Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
142
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8378839e7404ed428b4587/4-keresahan-hidup-sebagai-seorang-karyawan-nomor-3-faktor-penentu
Akhirnya setelah sekian lama ane bekerja sebagai seorang karyawan dan ane menemukan bermacam dilema begitu nyata yang mungkin dialami oleh setiap karyawan di dunia but yeah emang hidup itu keras bray, dan ane berusaha untuk tetap kuat sebagai karyawan namun hasrat untuk merubah bentuk pekerjaan kian menguat seiring beragam hal yang kian nyata ane rasakan .
Lapor Hansip
27-08-2018 11:05

4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.

Past Hot Thread
icon-verified-thread
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
foto: Metro Asahan

Akhirnya setelah sekian lama ane bekerja sebagai seorang karyawan dan ane menemukan bermacam dilema begitu nyata yang mungkin dialami oleh setiap karyawan di dunia but yeah emang hidup itu keras bray, dan ane berusaha untuk tetap kuat sebagai karyawan namun hasrat untuk merubah bentuk pekerjaan kian menguat seiring beragam hal yang kian nyata ane rasakan .


1. Rutinitas yang monoton

4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
foto: Kompasiana.com

Quote:Setiap hari ane selalu ngelakuin hal yang sama berangkat psgi bermacet ria dengan karyawan yang lain, lalu selama 8 jam nae stay dalam temapt yang sama terxiam melamun karena karyawan toserba juga gak begitu nguli banget, habis itu pulang langsung mandi trus tidur dan besok ngelakuin hal yang sama lagi, paling beda cuman pas tuker sip dan itu bikin ane muak bray hidup udah mirip robot.


2. Gak bisa bebas buat libur

4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
foto: Kumparan.com
Quote:Menurut ane libur sehari itu belum puas karena cepet banget waktu berlalu, bahkan buat cuti aja rasanya dipersulit selalu aja ada alasan dari pimpinan toko lagi rame lah, apalagi pas hari besar semacam lebaran itu malah mesti masuk kerja waktu yang seharusnya dipake kumpul keluarga jadi tersita, rasanya pengen bolos kerja bray karena udah terlalu bosan.


3. Gaji yang tak sesuai dedikasi

4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
foto: Dream
Quote:Padahal udah kerja keras dan berkeringat namun rasanya upah tak sesuai dengan tenaga yang dikeluarkan, pengenya dibikn sanyai itu pekerjaan tapi bakal keliahatan malas kerja, terlalu rajin dan cepat namun gak ada keuntungan bagi kita sedangkan waktu kerja sama 8 jam tapi pikiran bos di tiap perusahaan memang beda bray.


4. Pengen resend namun belum ada pengganti

4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
Quote:Nih dilema paling tinggi dan puncak dari siklus yang tadi, kalau misalnya keluar belum nemu pekerjaan yang cocok, mau tetep stay udah muak dan terlanjur depresi ini adalah fase yang sekarang ane jalani, dan ane sulit keluar dari zona ini begitu menbingungkan dan penuh resiko jika memaksa keluar maka title pengangguran bakal di raih, ane dilema pengenya bekerja bersama hati dan keluar dari zona nyaman tapi cuman sebatas pikiran dan alunan lagu.




Yang lagi ngalamin fase yang sama atau udah bisa melewati bisa dong berbagi dikomen gan



emoticon-Shakehand2 emoticon-Jempol
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
27-08-2018 11:31
Berpandangan ke sisi lain bre, misal lu jadi pengusaha, itu juga akan susah ketika :
mengelola modal (kalau minjem kudu kuat lunasin dan balik modalnya kapan),
aset (kalau rusak tanggung sendiri),
bahan baku (kalau produk ada expired mesti gimana),
gaji karyawan (kalau dibantu istri / saudara mendingan),
pelanggan yang macam" (pelanggan inti mindsetnya murah dan puas saja),
saingan lokasi (kalau pemukiman ramai dan cuma lapak agan satu"nya disitu udh hoki bgt larisnya),
sepi atau ramai (disini perhitungan masukan keluaran perharinya harus diprediksi),
jaman serba online (manfaatin secermat mungkin).

