alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.83 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5b964a4a9a0951ed3e8b456a/enaknya-pc-gaming-ketimbang-mobile-gaming
Lapor Hansip
10-09-2018 17:41
Enaknya PC Gaming Ketimbang Mobile Gaming
Past Hot Thread
Halo Kaskuser, Gamers, dan Non Gamers Sekalipun
Selamat Datang di Welcome..
Semoga Semua Dalam Keadaan baik-baik Yah Gan..
 emoticon-Shakehand2




Enaknya PC Gaming Ketimbang Mobile Gaming
Sumur Foto by Blogspot
 
Mungkin beberapa agan sista di mari (khususnya pecinta gaming PC) masih belum bisa move on dari depan layar PC meskipun kanan kiri depan belakang nyodorin game mobile dengan segala kehebohan dan gameplay yang ditawaran. Sebelum ngobrolin itu lebih jauh ane mau ngajak agan dulu nih untuk flashback ke dunia lampau, dunia dimana kita rela nongkrongin warnet sampe-sampe lupa pulang ke rumah emoticon-Malu (S). Yes, ngomongin gaming PC sudah pasti nggak bisa lepas dari masa kejayaan warnet, dimana ane atau agan mungkin termasuk yang tiap hari nangkring di warnet, kalau pun lagi penuh bakalan rela bela-belain ngantri asalkan bisa main sekedar 1 atau 2 jam (syukur-syukur sih masih bisa ambil paket yang 6 jam emoticon-Big Grin). Ada beberapa game yang dimainin saat itu, mulai dari Audition AyoDance, DotA, Point Blank, RF Online, dan masih banyak game lain dari yang grafisnya biasa aja sampe game yang menyuguhkan grafis aduhaiii.. bikin berat pantat ninggalin tempat duduk warnet emoticon-NgakakSampe-sampe ada temen gue yang begitu addict sama game PC dan sepertinya sekarang doi masuk gamer garis keras dengan menolak mainin game mobile emoticon-Cool.


Kalo di jaman sekarang rasanya kudu realistis gan, dimana sodoran berbagai game mobile yang begitu masif secara nggak langsung pasti membuat game mobilemenjadi begitu populer. Nah kali ini bakal ngobrolin antara PC gaming dan mobile gaming, dimana dari keduanya pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.
 
Mobile Gaming
Enaknya PC Gaming Ketimbang Mobile Gaming
Perkembangan mobile game nggak bisa lepas dari pengaruh perkembangan dunia persilatan smartphone yang terus menggelora nih emoticon-Selamat. Spesifikasi dan performa hp dibuat untuk mampu ngedukung agan agan semua bisa mainin game mobile yang ada sekarang ini. Sebut saja game mobile bergenre RPG, FPS, Survival, RTS, dan sebagainya. Untuk gamenya sendiri sih sebut saja game seperti Assasin Creed, PUBG, Frontnite, Clash of Clan, AOV, Mobile Legends, dan masih banyak sederet game lain yang lagi mengguncang pecinta game di Indonesia. Smartphone di desain sedemikian rupa untuk bisa meladeni penggunanya dalam mainin game-game tersebut, meskipun prakteknya masih banyak gamers mobile yang berbantukan game pad  demi dapetin pengalaman gaming yang lebih nampol. Disamping kemudahan bisa mainin dari manapun dan kapanpun asal ada Internet, tapi di sisi lain kalo ngelihat dari sisi experience-nya mobile gaming  tentu punya kekurangan seperti layar saiprit dan kualitas gambar dipengaruhi oleh spesifikasi dan performa hp yang digunakan, kalo mau mainin game kelas dewa maka spek dari handphone pun juga kelas dewa emoticon-Cool.
 Enaknya PC Gaming Ketimbang Mobile Gaming
PC Gaming
Enaknya PC Gaming Ketimbang Mobile Gaming
Nggak bisa dimungkiri kalau beberapa game-game mobile yang ada saat ini merupakan pengembangan dari game yang awalnya dari game PC. Beberapa games PC makin memanjakan player, sebut saja Battlefield 1, GTA V, Monster Hunter, The Witcher 3, dan masih banyak game lain yang mampu memanjakan pemain dengan suguhan gambar beresolusi 4k. Bagi agan agan yang susah move on atau tetap setia gaming dengan PC, tentu punya pemikiran sendiri yang mungkin sudah ada di mindset masing-masing. Kalo boleh ane bilang sih gan, PC gaming tetap mendapat porsi tersendiri di hati gamers karena beberapa alasan. Beberapa diantaranya adalah Gaming PC yang punya grafis lebih baik (beberapa PC support kualitas gambar bersolusi 4K), controller yang tersedia bermacam-macam, apabila ada kebutuhan lebih maka upgrade hardware pun lebih gampang, dan pastinya PC gaming yang dipake juga punya fungsi lain yang bisa digunakan untuk design  ataupun edit video. Dari segi kepuasan, tentu nggak hanya urusan grafis saja, tapi PC Gaming lebih memberikan kepuasan bermain paling tinggi ketimbang konsol ataupun mobile. Lalu kalo urusan konektivitas, gaming PC sudah tentu bisa dipadukan dengan perangkat jaman now seperti VR (virtual reality). Tapi untuk bisa ngerasain ini semua, tentu PC yang agan gunakan wajib hukumnya didukung dengan graphic card yang luar biasa agar mampu merender grafis dan menghubungkan PC dengan perangkat lain emoticon-2 Jempol


Enaknya PC Gaming Ketimbang Mobile Gaming
Nah itulah beberapa pendapat ane tentang obrolan PC Gaming ditengah maraknya gaming di hp, dan dari kaca mata ane sih tentu PC Gaming lebih ane jagoin gan! Terlepas dari hasil gambar yang disuguhkan, tentu PC gaming multifungsi karena bisa digunakan untuk desain ataupun video atau sound editing.




Kalau menurut Agan sendiri gimana? Boleh dong ramein thread ane dan utarakan pendapat agan tentang PC gaming vs mobile gaming. Atau agan mau share tentang pengalaman membangun PC Gaming yang agan punya juga boleh koq, caranya dengan reply  langsung thread  ini.
 
Komeng terindah nantinya bakalan ane angkut pejwan...
 
emoticon-Shakehand2  Enaknya PC Gaming Ketimbang Mobile Gaming


Polling

Poll ini sudah ditutup - 159 Suara

Pilih PC Gaming atau Mobile Gaming? 
64.15%
PC Gaming
5.03%
Mobile Gaming
30.82%
Dua-Duanya Deh Gan..
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 8
12-09-2018 09:58
Menurut saya gak fair membandingkan mobile gaming dengan pc gaming berdasar aspek teknis (kecuali soal kontrol). Bagi saya, faktor teknis bukan penentu kenapa saya ga enjoy dengan mobile gaming.

Saya sendiri belum menemukan game mobile yang bisa membuat saya betah bermain lama. Kebanyakan karena kualitas game mobile yang monoton dan membosankan. Dengan game yang cuma gitu-gitu aja. Terlebih genre favorit saya ndak cocok dimainkan di mobile, genre fighting.

Dan saya tidak menghitung game portingan dari console sebagai game mobile. Mencoba beberapa game portingan pun rasanya tidak nyaman. Bukan karena ukuran layar atau grafis, tapi karena kontrol (saya bukan penggemar layar sentuh untuk gaming).

Pertanyaan serius saya:
Apa sih game mobile yang beneran menarik?
Yang punya kualitas setara Metal Gear, The Last of Us, Street Fighter, Samurai Showdown, Fighter Z, DMC, tekken, Megaman, Bare Knuckle dsj?

Kalau ada, saya pingin coba. Yang beneran game mobile, bukan portingan.
0
12-09-2018 10:01
PC dong gan, layar lebih gede...
0
12-09-2018 10:01
Lbh suka game pc/console soalnya ane demen maen game2 berat dan rumit emoticon-Ngakak

Ane udh 4 thn maen CSGO/BF4 masih betah, di hp plg lama COC 1thn udh bosen emoticon-Ngakak
0
12-09-2018 10:02
Karena AO return ane main game PC LG gan.
0
12-09-2018 10:04
dari segi grafik aja uda lebih memanjakan mata sih pc mah emoticon-Matabelo
yakali mobile gaming emoticon-Cape d...
1
12-09-2018 10:04
Karena akses mobile gaming lebih murah,cepat, dan ukurannya kecil.
Jadi ya wajar aja cepet berkembang.
0
12-09-2018 10:05
Quote:Original Posted By MDC.MauDongCin
Gabisa dibandingin lah PC Gaming sama Mobile Gaming
Kalo mau ngebandingin itu yang sebanding lah
PC v Console gitu


Ini udah
Smh
0
12-09-2018 10:07
Lebih enak kalo punya dua-duanyaemoticon-Cool
0
12-09-2018 10:09
ane lebih ke PC lebih puaas aja dari kontrol & grpahicnya
0
12-09-2018 10:22
Gampang aja
Game dr mobil gaming kan bisa ke PC
Tapi ga bs sebaliknya emoticon-Ngakak
0
12-09-2018 10:23
saya lebih suka konsol hehehe.
0
12-09-2018 10:23
Mobile gaming buang kali aja bray
0
12-09-2018 10:26
Quote:Original Posted By sagutumbuk
pc lah soalnya monitornya aja udh beda klo mobile ane main sejam aja udh aneh mata ane rasanya.... jadi lebih pilih pc... lagian juga pc juga system pendinginan bisa di upgrade... ram bisa upgrade ... semua bisa upgrade sesuai pilihan ...


Setuju emoticon-Shakehand2
0
12-09-2018 10:26
gak ada pilihannya buat consol gaming ya...
ane prefer consol, krn semuanya emang udah dedicated buat game dari controllernya, mesinnya, sampai gamesnya udah paling mantappp
-1
12-09-2018 10:33
kalo Ane vote for PC Gaming... udah jelas lebih canggih emoticon-Cool

TAPI harga jeroan-nya itu loh yang bikin nyesek emoticon-Frown
0
12-09-2018 10:37
ane keduanya, yg penting ngilangin jenuh aja... walau pc maupun konsol lebih nyaman kontrolnya.. baik pc, konsol maupun mobile punya kelebihan dan kekurangannya masing2
Diubah oleh aliensia
0
12-09-2018 10:41
w lebih prefer pc gaming karna main di mobile cepet panas
-1
12-09-2018 10:44
Lebih suka game premium daripada game freemium apalagi freemium gacha.
0
12-09-2018 10:45
Pc : grafik kontrol lebih enak multiplayernya jga enak cuma rada membosankan soalnya maennya sendiri di rmh ( game paporit ane, Arma 3, gta v )

Mobile : simple enak di bawa kemana2 mati lampu masih bisa maen apalagi klo ada porbeng udh lupa kalo mati lampu di tambah maen sambil nongkring sma teman bisa triak2 kek orng gila contoh gem ( mobalejen, pubg, fornite, minecraft )
0
12-09-2018 10:54
Kalo di rumah enak PC.
0
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.