News
Batal
KATEGORI
link has been copied
248
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8bbae05a51637a368b4568/baru-lulus-bocah-sd-dinikahi-siswi-smk-di-bantaeng-sulsel
Pernikahan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bocah berusia 13 tahun yakni Reski menikahi seorang gadis perempuan berusia 17 tahun bernama Mia.
Lapor Hansip
02-09-2018 17:26

Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Past Hot Thread
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Quote:BANTANEG - Pernikahan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bocah berusia 13 tahun yakni Reski menikahi seorang gadis perempuan berusia 17 tahun bernama Mia.

Kedua anak yang masih belia ini telah melangsungkan akad nikah di kediaman mempelai wanita, di Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng Kamis (30/8/2018) malam.

Foto-foto pernikahan keduanya pun telah beredar luas di media sosial. Informasi ini dibenarkan oleh salah seorang tetangga mempelai laki-laki warga Bantaeng yang tak ingin diberitakan.

Kepada Okezone ia menyebutkan bahwa mempelai laki-laki adalah warga Lannying, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Bantaeng, baru saja lulus dari Sekolah Dasar (SD) dan tahun ini sudah lulus.

Sementara sang mempelai wanita adalah warga Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng dan masih duduk dibangku SMK kelas 2. Letak desa keduanya masih bersebelahan, hanya berjarak sekitar 2 KM dari rumah antara mempelai pria dan wanita.

“Pernikahan keduanya tadi malam pak. Reski ini masih muda sekali, karena baru lulus dari SD,” kata dia saat dihubungi Okezone sesaat yang lalu.

Sementara itu, Humas Kemenag Bantaeng, Mahdi kepada wartawan membenarkan perihal adanya informasi pernikahan kedua anak tersebut.

Namun, kata Mahdi pihaknya masih menelusuri lebih lanjut informasi itu. Apalagi, belum diketahui pasti apakah mempelai pria telah mengantongi izin atau tidak dari pengadilan agama.

Jika merujuk pada UU Nomor 1 tahun 1974 tentang perkimpoian, diatur pada Pasal 7 Ayat (1) bahwa perkimpoian hanya diizinkan jika mempelai laki-laki sudah mencapai umur 19 tahun dan pihak wanita sudah mencapai umur 16 tahun.

"Karena tidak ada laporan yang masuk ke kami. Ini baru saya dapat informasinya. Memang benar baru saja ada pernikahan anak," kata Mahdi membenarkan.

Pernikahan pasangan belia ini dilaksanakan dengan pesta adat selayaknya pernikahan pada umumnya yang ada di Sulsel. Sejumlah foto keduanya yang telah beredar memperlihatkan bahwa usia mereka yang masih sangat muda untuk menikah.


SUMBER

banyakin lagi anaknya
biar pasukan pengangguran makin bertambah

emoticon-Jempol
Diubah oleh kaskus.infoforum
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 13
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:48
Balasan post buceros
Quote:Original Posted By buceros
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

kecil-kecil jadi manten emoticon-Big Grin

mending sekolah dulu tuh cowoknya emoticon-Big Grin paling enggak sampe SMU lah


maklum di kampung gan, warisan tanahnya bisa ampe 8 turunan

mo beli apansa tiap bulan juga bisa
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:50
Weleh gua waktu lulus SD itu inget banget abis ujian nasional baru sunat.. masuk MOS SMP masih ngilu2 emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:53
Umur segitu (13tahun-bagi yg cowok) umumnya benihnya belum mateng bener, jadi klo mau punya anak pas diumur 15 atau 16 nanti nak...yg cowok ini hampir seumuran cutbang, anak ane yg pertama...
Diubah oleh voicer2357
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:54
Quote:Original Posted By g2reload


maklum di kampung gan, warisan tanahnya bisa ampe 8 turunan

mo beli apansa tiap bulan juga bisa


memangnya harga tanah di kampung ente berapa rupiah per meter nya gan?
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:56
Balasan post tentaragagah
Quote:Original Posted By tentaragagah


kemungkinan besar ada tuntutan atau pemaksaan dari orang tua nya atau wali nya, atau dia sendiri yang pola pikir nya sudah di isi oleh ajaran dan pemahaman yang membuatnya bersedia melakukan hal itu, dan bisa juga gabungan dari kedua hal tersebut yaitu ada tuntutan dari orangtua nya/wali nya dan pola pikir yang terisi oleh ajaran pemahaman agar mau melakukan seperti itu


Kemungkinan besar ada tuntutan secara halus yaitu perlahan2 mempengaruhi pola pikir utk segera nikah muda bray emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin nih bocah mgkin abis sunat terus setaun berikutnya langsung kimpoi bray emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) gak kebayang dah kehidupan pernikahan mereka kayak gimana nanti dgn kondisi mentalnya yg masih labil emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 14:05
Quote:Original Posted By voicer2357
Umur segitu (13tahun-bagi yg cowok) umumnya benihnya belum mateng bener, jadi klo mau punya anak pas diumur 15 atau 16 nanti nak...yg cowok ini hampir seumuran cutbang, anak ane yg pertama...


saran ane sih jangan buru-buru minimal di umur 25an keatas saja dan jangan lupa wajib maksimal anak dua saja, karena di tahun-tahun yang akan datang kemungkinan keluarga yang memiliki lebih dari dua anak akan dikenakan pajak progresif kelebihan anak sebagai kompensasi kerugian negara dalam menyiapkan fasilitas kesehatan fasilitas publik fasilitas pendidikan dan lapangan pekerjaan, makanya jangan bikin anak banyak-banyak selain merugikan diri sendiri yang paling penting akan merugikan orang lain juga
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 14:06
MILF emoticon-Malu
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 14:08
langsung ya emoticon-Cape d...
Diubah oleh fexitos
2 0
2
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 14:08
Quote:Original Posted By galih946971jati
Weleh gua waktu lulus SD itu inget banget abis ujian nasional baru sunat.. masuk MOS SMP masih ngilu2 emoticon-Ngakak


tua amat baru nyunat pas lulus SD ane kelas 1sd blom sunat aja udah di cengin ama sodara emoticon-Ngakak
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 14:09
Kak Seto oh Kak seto kemana anda emoticon-Matabelo
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 14:12
ghahahah sadisssss
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 14:13
Balasan post curvyasian
Setahu ane giniemoticon-Cool

Di dalam agama pun, kalo kita mau menikah kita harus siap secara lahir-batin atau fisik-mental. Kalo secara fisik, menurut ane dalam kasus tersebut sudah memungkinkan, karena pasti udah pada puber. Cuma yang jadi masalah gimana mentalnya? khawatirnya kan ternyata masih belum bisa bersikap dewasa. Maka dari itu, negara membuat peraturan tentang batas usia minimal untuk menikah dengan acuan usia rata-rata seorang manusia sudah bisa mengendalikan dirinya dengan baik dari sisi mental, psikis, dan sejenisnyaemoticon-Shakehand2 emoticon-Jempol
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 14:15
Quote:Original Posted By steguh39
Setahu ane giniemoticon-Cool

Di dalam agama pun, kalo kita mau menikah kita harus siap secara lahir-batin atau fisik-mental. Kalo secara fisik, menurut ane dalam kasus tersebut sudah memungkinkan, karena pasti udah pada puber. Cuma yang jadi masalah gimana mentalnya? khawatirnya kan ternyata masih belum bisa bersikap dewasa. Maka dari itu, negara membuat peraturan tentang batas usia minimal untuk menikah dengan acuan usia rata-rata seorang manusia sudah bisa mengendalikan dirinya dengan baik dari sisi mental, psikis, dan sejenisnyaemoticon-Shakehand2 emoticon-Jempol


setubuh dgn ente bre. emoticon-Shakehand2
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 14:15
Mantab jiwa
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 14:29
bener2 udah mo akhir zaman, gileeeeeeeeeeeeeeeee benerrr
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 14:50
kasian emoticon-Big Grin
0 1
-1
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 14:51
Quote:Original Posted By hide0606xx
Kak Seto oh Kak seto kemana anda emoticon-Matabelo


seto ane yakin lah dia akan mundur kalau lihat kasus beginian hehehe..soalnya pasti akan berbenturan itu, kasus begitu terjadi bukan karena pernikahannya saja tapi hal apa yang menyebabkan atau melatarbelakangi pernikahan itu terjadi, bisa saja penyebabnya karena ajaran keyakinan tertentu atau kebiasaan disana..kalau ka seto dibarengin pasukan baret ane yakin dia akan berani hehehe, sudah semestinya tegas jika ingin negara maju
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 14:56
Quote:Original Posted By deangirs
bener2 udah mo akhir zaman, gileeeeeeeeeeeeeeeee benerrr


iya tuh gan
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 14:57
Pekok tenan ki mending sekolah o seh seng lanang nek iso teko lulus sma
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:00


Quote:Original Posted By steguh39
Setahu ane giniemoticon-Cool

Di dalam agama pun, kalo kita mau menikah kita harus siap secara lahir-batin atau fisik-mental. Kalo secara fisik, menurut ane dalam kasus tersebut sudah memungkinkan, karena pasti udah pada puber. Cuma yang jadi masalah gimana mentalnya? khawatirnya kan ternyata masih belum bisa bersikap dewasa. Maka dari itu, negara membuat peraturan tentang batas usia minimal untuk menikah dengan acuan usia rata-rata seorang manusia sudah bisa mengendalikan dirinya dengan baik dari sisi mental, psikis, dan sejenisnyaemoticon-Shakehand2 emoticon-Jempol


Harusnya negara juga batu jones supaya cpt dpt jodoh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 8 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia