chipmunkbarAvatar border
TS
chipmunkbar
Fans K-pop Itu Ngapain Aja Sih?
 
Apa sih yang terlintas di pikiran Agan Sis begitu dengan kata K-Pop?

Boyband, Girlband, drama, oplas, fans-nya fanatik?

Memang sih beberapa stigma negatif masih suka nempel sama artis K-Pop, bahkan sampe ke fansnya sendiri, seenggaknya ini yang Ane rasain.

Contohnya di lingkungan Ane, begitu tahu Ane suka boyband atau girlband K-Pop pasti ada aja komentar kayak gini:

“Dih ngapain sih lo liat cowok-cowok cantik pada joget-joget”

“Udah kerja begini lo masih doyan fan-girling?”

“Itu mukanya sama semua, oplas ya mereka?”

“Anjir hobi lo enggak berfaedah banget”


Padahal ya Gan, sama halnya dengan musisi lain, mereka juga harus latihan bertahun-tahun, mending kalau debut, kalau enggak, ya mereka harus latihan lebih keras lagi atau melupakan mimpi mereka sebagai idol. Setelah debutpun, bukan jaminan mereka bakalan langsung tenar, bisa aja debut mereka gagal. Jadi, mereka bisa jadi idol bukan cuma modal tampang, tapi bisa nyanyi, nge-dance bahkan nge-rap.


Nah, karena banyak komentar semacam di atas yang Ane denger soal K-Pop akibatnya apa? Ane enggak bisa terang-terangan nunjukin kesukaan Ane, daripada kesel diejekin mulu ya mending enggak ditunjukin kan, jadi sedih karena enggak ada temen buat fangirlingjadi ibaratnya kayak cinta terpendam atau cinta dalam diam #cihuuuuy


Ini yang bikin Ane akhirnya mencari teman “seperjuangan” untuk sekedar berbagi dan ngobrolin soal idola-idola Ane. Siapakah idola Ane? (padahal enggak ada yang mau tahu juga) Ane tuh demen banget sama artis-artis YG Entertainment, paling demen sama BIGBANG sekarang berhubung abang-abang ini wamil, Ane demen banget mantengin BLACKPINKkalau yang ini isinya neng-neng cantik.




Ane sendiri gabung ke fanbase namanya CHIPMUNK INDONESIA BAR (CIB), fanbase ini awalnya dibuat untuk merayakan ulang tahun salah satu member BLACKPINK yaitu ROSÈ tapi akhirnya yang gabung bukan hanya yang ngefans sama ROSÈ tapi ya fans BLACKPINK.


Di fanbase ini ane akhirnya dapet teman senasib, oh bukan teman lagi sih udah kayak keluarga sampe bisa curhat segala macam dan membernya sendiri dari Sabang sampai Merauke, bisa nemu adik, kakak ataupun jodoh, ya mirip-mirip sama KASKUS lah Gan dan di sini pula Ane bisa jadi diri sendiri, bebas menunjukkan kecintaan ane terhadap idola.


Di sini kita (ane dan anggota CIB lainnya) bukan cuma sekedar ngobrol, haha hihi hoho doang Gan Sis tapi juga melakukan kegiatan yang kebanyakan adalah kegiatan amal. Nih, ane kasi daftarnya Gan Sis.


1.  Project ulang tahun ROSÈ, ini bisa di bilang project pertamanya CIB. Donasi ke yayasan Indonesian Cleft Center. Kenapa ke yayasan bibir sumbing? karena salah satu wish Rose itu tujuannya ke anak-anak bibir sumbing. Dia kepengen bayarin operasi anak-anak bibir sumbing jadi kita sebagai penggemar punya inisatif buat kabulin harapan Rose, walaupun dananya enggak banyak-banyak banget tapi sangat membantu. Ini buktinya nih:

Spoiler for Project pertama nih, Gan.:


2.  BLACKPINK Anniversary, kebetulan di project kedua ini agak banyak nih Gan, cekidot yak!

Donasi pertama kepada Yayasan Pendidikan Harapan Papua. Organisasi non-profit yang bergerak di bidang pendidikan untuk anak-anak di pedalaman Papua. 100% dari donasi digunakan untuk proyek pendanaan sekolah. 


Donasi kedua kepada Baby tree dari WWF. Penanaman 10 pohon di beberapa tempat di indonesia atas nama Blackpink Blink dan para member.

Spoiler for Ini dia buktinya:

Spoiler for Lagi ya Gan:

Spoiler for Masih ada nih:

Spoiler for Masih banyak Gan:

Spoiler for Dibilang masih banyak:

Spoiler for Lagi ya:

Spoiler for .........:

Spoiler for Lanjut Pak Eko:

Spoiler for Tambah Lagi:

Spoiler for Terakhir nih:



Donasi untuk perlindungan Gajah, Harimau dan Orang Utan yang populasinya terancam punah ke WWF Indonesia.

Spoiler for Ini donasi untuk si Gajah:

Spoiler for Kalau ini untuk si Harimau:


 Donasi kepada Yayasan Qalista Human Care, yaitu yayasan yang membantu anak-anak penderita kanker darah.



3. Bencana Lombok, untuk yang kegiatan amal satu ini ditujukan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana gempa di Lobok, meskipun tak seberapa semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka dan donasi ini disalurkan melalui Yayasan Sayangi Tunas Cilik.
Spoiler for Cekidot buktinya, Gan:



Meski belum lama dibentuk sekarang ini member CIB udah lebih dari 100 orang yang aktif di grupwhatsapp. CIB juga punya Instagram di @chipmunkindonesiabar boleh banget kalau Agan Sis mau mampir-mampir kesana, sebagai penutup nih ane kasih penyegar mata dan telinga spesial buat Agan Sis!




-1
10.3K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.