News
Batal
KATEGORI
link has been copied
54
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b95d11e60e24bae6b8b4567/pdip-ajukan-9-pengganti-anggota-korupsi-massal-5-maju-pileg-2019
PDIP mengajukan 9 pengganti anggota fraksi yang terjerat korupsi massal di DPRD Kota Malang. Dari 9 orang tersebut, 5 di antaranya maju di Pileg 2019. Sebelumnya partai memecat 9 kadernya karena tersangkut korupsi. "Kami sudah mengajukan 9 dewan pengganti, sesuai dapil (daerah pemilihan) dan nomor urut perolehan suara terbanyak di Pileg 2014," ungkap Ketua DPC PDIP I Made Rian kepada det
Lapor Hansip
10-09-2018 09:04

PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019

PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019

PDIP mengajukan 9 pengganti anggota fraksi yang terjerat korupsi massal di DPRD Kota Malang. Dari 9 orang tersebut, 5 di antaranya maju di Pileg 2019. Sebelumnya partai memecat 9 kadernya karena tersangkut korupsi.

"Kami sudah mengajukan 9 dewan pengganti, sesuai dapil (daerah pemilihan) dan nomor urut perolehan suara terbanyak di Pileg 2014," ungkap Ketua DPC PDIP I Made Rian kepada detikcom, Kamis (6/9/2018).

Dia mengaku kesiapan 9 dewan pengganti telah final. PDIP tinggal menunggu rekomendasi DPRD, Pemkot Malang dan surat keputusan gubernur untuk segera bisa dilakukan pergantian antar waktu (PAW).

"Kami tidak kesulitan untuk mencari pengganti, berbeda dengan parpol lain. Karena semuanya (sembilan) merupakan pengurus aktif," tegasnya.

PDIP merupakan parpol terbanyak anggota tersangkut korupsi massal suap dan gratifikasi pembahasan APBD-perubahan tahun anggaran 2015. Sebagai parpol pemenang di Pileg 2014, PDIP memperoleh 11 kursi di DPRD Kota Malang.

Dari 11 anggota DPRD periode 2014-2019, 9 orang tersangkut korupsi massal.

1. Retno Mastuti menggantikan Arief Wicaksono untuk Dapil Lowokwaru
2. Yusana Istiwanti menggantikan Teguh Mulyono dari Dapil Klojen
3. Bambang Heri Susanto menggantikan Abdul Hakim Dapil Blimbing
4. Heri Suyanto mengganti Tri Yudiani juga dari Dapil Blimbing
5. Sugiono mengganti Erni Farida untuk Dapil Blimbing
6. Luluk Zuhria menggantikan Suprapto dari Dapil Kedungkandang
7. Arif Hermanto digantikan Sutikno juga untuk Dapil Kedungkandang
8. Hadi Susanto digantikan Rusman Hadi dari Dapil Sukun
9. Edi Hermanto menggantikan Diana Yanti yang juga dari Dapil Sukun.

Sekedar diketahui ada 45 kursi di DPRD Kota Malang yang diisi anggota dewan dari lima Dapil yakni Blimbing, Sukun, Klojen, Kedungkandang, dan Lowokwaru sesuai dengan kecamatan yang berada di Kota Malang.

"Untuk Dapil Sukun, kita pernah melakukan PAW sebelumnya menggantikan anggota dewan yang meninggal yakni Pak Eka digantikan Diana Yanti, saat ini Diana Yanti digantikan Edi Hermanto setelah dipecat dari partai karena tersangkut kasus korupsi," ungkap Made.

Hari ini, Made mengaku akan bertandang ke DPRD Kota Malang untuk menggelar pengurusan administrasi PAW dengan semua parpol serta instansi terkait. "Hari ini dibuka pengurusan satu atap di kantor dewan, untuk memenuhi persyaratan PAW bagi anggota dewan baru yang sudah diajukan oleh parpol," tandasnya.

KPK menetapkan 22 anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka suap dan gratifikasi pembahasan APBD-perubahan tahun 2015. Total nilai suap dan gratifikasi yang diberikan Wali Kota non aktif Moch Anton sebesar Rp 5,8 miliar. Sebelumnya, 18 anggota DPRD turut ditetapkan sebagai tersangka dengan kasus yang sama, kini mereka tengah menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor Surabaya.

Tonton juga 'Gegara Korupsi Massal, Kerja Kedewanan DPRD Malang Tersendat':

https://akcdn.detik.net.id/community...peg?w=780&q=90

Hukum mati aja KORUPTOR!

nih PDIP partai korup berjamaah, mengerikan emoticon-Busa:
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 09:09
korupsi memang harus ditindak lanjuti, terbukti korupsi = pecat.. emoticon-thumbsup


denger denger kemaren ada mantan napi koruptor ngotot nyaleg... golongan partai setan kah...? emoticon-Busa
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 09:10
Cuma level kota.. ditunggu pengungkapan kasus level nasionalnya, bakal banyak lagi gak oknum partai ini yg keciduk emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 09:16
jika kamu memberikan uang pada pengemis dan pengemis tersebut menggunakan uang ini untuk beli narkoba, kamu tidak salah
"karena kamu tidak tahu"

jika kamu memberikan uang pada bocah dan bocah tersebut menggunakan uang ini untuk beli rokok, kamu tidak salah
"karena kamu tidak tahu"

jika kamu memberikan uang pada gelandangan dan gelandangan tersebut menggunakan uang ini untuk beli pisau untuk rampok, kamu tidak salah
"karena kamu tidak tahu"


nah ceritanya akan beda JIKA
ternyata kamu sudah tau duitnya akan di gunakan untuk beli narkoba, beli rokok, beli pisau dan kamu masih mau kasih uang padanya
maka jelas sekali
KAMU SALAH


beda dgn sebelah
da jelas2 mereka adalah EKS NAPI KORUPTOR
kenapa masih di calonkan?
seharusnya partai sebagai penyaring, mencari orang orang terbaik dari segi kualitas, mentalitas maupun moralitas di seluruh indonesia
untuk ditempatkan sebagai pejabat negara
dan bukan sebaliknya

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP
Diubah oleh kaskus.sajalah
2 1
1
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 09:21
Quote:Original Posted By kaskus.sajalah
jika kamu memberikan uang pada pengemis dan pengemis tersebut menggunakan uang ini untuk beli narkoba, kamu tidak salah
"karena kamu tidak tahu"

jika kamu memberikan uang pada bocah dan bocah tersebut menggunakan uang ini untuk beli rokok, kamu tidak salah
"karena kamu tidak tahu"

jika kamu memberikan uang pada gelandangan dan gelandangan tersebut menggunakan uang ini untuk beli pisau untuk rampok, kamu tidak salah
"karena kamu tidak tahu"


nah ceritanya akan beda JIKA
ternyata kamu sudah tau duitnya akan di gunakan untuk beli narkoba, beli rokok, beli pisau dan kamu masih mau kasih uang padanya
maka jelas sekali
KAMU SALAH


beda dgn sebelah
da jelas2 mereka adalah EKS NAPI KORUPTOR
kenapa masih di calonkan?
seharusnya partai sebagai penyaring, mencari orang orang terbaik dari segi kualitas, mentalitas maupun moralitas di seluruh indonesia
untuk ditempatkan sebagai pejabat negara
dan bukan sebaliknya

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP


Yg masih status napi aja bisa jadi fresidenemoticon-Big Grin
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
2 2
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 09:28
Quote:Original Posted By kaskus.sajalah
bisa bedakan eks napi koruptor dengan eks napi?
masa ga bisa si
OE
GANK

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Kalo napi aja bisa jd fresiden kenafa eks napi gak bisa??emoticon-Ngakak
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 09:29
Quote:Original Posted By V8P
Hukum mati aja KORUPTOR!

nih PDIP partai korup berjamaah, mengerikan emoticon-Busa:


Hukum mati semua termasuk Topig Lobster dan 26 bacaleg lain mantan koruptor dari Gerandong ?
Bahkan ga malu2 ngebajak mantan koruptor berpendukung banyak dari partai lain seperti M Basuki , Herry K. ,dll ?
0 3
-3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 09:41
Quote:Bukan PKS/Gerindra. Skip. Hahaha
1 0
1
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 09:42
Quote:Original Posted By kaskus.sajalah
oh niat muter?
ya uda
gw tau kok orang yang sering keliaran di DC xxx bertanya xxx menjawab seperti apa kelakuannya
ini last quote gw buat orang yang sok suci ya

OE
GANK

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Ngemeng afaan gak jelas nih kuclukemoticon-DP
1 1
0
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 09:54
PDIP merupakan parpol terbanyak anggota tersangkut korupsi massal suap dan gratifikasi pembahasan APBD-perubahan tahun anggaran 2015. Sebagai parpol pemenang di Pileg 2014, PDIP memperoleh 11 kursi di DPRD Kota Malang.

PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019

Dari 11 anggota DPRD PDIP periode 2014-2019, 9 orang tersangkut korupsi massal.

1. Retno Mastuti menggantikan Arief Wicaksono untuk Dapil Lowokwaru
2. Yusana Istiwanti menggantikan Teguh Mulyono dari Dapil Klojen
3. Bambang Heri Susanto menggantikan Abdul Hakim Dapil Blimbing
4. Heri Suyanto mengganti Tri Yudiani juga dari Dapil Blimbing
5. Sugiono mengganti Erni Farida untuk Dapil Blimbing
6. Luluk Zuhria menggantikan Suprapto dari Dapil Kedungkandang
7. Arif Hermanto digantikan Sutikno juga untuk Dapil Kedungkandang
8. Hadi Susanto digantikan Rusman Hadi dari Dapil Sukun
9. Edi Hermanto menggantikan Diana Yanti yang juga dari Dapil Sukun.


makanya...jgn milih calonnya,apalagi jubirnya, ... milih partainya
Diubah oleh barnabas
0 1
-1
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 09:59
coba dicek lagi oleh warga di malang, masih bisa diterima pengganti yang di ajukan?
0 0
0
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 09:59
masih bnyk yg belum tertangkap
0 0
0
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 10:03
dasar parte korup

udah njir ntar pileg ane coblosnya yg aneh2 aja
pkpi psi aja emoticon-Ngakak
0 0
0
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 10:08
Ada pengajuan baru, gan.
0 0
0
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 10:13
Sok anti korupsi nawajemvut halah taik emang pdipret & petugas partai Plongoable emoticon-Ngakak
0 0
0
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 10:24
yang gini ga bakal d blow up kek gerindra pks pan emoticon-Wakaka
0 0
0
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 11:48
Kata cebong minim pendidikan sih ini namanya pancasilais dan merakyat, wong air cucian kaki saja mereka minum kok emoticon-Imlek


PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019

PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 12:07
yg anggota dpr maen pubg itu ya, tinggal 5 orang wkwkwkwkwk
0 0
0
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 12:15
Itu penggantinya pasti juga korupsi lagi entar, kalo ga korupsi bukan pdi namanya emoticon-Ngakak
0 0
0
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 12:38
korup2 komunis kahemoticon-Traveller
0 0
0
PDIP Ajukan 9 Pengganti Anggota Korupsi Massal, 5 Maju Pileg 2019
10-09-2018 13:01
Mending PDIP ajukan mukidi mundur dr presidenemoticon-Cendol Gan
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia