juna.pilotAvatar border
TS
juna.pilot
5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2018
PENGUMUMAN siapa pemenang Ballon d’Or 2018 memang baru akan diumumkan pada Desember mendatang. Akan tetapi, siapa-siapa saja kandidat pesepakbola yang berhak meraih trofi berbentuk bola emas tersebut sudah mengerucut.
Gelaran Piala Dunia 2018 yang kelar pada 14 Juli, membuat kandidat peraih trofi Ballon d’Or 2018 mengalami perubahan ketimbang sebelum turnamen empat tahunan tersebut diselenggarakan. Siapa saja pemain yang paling berpeluang meraih trofi prestisius tersebut?
 
Berikut 5 kandidat peraih trofi Ballon d’Or 2018 per Agustus:

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain – Prancis)

https://cdn.images.dailystar.co.uk/dynamic/58/photos/652000/620x/Kylian-Mbappe-717921.jpg

Mbappe menghentak pencinta sepakbola dunia lewat aksinya bareng Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Meski baru berusia 19 tahun, skill olah bola Mbappe layaknya pesepakbola di usia matang. Mbappe pun mengoleksi empat gol dari tujuh penampilan di Piala Dunia 2018. Bahkan, salah satu gol Mbappe dicetak di partai puncak saat Les Bleus –julukan Prancis– mengalahkan Kroasia 4-2.
Sementara itu di level klub, Mbappe juga tampil prima. Dari 41 pertandingan di semua kompetisi, eks penyerang AS Monaco itu mengemas 21 gol dan 16 assist. Karena itu, Mbappe berpeluang mencetak sejarah, yakni sebagai pesepakbola termuda yang meraih trofi Ballon d’Or.
 
2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Juventus – Portugal)



Ronaldo memang gagal membawa Portugal melaju jauh di Piala Dunia 2018. Akan tetapi, pesepakbola 33 tahun itu mampu mencetak empat gol di turnamen empat tahunan tersebut. Bahkan dalam beberapa matchday, Ronaldo sempat bercokol sebagai top skor.
Meski gagal bersama Portugal, Ronaldo berjaya bersama Madrid di musim 2017-2018. Ia mengantarkan Los Blancos –julukan Madrid– menjadi kampiun Liga Champions usai di final menundukkan Liverpool 3-1.
Bahkan, Ronaldo keluar sebagai top skor kompetisi dengan koleksi 15 gol. Lebih hebatnya lagi, Ronaldo mampu mencetak 44 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi bersama Madrid di sepanjang 2017-2018, meski usianya sudah tak muda lagi. Jika Ronaldo tancap gas di awal musim ini bersama Juventus, Ronaldo memiliki peluang besar memenangi trofi Ballon d’Or 2018.


3. Luka Modric (Real Madrid – Kroasia)

Usianya memang sudah 32 tahun. Akan tetapi, ketika sudah mentas di atas lapangan, mobilitas yang ditunjukkan Modric layaknya pesepakbola di usia 20-an tahun. Pada 2017-2018, gelandang berambut gondrong itu mengantarkan Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions untuk yang ketiga beruntun.
Hal yang istimewa dicapai Modric bersama Kroasia di Piala Dunia 2018. Datang sebagai tim kuda hitam, Vatreni –julukan Kroasia– dibawa Modric finis di posisi dua, pencapaian terbaik mereka selama tampil di Piala Dunia. Bahkan, Modric dipilih sebagai pemain terbaik turnamen berkat penampilan apiknya
 
4. Antoine Griezmann (Atletico Madrid – Prancis)

Tahun 2018 bisa dibilang paling istimewa bagi Griezmann, semenjak berkarier sebagai pesepakbola profesional pada 2009. Bagaimana tidak, Grizou –sapaan akrab Griezmann– meraih dua trofi prestisius musim ini, yakni Liga Eropa bareng Atletico Madrid dan Piala Dunia bersama Prancis.
Di level individu, Griezmann juga memiliki catatan apik. Penyerang berkaki kidal itu mengemas 29 gol dan 15 assist dari 49 penampilan. Sementara bersama Prancis di Piala Dunia 2018, Griezmann mencetak empat gol dari tujuh penampilan, termasuk satu gol di partai puncak.
 
5. Lionel Messi (Barcelona – Argentina)

Jangan coret nama Messi dari persaingan perebutan trofi Ballon d’Or 2018. Sebab, ayah tiga anak tersebut tampil impresif secara individu di musim 2017-2018. Dari 52 penampilan di semua kompetisi, La Pulga –julukan Messi– mengoleksi 45 gol. Koleksi 45 gol membuat Messi keluar sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak, mengungguli Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah yang mencetak 44 gol.
Sementara itu bersama Barcelona, Messi juga berjaya. Pesepakbola 31 tahun itu mengantarkan Blaugrana –julukan Barcelona– meraih double winner setelah memenangi Liga Spanyol dan Copa del Rey. Karena itu, Messi masih memiliki peluang untuk meraih trofi Ballon d’Or keenamnya.
 
Menurut agan semua, dari performa kelima kandidat di atas, siapa yang paling berhak mendapatkan gelar pemain terbaik (Ballon d’Or) pada tahun 2018 ini.

Sumur
Spoiler for Sumur:
 




Diubah oleh juna.pilot 04-09-2018 09:32
0
8.1K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.