arifdoankAvatar border
TS
arifdoank
LRT Jakarta vs LRT Palembang, Manakah yang Lebih Baik?


Indonesia patut berbangga karena saat ini telah memiliki moda transportasi LRT (Light Rail Transit). Bahkan LRT tersebut langsung dibangun di dua kota sekaligus, yaitu di Jakarta dan Palembang. Dengan demikian Jakarta dan Palembang mencatatkan sejarah sebagai dua kota pertama di Indonesia yang memiliki LRT. Ini tentunya akan mensejajarkan Jakarta dan Palembang dengan kota-kota besar lainnya di ASEAN yang telah lebih dulu memiliki LRT.

LRT Jakarta dan LRT Palembang memiliki beberapa perbedaan. Bila kita melihat dari beberapa perbedaan tersebut, manakah LRT yang lebih baik? Berikut ulasan singkatnya.

Quote:


Quote:

Quote:

Quote:

Dari ulasan singkat diatas, dapat disimpulkan kalau LRT Jakarta sedikit lebih unggul bila dibandingkan dengan LRT Palembang, terutama dari kualitas stasiun yang tidak kalah dengan negara-negara maju. Hal ini dapat dimaklumi karena Jakarta yang merupakan kota terbesar di Indonesia tentunya memiliki anggaran yang lebih besar dibandingkan kota-kota lainnya, sehingga fasilitas yang dibangun juga lebih baik. Kalau menurut agan-agan, LRT manakah yang lebih baik?
Diubah oleh arifdoank 05-09-2018 08:02
1
12.7K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.