stheft.anouAvatar border
TS
stheft.anou
6 Aspek yang Bikin Gaple Layak Jadi Cabor Olimpiade
Permisi agan-agan, mohon ijinkan nyubi belajar bikin trit lagih. 

Semoga bermanfaat buat agan-agan sekalian.


emoticon-Angkat Beer


Masih anget nih soal Bambang Hartono, keren juga aki-aki dah, sampe banyak yang bikin memenya emoticon-Big Grin gara-gara bridge doang. Ane pun baru tau di AG ini kalo kartu bisa jadi cabor.



Bukan Bambang Hartono yang TS bakal ngomongin, tapi kalo misalnya bridge bisa jadi cabor, kenapa gak diresmiin sekalian aja si gaple ini yak?
Bayangkan gan... Di Olimpiade ada gaple, tarungnya sambil lesehan, masing-masing megang kopi, berasa kayak di pos ronda emoticon-Cool
Kayaknya yang ane mau kasih tau belum ada yg bikin sih, tapi udah pernah ada kaskuser yang bikin sejarah gaple, jadi TS gak bakal mention soal dasar gaple ini.
Sebelum kita coba jawab ngapa gaple gak jadi cabor resmi olimpiade, kita breakdown dulu nih kekuatan gaple dilihat dari aspek-aspek:

1. Strength



Siapa bilang main gaple gak pake otot. Buang kartu gaple gak dibanting tuh main blackjack namanya.. (gak ada hubungannya emang, lupain aja gan). Semakin kenceng bantingannya, semakin nyaring bunyinya, semakin lega emosinya. Apalagi kalo kalah mulu. emoticon-Ngakak (S)


2. Perception



Ini aspek penting ketika pertarungan udah sampe ke tahapan psywar. Pemain harus paham gerak-gerik dan ekspresi lawan, at all time! Juga pemain harus punya persepsi kuat sebagai bentuk pertahanan mata-mata kang intip.


3. Agility



Skill ini diperlukan untuk bisa mencuri informasi dari lawan di sebelah kiri dan kanan. Pemain yang agility-nya kuat, bisa dengan mudah mencuri informasi kartu apa yang dipegang lawan, tanpa ketahuan.
Jika kecurigaan sudah muncul, saat itulah agility dan perception bermain. Dengan kata lain, akting gan! emoticon-Big Grin


4. Intelligence



Menghitung kartu adalah strategi yang paling sering dipakai. Aspek ini sering berselaras dengan perception, karena selalu harus aware dengan kartu yang udah kebuka dan kartu yang masih ada di tangan sendiri mau pun lawan. Dengan INT yang tinggi, seorang pemain bisa ngitung kartu dari awal permainan dan memprediksikan kartu apa lagi yang selanjutnya akan keluar, selama permainan berlangsung.


5. Stamina/Endurance



Dipikir main gaple gak ada hubungannya ama daya tahan tubuh? Wkwkwkwkwk.. Yang udah kecanduan gaple biasanya terbiasa juga ama tato tulang ikan di punggung. Berjam-jam di luar ruangan, kena angin, ngopi dan duduk doang. Potensi angin duduk menyerang itu sangat besar. Yang staminanya lemah sebaiknya sadar dengan kondisi tubuh, dan berhenti main untuk sementara.


6. LUCK!



Mau jago ngitung, jago bluffing, jago nyontek, kalo faktor luck-nya kecil sama aja bo'ong, kagak bakalan pernah menang dah. Percaya ama ane gan! emoticon-Big Grin Ini adalah aspek terpenting dalam gaple, bahkan termasuk dalam kehidupan.
Ngeliat satu orang menang terus tiap game emang bikin kesel dan cranky, apalagi kalo selebrasinya sengak. Tongkrongan bisa bubar wkwkwkwkk..
Jadi, lebih baik diingat aja nih, at some point, the luck will run out! Gak perlu khawatir, yang penting jaga permainan tetap fun.

Dan itu lah, aspek-aspek yang ane bisa temuin di gaple gan. Berarti sah-sah aja harusnya, misal gaple diresmikan sebagai cabor olimpiade. Mastering gaple tuh gak cukup 5-10 kali maen. Harus sampe masuk angin berkali-kali dulu biar bisa dibilang jago emoticon-Hammer (S)

Lantas kenapa gak ada ya di olimpiade? Ada yang tahu kira-kira alasannya gan? Ane sih paham, tapi mau ngetes dulu aja. Komen di bawah yak...

Jan lupa emoticon-Cendol (S)
1
8.1K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.