Makanya gua kalau pulang kerja dan ngeliat pinggir jalan banyak yg jualan dari pagi - malem artinya nyari duit susah, dapet penghasilan 20rb perharipun agak susah kalau kita berpandangan seminimal mungkin
Diubah oleh orang.pe.ak
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
27-08-2018 11:49
libur emang menyenangkan
tapi ane gak terlalu masalahin hal itu,soalnya 5 tahun kerja disini, ini kantor udah kayak rumah sendiri.
stress karena rutinitas yang monoton atau karena tekanan kerja?,pelarian ane mah main game atau nonton kartun jepang emoticon-Ngakak
Diubah oleh kirashinigami
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
27-08-2018 11:59
Bagi Ane no.3 ga terlalu penentu banget karena ane sudah cukup happy dengan hidup ane tp belum tahu kalau ane sudah berumah tangga.
Pelan-pelan tapi selamat dan sejahtera XD

4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.

Jadi lihat lah trit2 ane gan pastinya bermanfaat untuk nyari duit dan main game emoticon-Smilie

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Hidup lah Indonesia Raya


Cheers !!!
1 0
1
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
27-08-2018 13:41
Tetapi.. Lebih baik cape kerja daripada cape nganggur.. emoticon-thumbsup
2 0
2
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
27-08-2018 18:57
Quote:Original Posted By orang.pe.ak β–Ί
Berpandangan ke sisi lain bre, misal lu jadi pengusaha, itu juga akan susah ketika :
mengelola modal (kalau minjem kudu kuat lunasin dan balik modalnya kapan),
aset (kalau rusak tanggung sendiri),
bahan baku (kalau produk ada expired mesti gimana),
gaji karyawan (kalau dibantu istri / saudara mendingan),
pelanggan yang macam" (pelanggan inti mindsetnya murah dan puas saja),
saingan lokasi (kalau pemukiman ramai dan cuma lapak agan satu"nya disitu udh hoki bgt larisnya),
sepi atau ramai (disini perhitungan masukan keluaran perharinya harus diprediksi),
jaman serba online (manfaatin secermat mungkin).

Makanya gua kalau pulang kerja dan ngeliat pinggir jalan banyak yg jualan dari pagi - malem artinya nyari duit susah, dapet penghasilan 20rb perharipun agak susah kalau kita berpandangan seminimal mungkin


Betul, gan. Ada manusia tipe pekerja sebagai karyawan, ada tipenya sebagai pengusaha. Itu bagaimana pada pilihan hidup kita masing-masing. Ada enak dan tidak enaknya masing-masing. Saya yang wiraswasta, terkadang membayangkan dari perspektif saya, apakah kelak jika seorang karyawan memasuki masa pensiun, akan merasa kehilangan rutinitasnya. Tapi, sebagai wiraswasta, memang rasanya sulit jika tidak mengembangkan diri dan wawasan, karena tidak bergantung pada gaji bulanan. Intinya, menjadi karyawan atau wiraswasta, hidup ini tetap spekulatif.
emoticon-Salaman
profile-picture
tuancolicupke memberi reputasi
2 0
2
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
27-08-2018 19:40
resend ?? emoticon-Big Grin

tergantung perusahaan nya juga sih . .
tempat kerja ane pada betah gegara fasilitas kesehatan yg terjamin aja cukup bikin bertahan lama . .
0 0
0
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
04-09-2018 08:53
Untungnya ane mengkombinasikan antara jadi karyawan dan wirausaha. Di samping pekerjaan tetap ane di salah satu media, ane juga banyak terlibat membantu proyek orang kecil-kecilan.

Intinya sih jangan terpaku sama satu sumber penghasilan aja gan, soalnya kita nggak akan pernah tahu apakah perusahaan tempat kita kerja itu akan bertahan atau mempertahankan kita.

Jadi seandainya ada kemungkinan terburuk perusahaan bangkrut atau kita di PHK, kita akan siap dengan side job kita tadi itu
1 0
1
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
04-09-2018 08:53
3&4 aduh udah gaji di bawah umr, kerja penuh resiko
ahirnya quit nganggur deh emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
04-09-2018 08:56
Banyak bersyukur bre, banyak orang yg mau gantiin tempat ente.. emoticon-Traveller
1 0
1
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
04-09-2018 08:56
Klu ditelusuri ane jg sm aja gan
Tp bersyukur ja dpt krjaan


Klu da waltu luang y main games
0 0
0
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
04-09-2018 08:57
pertanyaannya sama deh --> resend apaan gan?

bersyukurlah masih punya pekerjaan disaat yang lain masih mengemis2 minta pekerjaan gan
walau bosan jenuh dll, tp masih banyaaaaaaakkkkk bgt yg memimpikan punya pekerjaan seperti agan

kadang ane juga kok pingin kaya ortu dan kakak ane yang wiraswasta, tp mereka kalo cerita juga pingin bisa kaya ane yg karyawan
lhoh...
manusia memang banyak maunya ya
0 0
0
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
04-09-2018 08:57
3

emoticon-Ngacir
0 0
0
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
04-09-2018 08:58
monoton sih yg lg ane rasain skrg, pgn cuti aja rasanya
pgn lht pohon2 gtu, bosen bgt macet2an d ibukota
0 0
0
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
04-09-2018 08:59
ane ngalamin semua itu gan emoticon-Ngakak

kecuali nomor 2, kalo nomor 2 terjadi di ane mungkin ane bakal cari kerja baru
0 0
0
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
04-09-2018 08:59
Pengen resend mah gojekin aja bre emoticon-Big Grin
0 0
0
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
04-09-2018 09:00
Yah namanya kerja di orang..ane aja yg pengusaha sulit bermain keluar tapi tetap klo penting gak peduli kerjaan
0 0
0
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
04-09-2018 09:01
Bagi yg lagi nunggu dpt kerjaan atau stuck kerja kantoran (penghasilan ga nambah tapi bingung kalau berenti kerja ga punya uang), daftar jd konsultant oriflame aja yuk..
πŸ’• bulan ini lg promo daftar 9.900 atau bisa GRATIS. (Biasanya 49.900)
πŸ’• bs dpt 23% laba (semakin bnyk jualan makin bnyk laba nya)
πŸ’• punya pnghasilan tanpa harus stok barang
πŸ’• bs dpt produknya murah dan bahkan gratis..
πŸ’• bs dpt banyak hadiah menarik

Untuk info lbh jelas bs langsung chat aku yaa..

Makasih πŸ˜‰πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜Š
0 0
0
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
04-09-2018 09:01
Balasan post orang.pe.ak
Quote:Original Posted By orang.pe.ak β–Ί
Berpandangan ke sisi lain bre, misal lu jadi pengusaha, itu juga akan susah ketika :
mengelola modal (kalau minjem kudu kuat lunasin dan balik modalnya kapan),
aset (kalau rusak tanggung sendiri),
bahan baku (kalau produk ada expired mesti gimana),
gaji karyawan (kalau dibantu istri / saudara mendingan),
pelanggan yang macam" (pelanggan inti mindsetnya murah dan puas saja),
saingan lokasi (kalau pemukiman ramai dan cuma lapak agan satu"nya disitu udh hoki bgt larisnya),
sepi atau ramai (disini perhitungan masukan keluaran perharinya harus diprediksi),
jaman serba online (manfaatin secermat mungkin).

Makanya gua kalau pulang kerja dan ngeliat pinggir jalan banyak yg jualan dari pagi - malem artinya nyari duit susah, dapet penghasilan 20rb perharipun agak susah kalau kita berpandangan seminimal mungkin


setuju

1 0
1
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
04-09-2018 09:03
Gembokedemoticon-Cool
0 0
0
4 Keresahan Hidup Sebagai Seorang Karyawan Nomor 3 Faktor Penentu.
04-09-2018 09:04
I Quit emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia