• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Meski Asian Games 2018 Selesai, Tapi Satukan Tekad Dukung Indonesia Tak Boleh Usai

garempentriAvatar border
TS
garempentri
Meski Asian Games 2018 Selesai, Tapi Satukan Tekad Dukung Indonesia Tak Boleh Usai

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Perhelatan multi event Asian Games 2018 memang baru berakhir, tapi euforianya masih nempel banget nih di pikiran dan hati. Ya nggak Gan? Siapa nih yang sama-sama belum move on dari meriahnya Asian Games kemarin? Semangat masyarakat menyatukan tekad untuk mendukung para atlet Indonesia sangat kuat terasa dan bikin merinding. Ada beberapa hal di sepanjang persiapan hingga dua minggu pelaksanaan Asian Games 2018 yang bikin kita betul-betul terkesan, bangga hingga sulit move on dari Asian Games 2018 ini. Seperti apa? Berikut ane rangkumkan untuk Agan sekalian.


Credit: goodnewsfromindonesia


Kemeriahan Opening dan Closing Ceremony

Rangkaian opening ceremony dan closing ceremony Asian Games 2018 sukses mengundang decak kagum banyak orang. Meski sebelumnya banyak yang skeptis dan meragukan kesiapan Indonesia di perhelatan Asian Games kali ini, namun siapa sangka dua momen penting dalam Asian Games ini berhasil ditampilkan dengan sukses dan penuh kemeriahan. Mulai dari konsep opening ceremony yang memukau seperti adegan Presiden Jokowi mengendarai motor sport hingga ke konsep closing ceremony yang penuh nostalgia dan menghibur seakan membuat orang-orang makin nggak rela berpisah dari momen Asian Games 2018 ini.


Credit: Bola.com


Momen penuh haru atlet Indonesia

Ngaku deh! Siapa yang nangis saat Ginting harus berhenti di tengah pertandingan karena cedera pada kakinya? Atau yang ikutan teriak saat momen selebrasi Jonathan Christie? Atau yang malah ikutan terharu dan berdecak kagum saat atlet cabor pencak silat, Hanifan Yudani yang meluapkan rasa bangga dan harunya saat memeluk Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto? Momen-momen penuh semangat yang sangat emosional dari perjuangan para atlet di Asian Games 2018 kali ini memang sukses bikin kita nangis, terharu dan bangga dengan perjuangan para atlet Indonesia.


Credit: tempo.co


Catatan Sejarah Baru dengan Perolehan Medali Lebihi Target

Sebagai tuan rumah, Indonesia tak hanya berhasil menggelar Asian Games dengan meriah tapi juga berhasil mencapai prestasi baru yang melebihi target. Sebelumnya, Indonesia hanya menargetkan raihan 16 medali emas agar dapat masuk ke peringkat 10 besar. Namun di akhir Asian Games, Indonesia berhasil melampaui target dengan berhasil berada di peringkat keempat dengan perolehan 98 medali yang terdiri 31 medali emas, 24 medali perak dan 43 medali perunggu. Gimana nggak bangga dengan prestasi atlet-atlet Indonesia kita ini yang bikin semangat buat terus ngedukungnya! Ya nggak Gan?


Credit: klanews.id

Kemajuan Infrastruktur Olahraga Indoensia

Berkat Asian Games 2018, pemerintah berhasil memperbaiki banyak infrastruktur. Mulai dari renovasi kompleks olahraga GBK hingga renovasi Jakabaring Sports City di Palembang yang kini memiliki puluhan gelanggang berstandar internasional. Itu sebabnya kita bolehlah berbangga karena di Asian Games 2018 kali in,Indonesia tak hanya berhasil menorehkan prestasi dari segi medali, namun juga berhasil menjadi tuan rumah yang menghadirkan venue-venue pertandingan olahraga kelas dunia.


Credit: Kompas.com


Semangat Suporter Dukung Indonesia Menyatukan Berbagai Kalangan

Salah satu hal yang bikin kita pasti kangen dengan Asian Games 2018 kali ini adalah bagaimana momen ini bisa bikin kita masyarakat Indonesia jadi bersatu. Ya nggak? Mau apa pun latar belakangnya, kita jadi sama-sama bertekad ngasih semangat dan upaya yang maksimal demi mendukung para atlet yang bertarung di Asian Games 2018 kemarin. Buktinya lihat aja animo publik yang tinggi dilihat dari penuhnya tribune-tribune arena pertandingan hingga panjannya antrian di loket penjualan tiket selama Asian Games 2018 kemarin.

emoticon-Hai


Dua minggu perhelatan Asian Games 2018 memang telah usai. Tapi hal-hal berkesan ini nggak cuma bikin kita gagal move on, tapi bikin kita jadi nggak pengen berhenti dukung atlet-atlet Indonesia. Itu sebabnya jangan sampai lupa untuk terus Satukan Tekad Indonesia ya Gan. Meski kamu tak selalu bisa datang langsung ke venue untuk dukung atlet kesayangan, tapi semangat untuk mendukung Indonesia nggak boleh hilang. Kamu tetap bisa kirimkan semangat dan dukungan dari rumah sambil santai kan Gan. Makin nikmat lagi kalau bisa ditemani Indomie kesayangan. Ya nggak? emoticon-Blue Guy Peace


Diubah oleh KASKUS.HQ 13-09-2018 10:13
0
12.9K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.