• Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • Resolusi Bisnis Di tahun 2018 Bisnis Usaha Cuci Motor dan Mobil

aem.projectAvatar border
TS
aem.project
Resolusi Bisnis Di tahun 2018 Bisnis Usaha Cuci Motor dan Mobil

Kali ini saya ingin menulis tentang tema yang tidak ada hubungannya dengan tujuan dari blog ini, tapi apa salahnya saya ingin berbagi dengan pengunjung blog ini tentang usaha yang satu ini, usaha cuci motor cuy, usaha ini kalau di analisa maka hasilnya cukup memberikan kesimpulan bahwa usaha ini pertumbuhannya akan terus meninggak seiring dengan pertumbuhan kepemilikan kendaraan motor dan mobil, ayo #mikir jangan sampai orang lain mendahului kita, memang usaha ini membutuhkan modal yang tidak kecil, tapi apa salahnya jika kita memulai action dulu kalau ada lahan yang cukup mulailah dari usaha cuci motor yang simpel-simpel saja menggunakan peralatan yang seadanya, setelah ada modal yang cukup rencanakan untuk membeli peralatan-peralatan yang dapat menunjang usaha ini.



Yang perlu di perhatikan saat memulai usaha cuci mobil dan motor sudah yang saat ini semakin menjamur, selain usaha ini termasuk yang praktis dijalankan juga usaha ini tentu menjanjikan keuntungan yang besar.

Untuk anda yang berminat menjalankan usaha ini berikut kami berikan langkah dan tipsnya.

Modal Usaha
Poin ini menjadi yang pertama karena penting sekali, modal bisa di dapat dari siapa saja Orang , Keluarga Terdekat atau Pilihan terakhir dari Bank konvensional atau Syariah, kalau saya lebih menyarankan cari saja dari keluarga terdekat apakah ada saudara yang mau join lalu bagi hasil dan pilihan terakhir adalah cari bank syariah biar barokah, heee..

Persiapkan Tempat
Lokasi yang cukup luas untuk menampung minimal 2 mobil dan 2 motor kurang lebih 90-120 m². Semakin banyak kendaraan yang bisa ditampung tentu akan lebih baik untuk usaha anda.

Siapkan Peralatan Berkualitas
Alat-alat ini harus bertahan dalam jangka waktu yang lama jika ingin usaha anda berjalan dengan baik. Pastikan anda mencari informasi yang lengkap dan mempertimbangkan merk yang akan dipilih.

Persiapkan karyawan
Karyawan yang diperlukan untuk usaha ini tergantung kapasitas tampung kendaraan di lokasi anda. Idealnya tiap satu mobil dikerjakan oleh 2 orang.

Sekian informasi yang lumayan lah,.... menambah sedikit wawasan untuk anda, dahhh....wasalam
0
3.4K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
Bisnis
icon
69.8KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.