Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8bb388ded7703d3d8b4568/no-3-ngeri-banget-inilah-10-penyakit-mental-paling-aneh
Nah hari ini saya ingin berbagi info tentang penyakit mental paling aneh. Mungkin dari kalian nih gansis mengalami salah satu nya? jangan sampai deh ya.
Lapor Hansip
02-09-2018 16:55

No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh

Past Hot Thread
emoticon-Baby BoyALOHA gansis selamat sore , Apa kabar? semoga baik-baik saja dan sehat selalu ya.

Nah hari ini saya ingin berbagi info tentang penyakit mental paling aneh.

Mungkin dari kalian nih gansis mengalami salah satu nya?

jangan sampai deh ya.


No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh


Quote:
Versi video nya gansis emoticon-Embarrassment




Quote:1. Walking Corpse Syndrome.

No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh

Bukan berarti kalian yang ngerasa “capek” adalah penderita gangguan ini ya gansis. Penderita walking corpse syndrome ini merasa dirinya sudah meninggal, atau bahkan sebenarnya tidak ada di dunia. Ia dapat mengira dirinya hantu yang belum move on dari dunia nyata. Salah satu penyebabnya bisa dari depresi dan kurang tidur. Hayo, gansis mungkin kalian sering begadang nih.. mulai dari sekarang kurangin deh begadang kalau ngk mau terkena penyakit ini.


Quote:2. Alice in Wonderland Syndrome. 

No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh

Ini adalah gangguan visual neurologis dimana seseorang melihat objek-objek jauh lebih kecil dan jauh dari seharusnya. Contohnya nih gansis, mobil bisa dilihat berukuran sebesar kucing saja. Bukan matanya yang sakit, tapi otak penderita yang salah menginterpretasi informasi dari mata. Coba bayangin deh kalau kita terkena penyakit ini pasti stress kan gansis?


Quote:3. Self-Cannibalism (Lesch-Nyhan Syndrome).

No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh

Gangguan ini membuat seseorang cenderung beraktivitas yang menyakiti  bahkan memakan bagian tubuhnya sendiri. Dalam 60 persen kasus,  gigi pasien harus dihabiskan untuk mencegah mereka menggerogoti lidah, bibir, dan pipi mereka sendiri. Dan kalian tau ngak gansis, kebanyakan penderita ini sering makan jari nya bahkan sampe putus Hiii serem banget kan.


Quote:4. Lycantrophy.

No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh

Kalian sering ngak gansis mimpi jadi hewan? Hati-hati. Menurut para ilmuwan memperkirakan mimpi jadi hewan merupakan salah satu asal-usul timbulnya gangguan ini. Penderitanya mempercayai bahwa dirinya adalah hewan, atau telah diubah menjadi hewan.


Quote:5. Alien Hand Syndrome.

No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
Yang ini agak horor ya gansis. Jadi penderita gangguan ini memiliki sebuah tangan yang bergerak di luar kendali otaknya. Seseorang dapat mengambil barang dengan sebuah tangan dan “tangan alien”nya merebut lalu membuang barang itu. Bahkan, tangan ini bisa mencekik leher penderitanya sendiri. Seram kan. 


Quote:6. Capgras Delusion.

No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh

Orang dengan Capgras Delusion mempercayai bahwa orang yang dekat dengannya digantikan oleh orang yang tidak berhubungan sama sekali. Hal ini terjadi karena kerusakan pada bagian otak yang berfungsi mengenali wajah. Penyakit ini seperti hilang ingatan gitu gansis.


Quote:7.Paramnesia.

No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh

Gangguan ini adalah ingatan atau kebingungan berbasis memori gansis, atau ketidakmampuan untuk membedakan antara kenangan nyata dan fantasi.


Quote:8. Bibliomania.

No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh

Bisa diibaratkan hobi membaca buku versi alay gansis. Jadi penderitanya dapat membeli sebuah buku yang sama berkali-kali dalam jumlah yang sangat besar. Kalau kalian punya temen yang sering membeli buku yang sama bisa dipastikan temen kalian punya gangguan ini.



Quote:9.Exploding head Syndrome.

No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh

Penderita penyakit ini secara berkala merasa terjadi suara ledakan yang sangat keras dari dalam kepalanya. Kita denger suara nyaring aja udah bikin pusing ya gansis. coba bayangkan kalau kita terkena penyakit ini?


Quote:10. Climomania.

No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh

Tidak ada masalah sebenarnya jika tidur lebih lama, apalagi bila sakit ya gansis. Namun tidak untuk clinomaniac (penderita climomania), keinginan untuk berada di kasur terlalu berlebihan dan bisa sampai seharian, terutama jika cuaca dingin. Climomania berasal dari bahasa Yunani yang artinya obsesi tidur. Dengan kata lain, mania ini artinya cinta pada kasur, bantal dan selimut.

Apakah di antara kalian nih gan sis punya temen atau sodara yang sering tidur lama-lama? Wah bisa di pastikan tuh mereka penderita climomania hahaemoticon-Big Grin


Nah itulah beberapa penyakit mental paling aneh.. Dari 10 penyakit mental paling aneh.. penyakit mana nih yang serem gan sis? Menurut saya no 3, Dan menurut kalian?


Sumber www.idntimes.com


Sekian dan terimakasih See you next time emoticon-Baby Boy
Diubah oleh asikinajakuy88
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 08:46
Quote:Original Posted By sagutumbuk
brarti Genteng genteng serigala juga mimpi jadi hewan emoticon-Leh Uga


Bisa jadi gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 09:13
ane no 9 gann
0 0
0
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 09:33
apakah malas kerja dan ingin di kamar terus merupakan gejala Climomania? emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 2 balasan
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 09:43
hobi tidur ternyata gangguan juga yaaa....
0 0
0
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 09:50
apa gua Climomania?
wah gawat nih sakit mental.
0 0
0
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 09:51
Balasan post galihgaram
terindikasi :v
0 0
0
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 09:51
Balasan post galihgaram
Quote:Original Posted By galihgaram
apakah malas kerja dan ingin di kamar terus merupakan gejala Climomania? emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka


terindikasi :v
0 0
0
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 10:08
Ane paling takut ama KUERE DUWIT SYNDROME


emoticon-Leh Uga
Diubah oleh hide0606xx
0 0
0
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 10:16
Alice in Wonderland Syndrome... ane waktu remaja pernah beberapa kali ngeliat objek2 di sekitar mendadak menyusut kecil banget tanpa sebab apapun atau langit-langit rumah yang tiba2 aja kayak jauh banget, biasanya sewaktu berbaring, tapi skrg udah ga lagi emoticon-Takut (S)

ada juga anak tetangga waktu kecilnya punya pobia tapi sama kancing bantal dan kulit rambutan emoticon-Hammer
0 0
0
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 10:20
waktu kecil ane pernah ngerasain yang kaya alice in wonderland itu, bukan makin kecil tapi malah benda2 di sekitar ane berasa tambah besar, ane kaya liliput, dan ane lari2 sampe nangis di pojokan saking takutnya, ortu ane sampe bingung ane ngoceh jadi kecil nggak jelas, baru berenti kalo udah capek nangis terus ketiduran......
0 0
0
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 11:07
ngeri tuh no 3
0 0
0
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 11:20
lebih ngeri penyakit cebongis kobokanninsis
0 1
-1
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 11:21
Quote:Original Posted By slayerbatik
waktu kecil ane pernah ngerasain yang kaya alice in wonderland itu, bukan makin kecil tapi malah benda2 di sekitar ane berasa tambah besar, ane kaya liliput, dan ane lari2 sampe nangis di pojokan saking takutnya, ortu ane sampe bingung ane ngoceh jadi kecil nggak jelas, baru berenti kalo udah capek nangis terus ketiduran......


kalo kata orang jaman dulu, ada kemungkinan jin nempel
0 1
-1
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 11:23
Kalau di indo mah masih percaya gaib jadi susah untuk kasus2 sindrome emoticon-Big Grin
0 0
0
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 11:46
Quote:Original Posted By kamuhajat21
Kalo suka sama sesama jenis Itu penyakit apa? emoticon-Embarrassment


penyakit doyan,jangan2 ente........hmhmhm
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
0 0
0
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 12:02
Wah kayanya kena penyakit no 10 ini ane emoticon-Cape d...
0 0
0
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 12:04
njir aye suka molor
0 0
0
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 12:35
kykny rata"pada kena nomor 10 bre
0 0
0
Lihat 1 balasan
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 13:47
Balasan post LooNix
Quote:Original Posted By LooNix
Walking corpse syndrome serem banget yahemoticon-Takut

Ane bantu emoticon-Rate 5 Star dehemoticon-Jempol


Terimakasih banyak gan.. thanks udah berkunjung emoticon-Shakehand2
0 0
0
No 3 Ngeri Banget!! Inilah 10 Penyakit Mental Paling Aneh
04-09-2018 13:58
Balasan post pradanto17
Quote:Original Posted By ranzgames
Pernah ngalamin Alice in Wonderland Syndrome kejadian udah bbrp tahun yg lalu dan sekarang udah gak lagi (Semoga gak terjadi lagi) Pas kena syndrome itu aneh nya kalau liat orang jadi mengecil ukuran nya kyak zoom out , pas mata ngealihin ke benda lain jadi normal tapi setelah bbrp detik jadi mengecil lagi.. Jarang" ane kena syndrome gitu tpi sekali nya lg kena menggangu bgt, jd susah fokus

gangguan seperti ini langkah banget gan.. jadi bersyukur banget gangguan itu udh ngk ada lagi emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By wahgila
Suka Tlanjang gan, banyak yang suka.

Sama yang hobi ngintip.

Sama satu lagi, Sindrom Takut Indonesia Bubar 2030. wkwkw

kalau yang hobi ngitip itu disebut sindrom kelainan jiwa gan hehe
Quote:Original Posted By mhibee
klo kelainan abis makan kenyang,itu namanya kelainan apa gan?

kelainan perut gan.. perut mungkin buncit hahaha
Quote:Original Posted By fauzanjj
Yang no 10 tuh sering. palagi Kalo pagi

oh berarti kita sama gan
Quote:Original Posted By miniproject
wah aneh2 ya gan.
tapi ane pernah kenal tuh sama orang yg bibliomania

iya betul gan
Quote:Original Posted By moonyonks
Clomomania gan.. Mager mulu bawaannya bahkan sampe makan pun males ane

kita senasib gan kalau habis makan bawaan nya ngk mau lagi bergerak
Quote:Original Posted By sukabacabuku
yg namanya sakit gk ad yg aneh gan

mampir ke trit ane ya
Cara Membentuk Tim dari Kumpulan Orang Asing
https://kask.us/iyaRr
#ForumKaskus via @KASKUS

siap gan
Quote:Original Posted By 21vendetta
Kalo di sini bukan penyakit mental bray emoticon-Big Grin tapi penyakit hati emoticon-Ngakak (S) nemu aja bahan buat nyinyirin orang emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

hahahaa bisa aja gan ini
Quote:Original Posted By lapetlontong
yg nomor 2 mirip.ama ane. ane seneng gigit bibir ama gusi sendiri.

wah berarti gan ini bukan manusia alias zombie dong.. bercanda gan
Quote:Original Posted By joker1881
No 9 kayanya sering denger di Indo yang suka meledak itu kan emoticon-Big Grin
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung

ngk usah di bahas gan hehe
Quote:Original Posted By 2V7
serem2 ya gan emoticon-Frown

yoi brey
Quote:Original Posted By mirhamh


Suruh bikin sop sekalian bareng Sumanto emoticon-Hammer (S)

iya gan nanti ane telpon sumanto nya.. nanti kita cicip iga bersama sama sop iga nyaemoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By summerspirates
wah yang terakhir sih ane banget kayaknya cinta kasur emoticon-Kiss (S)

sama gan hehe
Quote:Original Posted By bozz7
Hampur semua nya baru tau...tp yg trkhir koq speerti nya sesuatu yg diidap banyak orang...emoticon-Cools

betul sekali gan.. hampir semua orang terkena gangguan itu.
Quote:Original Posted By nhkoes
imo ini lebih pantes disebut gangguan sih ketimbang penyakit, cmiiw emoticon-Angkat Beer

sindrom Alice in Wonderland itu yang sering kejadian kalo kita lagi demam bukan sih?

ane sering itu. jadi zum auuut gitu..dan disaat objek sekitar sudah jadi kecil2 semua sering akhirnya dedemit2 pada menampakkan diri ke ane emoticon-Big Grin
bisa gendeng sendiri lah pokoknya emoticon-Big Grin

kalau yang lihat dedemi itu disebut Sindrom Charles Bonnet gan
Quote:Original Posted By Buford
waw unik sekali ya

iya gan unik
Quote:Original Posted By pradanto17
ane no 10 kayanya.. emoticon-Ngakak

sama kita gan heheemoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia