ibeb316Avatar border
TS
ibeb316
Ada Hantu di Balik Layar Penggarapan The Nun


Gan, kalau dalam pembuatan film horor Indonesia banyak yang melihat penampakan, ternyata di luar negeri juga sama loh. Ada kejadian apa ya kira-kira, lihat aja wawancara sutradara The Nun di bawah ini:

The Nun adalah spinoff dari The Conjuring 2 dan film kelima dalam seri The Conjuring. Pada tahun 1952 Rumania, seorang imam Katolik dan suster sedang menyelidiki bunuh diri misterius seorang biarawati.

Film ini mendapat perhatian utama ketika YouTube menarik iklan enam detik The Nun setelah adanya keluhan karena adegan itu dianggap sangat menakutkan. Sutradara Corin Hardy pun berbicara tentang bergabung dengan proyek dan pertemuannya dengan sesosok hantu di lokasi syuting.

The Nun merupakan spin-off The Conjuring, bagaimana pertama mendapatkan naskahnya?

Jadi, ketika saya mendapatkan skripnya, jelas, saya akrab dengan The Conjuring 2 dan fakta bahwa James Wan telah memperkenalkan karakter ini, yah, di sana tidak terlalu lama. Jadi, itu situasi yang cukup unik, saya pikir, untuk membuat film yang bukan sekuel atau remake. Tapi itu adalah karakter yang ada di film dan memberi mereka cerita sendiri.

Itu lebih dari sebuah petualangan. Lebih dari perjalanan atau aspek investigasi misteri untuk itu yang sangat saya cintai. Dan ada, hanya untuk saya, saya mencari film yang bisa saya sukai. Dan sangat menyenangkan melihat kisah ini terjadi pada tahun 1952 di Rumania. Semacam cerita horor gothic yang sangat klasik.

Itu mengingatkan kembali ke film-film yang saya tonton seperti Hammer, Dracula dan beberapa film horor Italia. Dan itu hanya terasa seperti kesempatan untuk benar-benar menyelam ke suatu tempat.

Sebuah kehormatan ketika YouTube menarik trailer The Nun?

Itu adalah bagian yang sangat bagus dan tidak terduga dari promosi film ini. Maksud saya, Anda tidak bisa merencanakan hal semacam itu. Jadi, tentu saja ... Pada saat yang sama, saya tidak ingin mengecewakan siapa pun. Dan jika orang-orang benar-benar mengalami kesulitan menonton trailer, maksud saya, maka saya tidak ingin menyinggung mereka. Jadi, mungkin itu seharusnya diturunkan dan memberi lencana kehormatan.

Apa filosofi di trailer YouTube?

Ya. Itulah yang coba Anda lakukan untuk menjaga keseimbangan penonton. Semua orang menjadi sangat pintar untuk bercerita horor. Dan Anda lihat, sangat sulit untuk mencoba dan membuat seseorang tidak yakin tentang apa yang akan terjadi selanjutnya.

Dalam sebuah cerita yang menuju ke rasa takut, bagi saya, itu adalah keseimbangan mencoba untuk tetap menjaga ketegangan dalam cerita dan potongan, terlepas dari apakah ketakutan akan muncul.

Apakah suasana seperti itu terasa semakin tidak menyenangkan. Ini membantu bahwa, jika Anda merasa gelisah dan Anda mulai mencengkram kursi dan berkeringat, dan Anda tidak tahu apakah akan ada ketakutan atau jika sesuatu akan keluar dari bayang-bayang. Dan kemudian juga, senang tidak melakukan itu sehingga mereka tidak tahu. Ya Tuhan, saya pikir ada sesuatu. Dan sesuatu berasal dari tempat lain.

Film ini syuting di Rumania?

Saya melakukannya. Saya memiliki pengalaman supranatural. Ada beberapa hal. Sebenarnya sesuatu, yang saya pikir sudah disebutkan. Satu hal yang terjadi, yang hebat, berada di halaman pada malam hari di kastil yang kami ambil. Kami tiba-tiba mendapat kelelawar, terbang ke halaman. Seekor kelelawar yang terluka, atau kelelawar muda. Dan itu terbang dan tidak bisa bangun dari tanah. Dan saya pikir itu benar-benar Bonnie Aarson, yang memerankan Nun, dan seorang pria dengan efek visual yang memunculkan kelelawar ini.

Kita secara bertahap membiarkannya bebas ke langit, itu hanya terasa seperti film horor Hammer. Kami sedang syuting di benteng Rumania yang nyata, di bawah tanah, di sebuah terowongan dalam gelap. Semuanya nyata, dindingnya meneteskan lendir.

Saya bermarkas di dalam ruangan di luar koridor dalam kegelapan, ruang tertutup. Ketika saya masuk ke kamar, saya melihat beberapa orang yang saya pikir adalah orang, karena itu sangat gelap, cahaya rendah. Saya menyapa mereka. Dan kemudian saya melanjutkan untuk melihat urutan yang kami lihat.

Kita berusaha cukup keras untuk mendapatkan teknis dengan rotasi kamera. Dan itu butuh beberapa waktu, cukup membuat frustrasi. Dan kemudian ketika akhirnya saya mendapatkan bidikan, saya cukup gembira. Dan saya berbalik untuk melihat apakah kedua orang ini telah melihat bidikan itu dan ternyata tidak ada seorang pun di sana.

Tidak ada yang duduk di kamar. Tidak mungkin mereka keluar. Dan itu adalah momen yang hanya bisa saya jelaskan sebagai beberapa kejadian di Rumania.



sumber

Agan-agan boleh juga nih share pengalaman melihat penampakan kayak si sutradara. Kalau ane sih amit-amit, jangan sampai deh ya...
-1
19.4K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.