• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bucket List: Stadium Di Seluruh Penjuru Dunia yang Ingin Ane Kunjungi

zahrazzAvatar border
TS
zahrazz
Bucket List: Stadium Di Seluruh Penjuru Dunia yang Ingin Ane Kunjungi



emoticon-Maaf AganSelamat Datang di Thread ane Gan!emoticon-Maaf Aganwati


Sebelum mulai, mohon bantuannya buat

emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Staryaa



Kali ini ane mau bahas tentang bucket list ane, yaitu keluarga stadion Allianz yang ada di dunia Gan. Kenapa bucket list nya keluarga stadion Allianz? Sejujurnya karena ane Juventini baru gan. Biasa BABANG CR7 Effect emoticon-Hammer2 Tapi ane bukan karbitan ya gan. Cuma ane pendukung setia Babang CR7. Makanya begitu dia hijrah, ane juga ikut hijrah. Hehe..


Singkat cerita, karena ane bukan fans karbitan, ane mulai searching tuh segala suatu ttg Juve. Al hasil, ketemu lah sama sarang Juve yang ternyata disponsori sama perusahaan asuransi yang satu itu. Karena ane penasaran, ane googling lah beberapa stadion yang di sponsorin sama sponsornya juve ini. Jadilah ane terkagum2. Bukan cuma karena kemegahan stadionnya, tapi juga karena teknologi yang ada didalamnya, keramah lingkungan-an nya, sama letaknya yang memungkinkan Agan-Sista untuk eksplore kota2 tersebut.


Mungkin dari beberapa di antaranya Agan sekalian udah familiar kayak sama kandang Juve dan Muncen. Tapi ane yakin, masih ada yang Agan-agan belum tau. Ane langsung mulai aja ya gan, perkenalkan Allianz Family of Stadium:


1. Allianz Stadium, Turin Italia



Stadion yang satu ini udah pasti nggak asing buat agan-agan Juventini dan fans sepakbola eropa. Stadion yang jadi kendang baru salah satu klub ternama di Eropa ini emang lagi  naik daun, terutama setelah mega transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus.


2. Allianz Arena, Munich Germany


Ane bukan fans Bayern Munchen, tapi aneh pengen banget ke sini karena stadionnya keren banget gan! Warna stadion ini selalu berubah sesuai warna-warna tim yang lagi tanding. Kalo Bayern Munchen yang tanding, warnanya bakal berubah menjadi warna merah. Kalo tim nasional Jerman yang lagi tanding, warnanya berubah jadi warna bendera Jerman. Bikin merinding liatnya!


3. Allianz Park, London Inggris


Stadion yang satu ini bukan arena sepakbola Gan, tapi untuk olahraga rugby. Stadion ini adalah kendang buat tim rugby FC Saracens, dan sering juga dijadikan arena kompetisi atletik. Kenapa ane pengen ke sini? Konon kabarnya, stadion ini punya teknologi Artificial Pitch, yang bikin kita nggak terpengaruh oleh cuaca apapun di luar stadion. Nah, jadi kepo gak sih gan?


4. Allianz Riviera, Nice France


Yang bikin ane nganga karena teknologi stadium ini gan. Mulai pake dari energi solar, materi ramah lingkungan, sampe buka lapangan kerjaan dan training buat pekerja lokal di kotanya, ditampung semua sama stadium ini! Mulia sekali hati yang bikin ya gan, kalo stadium kita mah nggak ada yang buang sampah aja rasanya udah ajaib banget *sob*


5. Allianz Stadium, Sydney Australia


Kalo yang terakhir ini katanya terkenal sebagai venue konser yang megah banget. Waktu ane denger temen ane nonton Coldplay di sini sampe nangis, ane jadi pengen ke sana buat nonton konser Metallica dan ngerasain pengalaman spiritual (lebay sedikit boleh ya gan) dihiasi bintang-bintang di negara kangguru.


6. Allianz Parque, Sao Paolo Brazil


Buat agan yang tau liga sepakbola Brazil, stadion ini adalah kendang klub Palmeiras gan. Stadion ini juga temasuk salah satu stadion paling bergengsi di Amerika Selatan. Sekalian kalo agan lagi liburan ke Brazil, bisa mampir ke sini gan.


7. Allianz Stadion, Vienna Austria


Kalau ini stadion Kandan klub FK Rapid Wien, klub sepakbola Austria. Katanya stadion ini punya teknologi noise reduction gitu gan, jadi nggak terlalu gaduh saat pertandingan. Hmmm, kaya gimana tuh ya Gan? 


8. Allianz Ecopark, Indonesia

Ini yang ada di Indonesia. Tapi bukan Stadium sih, Allianz Ecopark adalah lokasi yang tepat untuk menunjukan komitmen Allianz karena memiliki area ruang terbuka hijau yang berkonsep nature sport edutainment. Ruang terbuka hijau tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan beragam kegiatan luar ruang yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan, baik secara individu maupun bersama rekan dan keluarga. Allianz Ecopark juga menyediakan beberapa zona dengan fungsi dan fasilitas yang berbeda-beda seperti zona untuk berlari, berjalan hingga bersepeda. Serta ada zona flora dan fauna yang dapat dimanfaatkan untuk sarana edukasi anak sambil berekreasi. Area Allianz Ecopark juga dapat menjadi laboratorium lingkungan dengan melakukan pengamatan satwa liar yang hidup di kawasan hijau ini.


Itu dia stadion-stadion yang masuk bucket list ane, kalo ente apa gan?


Share-share dan jangan lupa kasih cendol kalo ada tempat yang pengen ente datengin juga ya :bye

Diubah oleh zahrazz 14-09-2018 02:48
0
2.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.