Tech
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
2980
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58986fd2ddd770cc458b4576/kaskus-android-lounge---part-2
Pengenalan Lebih Dekat Dengan Android Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, diben
Lapor Hansip
06-02-2017 19:45

Kaskus Android Lounge - Tempat Santai User Forum Android

Kaskus Android Lounge - Part 2



Quote:

Pengenalan Lebih Dekat Dengan Android


Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.

Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

Pada Juli 2000, Google bekerjasama dengan Android Inc., perusahaan yang berada di Palo Alto, California Amerika Serikat. Para pendiri Android Inc. bekerja pada Google, di antaranya Andy Rubi, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White. Saat itu banyak yang menganggap fungsi Android Inc. hanyalah sebagai perangkat lunak pada telepon seluler. Sejak saat itu muncul rumor bahwa Google hendak memasuki pasar telepon seluler. Di perusahaan Google, tim yang dipimpin Rubin bertugas mengembangkan program perangkat seluler yang didukung oleh kernel Linux. Hal ini menunjukkan indikasi bahwa Google sedang bersiap menghadapi persaingan dalam pasar telepon seluler. versi android terbaru yaitu versi 3.0. Android juga sudah bergabung dengan beberapa smart mobile seperti Nokia, Sony Ericsson, dan lainnya.

Sekitar September 2007 sebuah studi melaporkan bahwa Google mengajukan hak paten aplikasi telepon seluler (akhirnya Google mengenalkan Nexus One, salah satu jenis telepon pintar yang menggunakan Android pada sistem operasinya. Telepon seluler ini diproduksi oleh HTC Corporation dan tersedia di pasaran pada 5 Januari 2010).

Pada 9 Desember 2008, diumumkan anggota baru yang bergabung dalam program kerja Android ARM Holdings, Atheros Communications, diproduksi oleh Asustek Computer Inc, Garmin Ltd, Softbank, Sony Ericsson, Toshiba Corp, dan Vodafone Group Plc. Seiring pembentukan Open Handset Alliance, OHA mengumumkan produk perdana mereka, Android, perangkat mobile yang merupakan modifikasi kernel Linux 2.6. Sejak Android dirilis telah dilakukan berbagai pembaruan berupa perbaikan bug dan penambahan fitur baru.

Telepon pertama yang memakai sistem operasi Android adalah HTC Dream, yang dirilis pada 22 Oktober 2008. Pada penghujung tahun 2009 diperkirakan di dunia ini paling sedikit terdapat 18 jenis telepon seluler yang menggunakan Android.

Quote:

Android versi 1.1


Pada 9 Maret 2009, Google merilis Android versi 1.1. Android versi ini dilengkapi dengan pembaruan estetis pada aplikasi, jam alarm, voice search (pencarian suara), pengiriman pesan dengan Gmail, dan pemberitahuan email.


Quote:

Android versi 1.5 (Cupcake)


Kaskus Android Lounge - Part 2


Pada pertengahan Mei 2009, Google kembali merilis telepon seluler dengan menggunakan Android dan SDK (Software Development Kit) dengan versi 1.5 (Cupcake). Terdapat beberapa pembaruan termasuk juga penambahan beberapa fitur dalam seluler versi ini yakni kemampuan merekam dan menonton video dengan modus kamera, mengunggah video ke Youtube dan gambar ke Picasa langsung dari telepon, dukungan Bluetooth A2DP, kemampuan terhubung secara otomatis ke headset Bluetooth, animasi layar, dan keyboard pada layar yang dapat disesuaikan dengan sistem.

Quote:

Android versi 1.6 (Donut)


Kaskus Android Lounge - Part 2


Donut (versi 1.6) dirilis pada September dengan menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibanding sebelumnya, penggunaan baterai indikator dan kontrol applet VPN. Fitur lainnya adalah galeri yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan dihapus; kamera, camcorder dan galeri yang dintegrasikan; CDMA / EVDO, 802.1x, VPN, Gestures, dan Text-to-speech engine; kemampuan dial kontak; teknologi text to change speech (tidak tersedia pada semua ponsel; pengadaan resolusi VWGA.


Quote:
Android versi 2.0/2.1 (Eclair)


Kaskus Android Lounge - Part 2


Pada 3 Desember 2009 kembali diluncurkan ponsel Android dengan versi 2.0/2.1 (Eclair), perubahan yang dilakukan adalah pengoptimalan hardware, peningkatan Google Maps 3.1.2, perubahan UI dengan browser baru dan dukungan HTML5, daftar kontak yang baru, dukungan flash untuk kamera 3,2 MP, digital Zoom, dan Bluetooth 2.1.

Untuk bergerak cepat dalam persaingan perangkat generasi berikut, Google melakukan investasi dengan mengadakan kompetisi aplikasi mobile terbaik (killer apps - aplikasi unggulan). Kompetisi ini berhadiah $25,000 bagi setiap pengembang aplikasi terpilih. Kompetisi diadakan selama dua tahap yang tiap tahapnya dipilih 50 aplikasi terbaik.

Dengan semakin berkembangnya dan semakin bertambahnya jumlah handset Android, semakin banyak pihak ketiga yang berminat untuk menyalurkan aplikasi mereka kepada sistem operasi Android. Aplikasi terkenal yang diubah ke dalam sistem operasi Android adalah Shazam, Backgrounds, dan WeatherBug. Sistem operasi Android dalam situs Internet juga dianggap penting untuk menciptakan aplikasi Android asli, contohnya oleh MySpace dan Facebook.


Quote:

Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)


Kaskus Android Lounge - Part 2


Pada 20 Mei 2010, Android versi 2.2 (Froyo) diluncurkan. Perubahan-perubahan umumnya terhadap versi-versi sebelumnya antara lain dukungan Adobe Flash 10.1, kecepatan kinerja dan aplikasi 2 sampai 5 kali lebih cepat, intergrasi V8 JavaScript engine yang dipakai Google Chrome yang mempercepat kemampuan rendering pada browser, pemasangan aplikasi dalam SD Card, kemampuan WiFi Hotspot portabel, dan kemampuan auto update dalam aplikasi Android Market.

Quote:

Android versi 2.3 (Gingerbread)


Kaskus Android Lounge - Part 2


Pada 6 Desember 2010, Android versi 2.3 (Gingerbread) diluncurkan. Perubahan-perubahan umum yang didapat dari Android versi ini antara lain peningkatan kemampuan permainan (gaming), peningkatan fungsi copy paste, layar antar muka (User Interface) didesain ulang, dukungan format video VP8 dan WebM, efek audio baru (reverb, equalization, headphone virtualization, dan bass boost), dukungan kemampuan Near Field Communication (NFC), dan dukungan jumlah kamera yang lebih dari satu.

Quote:

Android versi 3.0 (Honeycomb)


Kaskus Android Lounge - Part 2


Android 3.0 adalah versi yg secara khusus dioptimalkan untuk gadget dengan layar lebar, khususnya, dan yaitu tablet. Dalam versi ini diperkenalkan desain UI yang baru, virtual dan holografis tapi juga elegan dengan model interaksi memfokuskan pada konten.

Dalam versi ini Google membuat multitasking, notifications, Home screen customization, widgets, dan yang lainya juga menjadi lebih interaktif, vibrant, dan memberikan pengalaman 3D tapi tetap familiar dan juga lebih baik dari sebelumnya

Perubahan-perubahan yang dilakukan di versi ini antara lain pada System Bar (di bagian global status dan notifikasi), Action Bar (di bagian application control), customizable Home screens, recent Apps (untuk multitasking yang lebih mudah), keyboard (di desain ulang agar mengetik bisa lebih cepat dan akurat), text selection (copy dan paste yang lebih baik lagi), opsi connectivity yang baru, browser, camera dan gallery, contact, dan email.

