News
Batal
KATEGORI
link has been copied
248
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8bbae05a51637a368b4568/baru-lulus-bocah-sd-dinikahi-siswi-smk-di-bantaeng-sulsel
Pernikahan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bocah berusia 13 tahun yakni Reski menikahi seorang gadis perempuan berusia 17 tahun bernama Mia.
Lapor Hansip
02-09-2018 17:26

Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Past Hot Thread
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Quote:BANTANEG - Pernikahan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bocah berusia 13 tahun yakni Reski menikahi seorang gadis perempuan berusia 17 tahun bernama Mia.

Kedua anak yang masih belia ini telah melangsungkan akad nikah di kediaman mempelai wanita, di Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng Kamis (30/8/2018) malam.

Foto-foto pernikahan keduanya pun telah beredar luas di media sosial. Informasi ini dibenarkan oleh salah seorang tetangga mempelai laki-laki warga Bantaeng yang tak ingin diberitakan.

Kepada Okezone ia menyebutkan bahwa mempelai laki-laki adalah warga Lannying, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Bantaeng, baru saja lulus dari Sekolah Dasar (SD) dan tahun ini sudah lulus.

Sementara sang mempelai wanita adalah warga Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng dan masih duduk dibangku SMK kelas 2. Letak desa keduanya masih bersebelahan, hanya berjarak sekitar 2 KM dari rumah antara mempelai pria dan wanita.

“Pernikahan keduanya tadi malam pak. Reski ini masih muda sekali, karena baru lulus dari SD,” kata dia saat dihubungi Okezone sesaat yang lalu.

Sementara itu, Humas Kemenag Bantaeng, Mahdi kepada wartawan membenarkan perihal adanya informasi pernikahan kedua anak tersebut.

Namun, kata Mahdi pihaknya masih menelusuri lebih lanjut informasi itu. Apalagi, belum diketahui pasti apakah mempelai pria telah mengantongi izin atau tidak dari pengadilan agama.

Jika merujuk pada UU Nomor 1 tahun 1974 tentang perkimpoian, diatur pada Pasal 7 Ayat (1) bahwa perkimpoian hanya diizinkan jika mempelai laki-laki sudah mencapai umur 19 tahun dan pihak wanita sudah mencapai umur 16 tahun.

"Karena tidak ada laporan yang masuk ke kami. Ini baru saya dapat informasinya. Memang benar baru saja ada pernikahan anak," kata Mahdi membenarkan.

Pernikahan pasangan belia ini dilaksanakan dengan pesta adat selayaknya pernikahan pada umumnya yang ada di Sulsel. Sejumlah foto keduanya yang telah beredar memperlihatkan bahwa usia mereka yang masih sangat muda untuk menikah.


SUMBER

banyakin lagi anaknya
biar pasukan pengangguran makin bertambah

emoticon-Jempol
Diubah oleh kaskus.infoforum
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 13
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 17:57
apakah sah secara hukum, menikahi anak di bwh umur ?emoticon-Hammer2 emoticon-Hansip
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 18:13
Ortunya IDIOT..emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 18:20
Balasan post tentaragagah
Quote:Original Posted By tentaragagah


ya kalau ente pernah kuliah pernah bikin skripsi kan? nah tahu berarti soal statistik dan populasi maksudnya apa, tidak bisa perbandingan dilakukan dalam satu populasi jika ada perbedaan itu harus di pisah kan gan hehehe, populasi sarjana di pisah dari populasi bukan sarjana lalu di hitung berapa besar perbandingan di masing-masing populasi berapa yang suksesnya/makmur, dari populasi sarjana pun seharusnya di pisah lagi menjadi beberapa populasi terkait tingkat sukses, misalnya populasi sarjana dari keluarga miskin di pisah kan dari populasi sarjana dari keluarga kaya lalu hitung lagi berapa perbandingan tingkat kesuksesan di masing-masing populasi sarjana, begitu seterusnya hingga seakurat mungkin..nah inti dari komen ini adalah ane tidak yakin dengan apa yang ente sebutkan, jika itu terjadi mungkin populasi bukan sarjana yang sukses numpuk di tempat ente dan di tempat lain melarat semua atau di tempat ente seperti ane bilang sebelumnya yaitu telah terjadi kesalahan


ane ga menjabarkan sedalam itu gan emoticon-Smilie
cuma berdasarkan pengalaman ane emoticon-Smilie
maksud post ane, menjawab komentar TS yg underestimate sama orang yang berpendidikan rendah..
case close ya gan?
atau ada yang lain yang mau agan sampaikan?
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 18:30
samawa yah.
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 18:32
Quote:Original Posted By ..L.


ane ga menjabarkan sedalam itu gan emoticon-Smilie
cuma berdasarkan pengalaman ane emoticon-Smilie
maksud post ane, menjawab komentar TS yg underestimate sama orang yang berpendidikan rendah..
case close ya gan?
atau ada yang lain yang mau agan sampaikan?


sebelum case close ane mau tanya ke ente gan, ketika ente sakit lalu ke klinik di klinik ada orang lulusan sekolah dasar bawa jarum suntik mau nyuntik ente kemungkinan besar ente akan underestimate tidak ke orang lulusan sekolah dasar itu?
baik sekian terima kasih hehehe
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 18:37
Balasan post tentaragagah
Quote:Original Posted By tentaragagah


sebelum case close ane mau tanya ke ente gan, ketika ente sakit lalu ke klinik di klinik ada orang lulusan sekolah dasar bawa jarum suntik mau nyuntik ente kemungkinan besar ente akan underestimate tidak ke orang lulusan sekolah dasar itu?
baik sekian terima kasih hehehe


ada ane ngomongin profesi gan? emoticon-Big Grin
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 18:48
Quote:Original Posted By ..L.


ada ane ngomongin profesi gan? emoticon-Big Grin


profesi terkait tingkat pendidikan gan, profesi terkait pendapatan, kalau tukang becak punya lamborghini ente heran tidak? kalau masalah orang tersebut jadi miskin atau kaya (relatif) tergantung pola hidup orang itu boros atau tidak orang itu punya tanggungan hidup banyak atau tidak, begitu gan..dan pertanyaan ane sebelumnya belum ente jawab hehehe
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 19:03
Balasan post tentaragagah
Quote:Original Posted By tentaragagah


profesi terkait tingkat pendidikan gan, profesi terkait pendapatan, kalau tukang becak punya lamborghini ente heran tidak? kalau masalah orang tersebut jadi miskin atau kaya (relatif) tergantung pola hidup orang itu boros atau tidak orang itu punya tanggungan hidup banyak atau tidak, begitu gan..dan pertanyaan ane sebelumnya belum ente jawab hehehe

jika ada yang bilang..
orang yang cuma lulusan SD tidak bisa jadi notaris.
ane setuju 1.000% emoticon-Big Grin
tp kalo ada yang bisa lulusan SD masa depannya suram.
ane tidak setuju.

jelas ya gan bagaimana pandangan ane?

ada yang lain yg mau disampaikan gan?
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 19:14
Yang penting indehoy kalau sudah pusing urusan dapur sumur kasur tinggal cerei deh emoticon-Jempol
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 19:19
Itu kencingg udah lurus belom tong?
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 19:21
Quote:Original Posted By ..L.

jika ada yang bilang..
orang yang cuma lulusan SD tidak bisa jadi notaris.
ane setuju 1.000% emoticon-Big Grin
tp kalo ada yang bisa lulusan SD masa depannya suram.
ane tidak setuju.

jelas ya gan bagaimana pandangan ane?

ada yang lain yg mau disampaikan gan?


oh kebetulan ada yang mau disampaikan, terima kasih hehehe..masa depan suram atau tidak menurut ente terkait juga dengan pendapatan atau tidak? berapa rata-rata pendapatan lulusan SD per bulan di Indonesia? potensi masa depan suram bagi lulusan SD dengan lulusan S2 menurut ente besar mana?
pekerjaan apa saja yang tersedia untuk lulusan SD gan?
..menurut ane sendiri masa depan ya masa depan sebuah masa yang belum terjalani namun sekilas nampak bayangannya dengan pikiran perasaan dan naluri atas bekerjanya otak dari input ilmu pengetahuan dan informasi yang didapat, begitu yang ane sampaikan terimakasih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 19:39
Balasan post tentaragagah
Quote:Original Posted By tentaragagah


oh kebetulan ada yang mau disampaikan, terima kasih hehehe..masa depan suram atau tidak menurut ente terkait juga dengan pendapatan atau tidak? berapa rata-rata pendapatan lulusan SD per bulan di Indonesia? potensi masa depan suram bagi lulusan SD dengan lulusan S2 menurut ente besar mana?
pekerjaan apa saja yang tersedia untuk lulusan SD gan?
..menurut ane sendiri masa depan ya masa depan sebuah masa yang belum terjalani namun sekilas nampak bayangannya dengan pikiran perasaan dan naluri atas bekerjanya otak dari input ilmu pengetahuan dan informasi yang didapat, begitu yang ane sampaikan terimakasih


coba agan tanya ke badan pusat statistik ya gan emoticon-Big Grin

tentang masa depan, banyak sekali variablenya, ga bisa kita berpatokan hanya berdasarkan pendidikan.
begitu gan..
case closed ya
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 20:04
Quote:Original Posted By ..L.
gw banyak kenal orang lulusan S1,S2, beli rumah kecil di pinggiran, nyicil belasan tahun.
tanahnya seuprit, bangunannya juga seuprit.

di sisi lain, gw juga kenal banyak orang yang sekolahnya ga tinggi tinggi amat, orangnya ga pinter-pinter amat..
rumahnya luas, tanahnya luas..
mereka hidup sederhana, nabung beli tanah terus dibangun pelan pelan..
ada duit bikin pondasi, ada duit lagi bikin dinding ..dst..
hidup mereka lebih tenang karena ga punya utang emoticon-Big Grin

gw selalu bilang sama anak anak kuliah yang magang di kantor, setelah lulus nanti, lupakan gelar kalian, belajarlah lagi dari awal emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By l4d13put
yup, setelah gw dulu lulus kuliah trus kerja baru nyadar.. ternyata modal ijasah itu bener-bener ga berarti.

modal yang paling utama dan penting biar hidup sejahtera tu memang DUIT/Properti


Tergantung sekolah nya dmn, klo tujuan sekolah itu cm buat dpt ijazah ya seperti itu yg didapat.. Bagi gw yg penting itu ilmu, ijazah cm selembar kertas legalitas pembuktian kita punya ilmu.
Inget gan, negara yg maju itu negara yg menguasai teknologi dan orgnya berpendidikan, bkn sebaliknya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 20:48
kak seto mana kak seto emoticon-Betty
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 21:09
jomblo banyak yang sakit hati nihemoticon-Leh Uga
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 21:11


Quote:Original Posted By ..L.
iya betul gan..
yg sekolah tinggi dan sukses juga banyak.

maksud ane post diatas adalah ngga bisa kita menentukan masa depan seseorang..

ngga boleh kita merendahkan orang yang pendidikannya terbatas, kita semua punya takdir masing masing di masa depan apapun pendidikan kita.. emoticon-Smilie

setuju gan.. lagian pendidikan tinggi2 kalo orgnya ga niat sih ya sm aja boong. beda sm org yg pendidikannya biasa aja tp giat..
jadi intinya adalah, bagaimana org tersebut mau bekerja keras. 👍
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 21:22
Gila tuh cewek namanya sama dg ponakan ane yg nikah blm lu2s sekolaemoticon-Cape d...
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 21:43
udah jodohnya, kalo tuhan udah bekehendak pasti terjadi.
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 22:20
Quote:Original Posted By billabillyho
Itu kencingg udah lurus belom tong?


udah gan cuma pas nga*eng dia takut nangis lari ke emaknya.
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 22:26
menang banyaaakkkk
0 0
0
Halaman 11 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia