• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jack Ma Resign Pensiun Dini dari Jabatan CEO Alibaba, Mau Jadi Guru Lagi

rifayeAvatar border
TS
rifaye
Jack Ma Resign Pensiun Dini dari Jabatan CEO Alibaba, Mau Jadi Guru Lagi

Lo tau kan ini siapa? Yoi bener, dia Jack Ma, gan. Doi yang selama ini masuk dalam daftar Orang Terkaya di China, yang kemarin baru-baru ini hadir juga saat acara Penutupan ASIAN GAMES 2018 kemarin di Indonesia sebagai tamu undangan. Beliau akan mengundurkan diri dari jabatan CEO di Alibaba gan. 

Senin besok nih tanggal 10 September 2018 dikabarkan adalah hari terakhirnya menjabat sebagai CEO Alibaba, sebuah perusahaan raksasa internet yang ia rintis sejak tahun 1999. Perusahaan yang bergelut dalam berbagai lini bisnis digital yang antara lain Jual Beli Online(eS E N S O Rmerce), komputasi penyimpanan virtual(cloud computing), hingga produksi film menjadikan perusahaan ini memiliki nilai pasar sekitar 400 Milyar USD setara dengan sekitar Rp 5.750 Trilliun. emoticon-Matabelo



Bukan benar-benar resign sie sebenarnya dari jajaran petinggi Alibaba, namun beliau akan merubah posisinya menjadi Executive Chairman, hal ini sejalan dengan bagian rencana manajemen Alibaba yang akan regenerasi pemuda dalam kepemimpinan perusahaan.
Hal ini dikabarkan oleh juru bicara Alibaba Group kepada South China Morning Post, sebagai klarifikasi mundurnya Jack Ma merupakan strategi perusahaan, dan menampik kabar "pensiun"nya MVP Alibaba tersebut.

Dan ternyata besok(10 Sept 2018) itu bertepatan dengan Ulang Tahun ke 54 dari Jack Ma. Menurut wawancara dengan Bloomberg TV, Ma mengatakan pekan ini ia juga mendirikan sebuah yayasan pribadi yang terinspirasi dari bos Microsoft, Bill Gates. 
Quote:


Pada sebuah wawancara dengan Majalah Times, beliau mengatakan bahwa mundurnya ia dari tingkat tertinggi perusahaan raksasa itu bukanlah suatu akhir dari sebuah era, namun sebaliknya ini adalah akan menjadi awal dari era baru, katanya.

Quote:


, kata Jack Ma.

Seperti kita tahu perjalanan karir Jack Ma sebelum merintis perusahaan Alibaba, sebelumnya ia adalah seorang guru mengajar pelajaran bahasa Inggris.


Beliau menjadi pengajar bahasa Inggris di universitas di kota Hangzhuo, di provinsi Zhejiang.


Spoiler for Photo Kecil Jack Ma:




Kita gak pernah tau apa dan bagaimana masa depan seseorang, kecilnya miskin lusuh dekil, bakal menjadi milyader di masa tuanya.. 


 




Spoiler for sumur:



Makasih ya udah mampir di thread ane y gan..sampai ketemu lagi..emoticon-Hai jangan segan2 kirim emoticon-Toast klo ada salah tolong dimaapin dan diingetin y gan, jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)

klo suka jangan lupaemoticon-Rate 5 Star dan di-share di sosmed kalian
Kalau berkenan minta tolong juga untuk Rekomendasi HT ya!
Diubah oleh rifaye 09-09-2018 10:30
tien212700
capogie
capogie dan tien212700 memberi reputasi
8
29.5K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.