:25
di videonya juga ketauan gan kalo pengikutnya di bayar itu emoticon-EEK!
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
15-09-2018 16:38
tapi ternyata... umatnya juga umat bayaran dari si Victor itu gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Sisi Lain Penyembah Lucifer, Sekte Pengabdi Setan Di Kolombia (REAL!!)
15-09-2018 17:23
Quote:Original Posted By rios248
kenapa setan mirip kambing


Hahaha terngakak anjir
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia