junleonAvatar border
TS
junleon
Rumah Patrick Batu, Squidward Moai, Kenapa Spongebob Nanas?
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace



Pernahkah terfikirkan di benak Agan, mengapa rumah spongebob bentuknya nanas? Apakah ada hubungannya antara spons, nanas, serta kehidupan di bawah laut? Padahal di kartun tersebut, rumah temannya bernama patrick dan squidward berasal dari batu dan moai yang juga sejenis batu. Apakah ada maksud tersendiri?

Dari banyaknya kartun besutan Nickelodeon yang pernah Agan tonton, tentu SpongeBob SquarePants lah yang paling terkenang. Seperti yang Agan tahu, Spongebob Squarepants mengisahkan sebuah kehidupan bawah laut bersama teman-temannyadi suatu kota yang namanya Bikini Bottom.

Spongebob sendiri adalah tokoh utama dalam kartun lucu ini. Dia adalah sebuah spons yang sebetulnya berbentuk spons mandi warna kuning. Spongebob ialah orang dengan kepribadian baik, mudah berteman, serta optimistis. Spongebob tinggal dalam sebuah rumah nanas di laut, letaknya di Jalan Conch No.124, Bikini Bottom.

Sedangkan temannya yakni Patrick Star, dia merupakan seekor bintang laut berwarna pink. Meski kerap tak berkonsentrasi dalam percakapannya serta jadi salah pengertian, patrick merupakan sahabat terbaik Spongebob. Patrick bertempat tinggal tak jauh dari rumah Spongebob, rumahnya tepat di bawah batu besar.

Squidward ialah seekor gurita yang bertempat tinggal di sebuah rumah moai, tepatnya berada diantara rumah Spongebob serta Patrick. Squidward tak senang dengan para tetangganya tersebut, sebab dianggap sebagai mengganggu. Squidward sendiri merupakan seorang yang pemalas, sehari-hari ia bekerja sebagai kasir di restoran "Krusty Krab".



Kembali ke pembahasan, entah kenapa alasannya rumah spongebob bukannya dari batu, atau buah lainnya, mengapa harus nanas?

Nah, untuk mengetahui teka-teki tersebut, Pencipta dari kartun spongebob yakni Steve Hillenburg, pernah sekali membeberkan beberapa fakta unik seputar rumah nanas spongebob. Disebutkan kalau kartun spongebob ini diciptakan sebagai tokoh yang memiliki aroma layaknya nanas. Spongebob pun juga menyukai aroma buah nanas. Jadi, buah nanas bisa merefleksikan karakter dari spongebob.

Terlebih lagi buah nanas juga merupakan buah yang biasa di daerah Polynesia, yakni kepulauan yang letaknya berdekatan dengan lautan pasifik tempat dimana Bikini Bottom berada. Di filmnya sendiri, rumah nanas berada di sebuah alamat 124 Conch Street serta menjadi tempat tinggal Spongebob serta Gerry, keong peliharaannya.

Rumah spongebob ini mempunyai 3 lantai. Lantai utama ada ruang tamu yang mana spongebob serta gerry biasa menonton televisi ditempat tersebut. Lantai kedua yakni kamar mandi serta perpustakaan tempat spongebob menyimpan buku kesayangannya. Lalu di lantai ketiga adalah tempat tidur bagi spongbob dan juga gerry.

Sebetulnya, rumah nanas milik spongebob ini berasal dari daratan, yang mana ada sebuah kapal yang tengah berlayar lepas di atas lokasi Bikini Bottom, secara tak sengaja menjatuhkan sebuah nanas. Adegan tersebut dapat Agan tonton di youtube dalam episode spesial bertajuk "Truth or Square".



Fakta unik lain dari Bikini Bottom ini adalah, di dalam kartun Spongebob Squarepants ini, sempat dikatakan beberapa kali jika Bikini Bottom tepat berada di bawah perairan Samudera Pasifik, lebih tepatnya di Bikini Atoll. Tapi tahukan Agan, kalau dahulu kala Bikini Atoll merupakan wilayah untuk uji coba nuklir?

Saat terjadinya Perang Dunia 2, daerah Kepulauan Marshall termasuk juga Bikini Atoll, pernah diduduki oleh para pasukan Jepang, sebelum direbut oleh Amerika Serikat dalam pertempuran sengit yang menyebabkan banyaknya korban berjatuhan dari sisi tentara Jepang, lalu akhirnya berujung pada kekalahan.

Lalu di bulan Desember 1945, President Harry S. Truman memberikan sebuah perintah untuk pemimpin-pemimpin AU dan AL Amerika Serikat untuk mengerjakan pengujian peledakan bom atom. Karena letaknya yang jauh dari peradaban serta tergolong bebas ancaman, akhirnya lokasi Bikini Atoll pun terpilih menjadi tempat uji coba nuklir tersebut.

Diubah oleh junleon 21-02-2022 04:49
2
52.9K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.