codename.isalAvatar border
TS
codename.isal
Iklan 'Payudara Kecil' ini Memicu Kemarahan Publik di Rusia


Sebelum kalian lanjut baca thread ini lebih jauh, ane mau tanya dulu nih. Menurut kalian salah gak kalo seorang wanita punya (*maaf) payudara kecil? emoticon-Malu

Kalo ane pribadi sih gak terlalu mempermasalahkan wanita yang punya payudara kecil atau besar. Tapi karena payudara merupakan "aset" penting yang menunjang penampilan seorang wanita, maka ada aja orang yang menilai atau bahkan men-judge ukuran payudara tertentu yang baik untuk wanita.

Padahal sih besar atau kecil sama aja lah, semua orang punya sudut pandang masing-masing yang menurutnya baik, jadi gak perlu dipermasalahkan. Jangan sampai seperti yang terjadi baru-baru ini di Rusia, gara-gara iklan "payudara kecil" malah jadi menimbulkan masalah.
emoticon-Cape d...



Sebuah iklan di papan reklame di Rusia ini belakangan jadi viral, bahkan memicu kemarahan publik disana. Yah gimana warga gak marah? Dalam iklan ini digambarkan bahwa wanita yang punya payudara kecil itu sama aja berarti wanita itu "cacat fisik." emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Menurut sumber yang ane baca, memang sekilas gambar iklannya tampak biasa. Sebuah iklan kewanitaan dimana dalam iklan itu digambarkan seorang wanita sedang mengukur ukuran dadanya. Tapi yang bikin warga kesel adalah kata-kata dalam iklan tersebut (ane gak ngerti bahasa Rusia sih) yang jelas mengisyaratkan kalo wanita yang punya payudara kecil itu seakan tidak normal, bahkan disitu katanya disebut cacat fisik. emoticon-Nohope

Tentu hal ini membuat orang-orang yang melihat iklan tersebut naik pitam, terutama para wanita. Para aktivis juga menuduh iklan tersebut menjurus pada 'body-shaming' dan melecehkan kaum wanita. Orang-orang ramai membagikan foto iklan tersebut hingga akhirnya jadi bahan perbincangan di media sosial disana.

Dan bahkan organisasi standar periklanan di Rusia juga ikut jadi sasaran kemarahan karena menyetujui dan memberi lampu hijau untuk iklan kontroversial tersebut beredar.

Layanan Antimonopoli Federal (FAS) Rusia menyatakan bahwa iklan tersebut telah melanggar undang-undang periklanan, dan mereka juga menjatuhkan sanksi denda kepada Akvilon Invest, perusahaan di balik iklan tersebut.




Usut punya usut, ternyata bukan kali ini aja Akvilon Invest bikin iklan 'nyeleneh' yang menimbulkan reaksi warga seperti ini. Sebelumnya Akvilon Invest juga pernah mendapat kecaman atas iklan kontroversial lainnya. Pada Januari tahun ini, perusahaan tersebut mengiklankan sebuah apartemen murah.

Memang kata-kata dalam iklan itu mempromosikan apartemen tersebut. Tapi yang jadi masalahnya foto/gambar yang dipakai dalam iklan itu malah foto sesosok wanita seperti abis ngelepas baju gitu alias setengah telanjang. Iklan properti kok gambarnya kayak begini? Kan gak nyambung...
emoticon-Leh Uga



Referensi:
9GAG . Daily Mail
Diubah oleh codename.isal 14-09-2018 05:41
2
41.1K
207
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.