Semuanya itu ditujukan agar lebih maksimal di dalam tablet. dan memang versi ini sampai saat versi 4.0 resmi diumumkan hanya beredar dan dipakai di tablet
Diubah oleh rifkonhakiki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 15 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
android
Android
8.8K Anggota • 40.2K Threads
Halaman 85 dari 125
Kaskus Android Lounge - Part 2
31-08-2018 14:09
Nanya dong gan, hape ane bisa kirim pesan WhatsApp, Dan beberapa app lain, tapi gak bisa chrome, drive dll, kenapa ya?

Kadang malah kebalikannya, bisa browsing pake chrome dll, tapi WhatsApp n app lain yang konek tadi gak bisa emoticon-Bingung

Mohon petuah emoticon-Nyepi
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
01-09-2018 20:06
Quote:Original Posted By nasgorbasi
Nanya dong gan, hape ane bisa kirim pesan WhatsApp, Dan beberapa app lain, tapi gak bisa chrome, drive dll, kenapa ya?

Kadang malah kebalikannya, bisa browsing pake chrome dll, tapi WhatsApp n app lain yang konek tadi gak bisa emoticon-Bingung

Mohon petuah emoticon-Nyepi


uda nyoba ganti provider atau coba pake wifi bermasalah ga?
1 0
1
Kaskus Android Lounge - Part 2
01-09-2018 21:26
Quote:Original Posted By iyok.infinity
uda nyoba ganti provider atau coba pake wifi bermasalah ga?


Sudah gan, Kartu ganti, Kartu di pindah ke Hape lain normal, WiFi maupun tethering Dari hape lain juga bisa,

Malah hape ane ini kalo buat tether ke hape lain work fine, tapi dianya sendiri gak bisa browsing

emoticon-Hammer2
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
01-09-2018 21:31
Quote:Original Posted By nasgorbasi
Sudah gan, Kartu ganti, Kartu di pindah ke Hape lain normal, WiFi maupun tethering Dari hape lain juga bisa,

Malah hape ane ini kalo buat tether ke hape lain work fine, tapi dianya sendiri gak bisa browsing

emoticon-Hammer2


ganti rom gan emoticon-Blue Guy Smile (S)
1 0
1
Kaskus Android Lounge - Part 2
01-09-2018 21:33
Quote:Original Posted By iyok.infinity
ganti rom gan emoticon-Blue Guy Smile (S)


Caranya gimana ya, BTW and pake advan gan emoticon-Malu
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
01-09-2018 22:27
Quote:Original Posted By nasgorbasi
Caranya gimana ya, BTW and pake advan gan emoticon-Malu


hard reset gan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
01-09-2018 23:03
REDMI 6 gan

Kira di hargain berapa yah pas launch?

Pake mediatek bagus gak tuh sama snap 425
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
02-09-2018 12:03
gan agan,,,

mau tanya,kalo service hp xiaomi garansi distri di service center xiaomi,bisa ga sih? bayar sih gpp yg penting kan part terjamin ori. emoticon-Smilie
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
02-09-2018 19:19
gan mau tanya, ini di toped banuak yg jual pixel 2 second, apa yg perlu dicheck ya kalo mau beli 2nd ? thanks
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
04-09-2018 13:58
Siapa tau di sini ada yang seneng dengerin podcast. Podcastnya bisa diakses di Spotify, Apple Podcasts, Soundcloud, Google Podcasts, dan Podcast player apapun. Di episode terbaru ini, ngomongin iklan di MIUI.



Soundcloud


Maaf jika mengganggu~
emoticon-Toast emoticon-Toast
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
05-09-2018 21:12
Balasan post jrr77
Quote:Original Posted By jrr77
Gan, browser yang bisa resume donlot File dari Google Drive apa ya?

Biasa ane pake CM Browser cuma kayaknya File di atas 3.5 GB nggak bisa di donlot, pas udah di 3.5 GB jadi Failed donlotnya.


donlod bergiga giga jangan di hape masgan

beli tablet aja, lebih stabil soalnya
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
05-09-2018 22:38
Quote:Original Posted By akubukanjoni
disaat kitkat masih enak dipake, sekarang udah ada android pai. sebenarnya kemana arah tujuan android? sampe android z juga paling gitu2 aja, cuma minimal spec mungkin harus ram sekian puluh gb, internal sekian tb, cpu & gpu sekian ghz. layar tetap max 6 inc ya jon emoticon-Embarrassment dan batere 5000an mah emoticon-Embarrassment


Supaya hp terus laku kejual.. Makanya terus diupdate os nya.. Kalo mau main game ..instal app.. Karena hp ketinggaln os.. Jadi ga bisa di instal.. Solusi nya ganti hp. Menurut gw emang kecepetan sih update nya.. Hahaha.

Belum lagi 5G.. bentar lagi marak.. Siap2 ganti hp..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kaskus Android Lounge - Part 2
07-09-2018 20:55
Quote:Original Posted By demen.mamahmuda
donlod bergiga giga jangan di hape masgan

beli tablet aja, lebih stabil soalnya


di pc aja kk emoticon-Hansip
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
08-09-2018 07:25
Kalau tokopedia kan bisa dapat cashback dari shopback cuma dengan mengunjungi shopback dulu baru tokopedia.

Kalau Go Food gimana ya? Apa download app shopback lalu masuk shopback dulu baru disambungkan ke Go Food?

Btw apa shopback ini aman dalam artian ga akan mengambil saldo Go Pay?
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
08-09-2018 08:08
nih napa hp oppo & vivo gak ada trit nya ya? kurang peminat kah? padahal penjualan mereka lumayan tinggi di Indonesia... atau hp nya yg jelek ya? pdhl rencana mau beliin adik
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
11-09-2018 06:22
Quote:Original Posted By aetherz
nih napa hp oppo & vivo gak ada trit nya ya? kurang peminat kah? padahal penjualan mereka lumayan tinggi di Indonesia... atau hp nya yg jelek ya? pdhl rencana mau beliin adik


hmm menurutku sih karna opo vivo close source gan jdi susah ngopreknya...
dikaskus ini uda kaya xda isinya opreker smua makanya merk siomay banyak...
pdhal kenyataannya ga smua org bth root/oprek...
ditempat kerja aja +-25 org yg kutau cuma aku sendiri yg oprek...
yg lain trima beres dan karna siomay busuk rom dan kameranya banyak yg akhirnya jual dan pindah ke oppo a3s,f5,f7,f9 dsb...
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
11-09-2018 10:43
Ada berita yang tida sedap dari brand yang ingin mencoba "peruntungan" di indonesia emoticon-Mewek

https://www.tek.id/gadget/huawei-dan...kita-b1U569cno

https://www.tek.id/insight/di-balik-...onor-b1U579cn0
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
11-09-2018 15:07
Quote:Original Posted By .o.o
Ada berita yang tida sedap dari brand yang ingin mencoba "peruntungan" di indonesia emoticon-Mewek

https://www.tek.id/gadget/huawei-dan...kita-b1U569cno

https://www.tek.id/insight/di-balik-...onor-b1U579cn0


biasa itu...
one plus dll uda pake cara yg sama dr dl..
lgpula sapa sih yg masih percaya dg angka2 bgtu?
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
12-09-2018 08:07
Gan, kira2 bisa ga ya, login aplikasi Youtube pake akun yg berbeda dari yg akun gmail yg dipake di android
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
12-09-2018 17:36
gan numpang tanya biasanya Brand brand Hp android seperti Asus,xiaomi,samsung ,Lg,nokia,dll kalau mau ngeluarin produk itu biasanya di bulan apa aja ya ? mungkin ada yg paham dan tahu emoticon-Salaman
0 0
0
Halaman 85 dari 125
icon-hot-thread
Hot Threads
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
elementary-os-7---mac-nya-linux-semakin-aduhai
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia