unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Tolak Penggusuran, Sejumlah Warga Cakung Cilincing Demo di Balai Kota DKI
JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah warga Jalan Cakung Cilincing, Jakarta Timur, berdemo di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Mereka menyebut tempat tinggal mereka akan digusur untuk pembangunan saluran air.

"Warga Jalan Cacing (Cakung Cilincing) menolak penggusuran dan menolak rusun. Kami berharap tuntutan kami dipenuhi sesuai dengan janji Pak Gubernur," ujar Ketua Aliansi Madura Bersatu, Ahmad, saat berorasi.

Ahmad menyampaikan, warga di sana mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur non-aktif DKI Sandiaga Uno pada masa Pilkada DKI Jakarta.

Mereka juga ikut berkampanye untuk memenangkan Anies-Sandiaga.

Kini, mereka datang ke Balai Kota DKI Jakarta untuk menagih janji Anies-Sandiaga pada masa kampanye, yakni tidak melakukan penggusuran.

"Bukan gampang memenangkan Pak Gubernur, jerih payah, siang malam, menangis, tidak mengenal lelah, perut kosong. Kami berdoa, enggak siang, enggak malam, berjuang, alhamdulillah menang. Kami sekarang menuntut hak, janji yang dijanjikan kepada kami," kata Ahmad.

Warga Jalan Cakung Cilincing terancam digusur karena proyek pembangunan saluran air.

Mereka menerima surat perintah pengosongan lahan pada Jumat (31/8/2018) pekan lalu dan diminta mengosongkan lahan paling lambat 3 x 24 jam hari kerja.



Hingga berita ini ditayangkan, Kompas.com masih mencoba mengonfirmasi status lahan dan rencana penggusuran itu kepada Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

Namun, Anwar menyebut sedang rapat.

geser bukan gusur

Yang demo pasti kapeer atau orang2 yg ga mau masuk sorga karena sudah mendemo gubernur muslim pilihan umat 212 emoticon-Mad

Umaaat seraaaaang
:merdeka :merdeka :merdeka
5
6.6K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.