jeans.score
TS
jeans.score
Ada Surga Kecil di Ujung Timur Pulau Jawa "Banyuwangi Part 1"


di My Thread


MENJELAJAHI SURGANYA PARA TRAVELLER


* Ada Surga Kecil di Ujung Timur Pulau Jawa
BANYUWANGI Part 1*

Quote:

Berdasarkan sumber WikipediaBanyuwangi adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibu kotanya adalah Kota Banyuwangi. Kabupaten ini terletak di ujung paling timur pulau Jawa, di kawasan Tapal Kuda, dan berbatasan dengan Kabupaten Situbondo di utara, Selat Bali di timur, Samudra Hindia di selatan serta Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso di barat. Kabupaten Banyuwangi merupakan kabupaten terluas di Jawa Timur sekaligus menjadi yang terluas di Pulau Jawa, dengan luas wilayahnya yang mencapai 5.782,50 km2, atau lebih luas dari Pulau Bali (5.636,66 km2). Di pesisir Kabupaten Banyuwangi, terdapat Pelabuhan Ketapang, yang merupakan perhubungan utama antara pulau Jawa dengan pulau Bali (Pelabuhan Gilimanuk).

Quote:


Berbicara tentang tempat wisata, menurut ane Banyuwangi adalah surganya para traveller karena banyak objek wisata mulai dari pegunungan, pantai sampai padang savana ada di kota yang memiliki penduduk asli bernama Suku Osing. Untuk melepaskan penat selama tahun 2017 sekaligus refreshing di awal tahun baru 2018, ane & isteri mencoba explore beberapa objek wisata di Banyuwangi. Karena waktu ane ngga cukup lama, ane yang ditemani Regional Leader dan Aktivis Regional Besuki hanya bisa mengunjungi 5 objek wisata yang sudah melegenda di tanah Banyuwangi yaitu Education Konservasi Panorama Kili-kili Teluk Pangpang, De_Djawatan, Pulau Merah, Kawah Ijen, dan Taman Nasional Baluran. Nah buat agan & sista yang hobi travelling tapi belum pernah ke Banyuwangi, ane mau coba cerita keseruan kelima objek wisata tersebut. Pada part ini ane mau kupas tentang Education Konservasi Panorama Kili-kili Pulau Pangpan.

Education Konservasi Panorama Kili-kili Teluk Pangpang

Quote:


Sebuah objek wisata di Banyuwangi yang masih cukup jarang dikunjungi oleh wisatawan diluar kota Banyuwangi memiliki nilai edukasi yang sangat baik tentang lingkungan. Education Konservasi Panorama Kili-kili Pulau Pangpan yang berjarak kurang lebih 50 km dari pusat kota ternyata dikelilingi oleh hijaunya tanaman mangrove yang berfungsi sebagai penahan air laut yang sedang pasang.

Hutan mangrove ini terletak di dusun Tegalpare, Desa Wringiputih, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi. Saat masuk ke lokasi konservasi ini, agan & sista sudah disuguhkan dengan suasana pedesaan di pesisir pantai dengan hamparan tambak-tambaknya.

Spoiler for Cekrek:


Saat masuk ke area wisata ini, agan & sista juga akan banyak melihat burung Kuntul Cina berwana putih yang banyak hinggap diatas daun-daun mangrove. Seperti gumpalan awan jika burung-burung tersebut terbang secara bersamaan. Dan yang pasti didalam area wisata mangrove ini tersedia jembatan setapak yang terbuat dari bambu yang dapat menghubungi spot-spot untuk tempat beristirahat

Spoiler for Cekrek:


Buat GanSist yang hobi banget selfi atau foto-foto saat liburan, tenang dan jangan khawatir ya... sepertinya pihak pengelola objek wisata Panorama Kili-kili ini sudah mengetahui kebutuhan wisatawan salah satunya menyediakan tempat untuk foto bersama atau selfi dengan desain unik serta background pemandangan air dan mangrove yang sangat menawan.
Spoiler for Ceklek:


Bukan hanya untuk foto-foto atau wisata keluarga aja nih Gan, ternyata sambil melepas penat dengan menikmati hijaunya mangrove, buat Gansist yang memiliki hobi memancing juga bisa menyalurakan hobinya memancing ikan sambil berwisata di objek wisata Panorama Kili-kili ini. Apalagi kalo mancingnya benar-benar mendapatkan ikan ya Gan..hmmm Mantap.
Spoiler for Ceklek:


Seperti yang ane ceritakan diawal, objek wisata ini banyak banget menanam edukasi tentang lingkungan maupun makhluk hidup. Ane coba temukan beberapa papan informasi terkait dengan jenis-jenis ikan atau Burung-burung yang berhabitat di hutan mangrove tersebut.
Spoiler for Ceklek:


Nah itu cerita perjalanan pertamax ane di salah satu Objek Wisata di Banyuwangi. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat kaskuser yang hobinya travelling atau menjadi sebuah referensi wisata sambil belajar. Jika kaskuser ada yang memiliki cerita lebih tentang objek wisata diatas silahkan ditambahkan pada kolom komenk-komenk ya Gan..


Spoiler for Bonus Gan...:

Pantengin terus KASKUS.iddan sampai jumpa di Thread "Menjelajahi Surganya Para Traveller" berikutnya...


Special Thanks To :


Diubah oleh jeans.score 12-09-2018 05:46
abahekhubytsany
abahekhubytsany memberi reputasi
2
13K
106
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.