Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
72
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8e6a91a09a3918488b4568/jika-tidak-ingin-rumah-ente-kemalingan-hindari-hal-berikut-gan
Yang namanya maling mah bakal beraksi dalam kondisi dan situasi apapun gan. Mau rumah orang miskin ataupun kaya, yang namanya maling mah kagak pandang bulu dan belas kasih ke korbannya.
Lapor Hansip
04-09-2018 18:20

Jika gak pengen rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan

Past Hot Thread
Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan


Yang namanya maling mah bakal beraksi dalam kondisi dan situasi apapun gan. Mau rumah orang miskin ataupun kaya, yang namanya maling mah kagak pandang bulu dan belas kasih ke korbannya.

Tapi kalo menghentikan maling jangan kayak Dora ya, cara nyetop malingnya masa diucap nama si maling 3x emoticon-Ngakak

Dan terlepas dari itu semua gan, kite harus bisa meminimalisir agar rumah kita kagak kemalingan dengan beberapa cara berikut. emoticon-Ngacir

Quote:
Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan


Pelaku perampokan tidak hanya menggerayangi rumah kosong atau saat penghuninya sedang bepergian, tetapi juga bisa nekat merampok rumah tinggal dengan penghuni.


Rumah kemalingan merupakan aksi kriminal yang banyak dialami warga Indonesia. Bahkan, beberapa waktu lalu, rumah dinas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, sempat disantroni maling.

Sandiaga mengatakan bahwa pencurinya melakukan aksi tersebut karena tekanan ekonomi.

Oleh karena kondisi ekonomi yang tidak stabil seiring dengan naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok, membuat segelintir orang berpikiran dangkal sehingga terdorong mengerjakan tindakan melanggar hukum, seperti merampok rumah.

Selain niat jahat, tindakan perampokan juga bisa terjadi karena adanya kesempatan, misal kondisi rumah yang “mengundang” atau memudahkan maling menyelinap masuk.

Berikut beberapa ciri-ciri rumah yang dianggap rawan kemasukan maling:

Pintu depan rumah sering tidak terkunci

Kebanyakan maling memasuki rumah yang menjadi target pencurian lewat pintu depan. Mengapa? Tentu saja karena lebih mudah.

Berdasarkan riset Nationwide Insurance Survey, satu dari empat pemilik rumah mengaku, sering meninggalkan pintu depan tidak terkunci.

Dr Joseph Kuhns, seorang profesor kriminologi dari University of North California, Amerika Serikat, mengatakan bahwa aksi pencurian paling sering terjadi pada pada pukul 10 pagi sampai dengan tiga sore.

Biasanya, pencuri menyamar menjadi tukang pengantar barang, penjual barang, atau tukang pos.

Dia juga menambahkan pencuri yang biasa beraksi lewat pintu depan di jam-jam sibuk tersebut berjender perempuan.

Tempat sampah

Kardus bekas kemasan televisi yang Anda biarkan tergeletak di tempat sampah atau depan pagar rumah merupakan “notifikasi” pada maling yang menandakan Anda punya peranti elektronik terbaru.

Kebanyakan maling menargetkan mencuri barang-barang elektronik karena lebih mudah untuk dijual.

Biasakan untuk menghancurkan kemasan atau mengguntingnya dan buang dalam plastik sampah agar tidak terlihat oleh seseorang yang berniat jahat pada Anda.

Jendela rumah terbuka

Jendela di lantai atas rumah, berdasarkan riset, merupakan alternatif maling masuk ke rumah selain pintu depan.

Sebab, jendela di lantai atas rumah memang sering tertinggal tidak terkunci oleh sang pemilik, meskipun mereka sudah cukup berhati-hati dengan selalu mengunci pintu depan.

Kondisi tersebut semakin berbahaya apabila rumah Anda tidak terlalu tinggi untuk dipanjat menggunakan tangga.

Dr Kuhn menyarankan, kunci deadbolt merupakan jenis pengaman pintu dan jendela yang paling sulit dibongkar oleh maling.

Rumah berada di sebelah gang

Lokasi rumah yang bersebelahan dengan gang dianggap sebagai “sasaran” perampokan paling strategis. Sebab, maling memiliki sejumlah opsi untuk kabur ketika aksinya terdeteksi oleh penghuni rumah.

Selain itu, menurut Department of Justice di AS, rumah yang berada di pinggir jalan raya atau jalanan yang ramai meningkatkan potensi menjadi korban perampokan.

Sebab, lingkungan sekitar yang memang sudah bising membuat orang-orang tidak mawas dengan aktivitas mencurigakan dalam rumah Anda.

Pohon dan tanaman yang tinggi

Berkebun dan menanam bunga atau pohon-pohon yang berwarna hijau memang bisa memberikan efek menenangkan. Namun, jika tanaman Anda terlalu tinggi, bisa mengundang pencuri untuk masuk ke dalam rumah.

Pasalnya, tinggi tanaman yang nyaris menutupi jendela rumah dan menyulitkan orang dari luar melihat ke dalam rumah, membuat pergerakan pencuri semakin bebas karena tahu tidak akan terlihat oleh tetangga di lingkungan rumah Anda.




Nah pelajaran juga nih buat ente kalo mau keluar rumah apalagi ditinggal pulang kampung. Agar selalu mengunci rapat pintu rumah dan jangan meninggalkan barang berharga di rumah..

Tapi kasian juga dah kalo misalkan pintu rumahnya terbuat dari hordeng kayak di rumah ane.emoticon-Sorry

Quote:
emoticon-Hot News  Buat liat informasi menarik lainnya seperti artikel di atas bisa liat di sini emoticon-cystg


Jangan lupa rate bintang 5, tinggalin komentar dan bersedekah sedikit cendol buat ane dan ane doain agan makin ganteng dan cantik deh emoticon-Cendol Gan


SUMUR :





Jangan lupa kunjungi thread ane yang lain gan emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-Big Kiss
Quote:Pentingnya pemahaman tentang disfungsi ereksi
Ternyata ini lho gan pemicu wanita suka pamer foto seksi

Agan Pecinta film tanah air? Nih deretan film Indonesia yang tayang September 2018
Liverpool dan Chelsea yang mencuri perhatian
Kerutan dahi jadi ciri penyakit jantung
Deretan hadiah bagi para atlet Indonesia
Heboh! 'Jurrasic Park' Rusia berniat bangkitkan Mammoth dan hewan prasejarah lainnya
Berkuda Mendukung Tumbuh Kembang Anak
Laki-laki usia 50 lebih memikat di mata perempuan
Jangan buang sedotan agan, ada banyak manfaatnya loh gan


Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan
Diubah oleh kangjati
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan
05-09-2018 18:05
wah, mesti waspada nih... emoticon-Cool
0 0
0
Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan
05-09-2018 20:30
bikin rintangan kayak benteng takeshi gan
0 0
0
Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan
05-09-2018 21:38
tetep aja maling mah maling gan...kadang ga hanya krna kbtuhan ekonomi
pengalaman sndri anak tetangga depan rumah ane nekat nerobos jendela kamar yg letak tingginya satu meteran lebih
untung posisi tuh jendela pas d ujung ranjang bagian kepala jadi kedengaran posisi jendela itu di congkel
Yg ane pikirin yg dia cari apan krna tuh anak depan rumah tau ane dan kka lagi nganggur krna posisi ane baru resign 3 bulann pas bulan puasa emoticon-Bingung
1 0
1
Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan
05-09-2018 23:20
tapi sebenarnya gan dari awal emang si maling yang salah. ngapain dia ngemaling? di luar negri aja rumahnya tanpa pagar, biasa aja tuh. tapi kalau urusan meminimalisir ya ane setuju2 aja sih.
0 0
0
Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan
05-09-2018 23:34
Quote:Original Posted By exorio
Pelihara anjing galak, ini paling efektif

Kalo buat kita sendiri buat ngelepas stress karena bisa diajak main

Ane pelihara Rottweiler, rumah kagak ada yang berani deketin sama sekali

Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan

Berbeda sama mitos yang luas beredar, Rottweiler itu lembut. Walo mesti telaten ngelatihnya.

Tapi tetep karena segede gaban, orang dideketin aja udah ngeri pol padahal doi cuma minta main emoticon-Leh Uga

Kalo yang berani, malah demen dia, karena dielus-elus dipuk puk rame-rame

Kalo maling ya terkencing-kencing emoticon-Leh Uga

Pejwan gemboked emoticon-Cool



pengeen bgt melihara rott
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan
06-09-2018 01:42
Quote:Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan


maha besar orang indo dng segala kreativitasnya emoticon-Matabelo
Diubah oleh hide0606xx
0 0
0
Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan
06-09-2018 07:38
Ane sukak pengetahuan...
emoticon-Cool
0 0
0
Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan
06-09-2018 14:21
Balasan post exorio
Hahaha cembokur ceritanya?
0 0
0
Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan
06-09-2018 14:21
Balasan post beby.lyn
Quote:Original Posted By beby.lyn


pengeen bgt melihara rott


Ras yang termasuk cerdas

Tapi juga loyal lho emoticon-Toast
0 0
0
Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan
06-09-2018 16:18
Quote:Original Posted By ramadahn44


keterlaluan tu maling gan, uang 30 di gondol juga. btw itu 30 ribu atau 30 jt emoticon-Leh Uga

mungkin nggk mau repot2 jual barang gan malingnya. 30 ribu bray, klo 30jt dah nangis gw mah emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan
06-09-2018 18:57
Kejahatan terjadi bukan karena adanya niat dari si pelaku, namun juga karena adanya kesempatan sehingga pelaku terpancing untuk melakukan tidak kejahatan. Selalu mawas diri dan amankan benda-benda yang bisa menimbulkan potensi orang lain untuk melakukan tindakan jahat.
0 0
0
Jika tidak ingin rumah ente kemalingan, hindari hal berikut gan
06-09-2018 21:57
tips biar ngga kemalingan
jgn ada barang apapun di rumah anda
sekian emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia