News
Batal
KATEGORI
link has been copied
248
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8bbae05a51637a368b4568/baru-lulus-bocah-sd-dinikahi-siswi-smk-di-bantaeng-sulsel
Pernikahan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bocah berusia 13 tahun yakni Reski menikahi seorang gadis perempuan berusia 17 tahun bernama Mia.
Lapor Hansip
02-09-2018 17:26

Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Past Hot Thread
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Quote:BANTANEG - Pernikahan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bocah berusia 13 tahun yakni Reski menikahi seorang gadis perempuan berusia 17 tahun bernama Mia.

Kedua anak yang masih belia ini telah melangsungkan akad nikah di kediaman mempelai wanita, di Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng Kamis (30/8/2018) malam.

Foto-foto pernikahan keduanya pun telah beredar luas di media sosial. Informasi ini dibenarkan oleh salah seorang tetangga mempelai laki-laki warga Bantaeng yang tak ingin diberitakan.

Kepada Okezone ia menyebutkan bahwa mempelai laki-laki adalah warga Lannying, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Bantaeng, baru saja lulus dari Sekolah Dasar (SD) dan tahun ini sudah lulus.

Sementara sang mempelai wanita adalah warga Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng dan masih duduk dibangku SMK kelas 2. Letak desa keduanya masih bersebelahan, hanya berjarak sekitar 2 KM dari rumah antara mempelai pria dan wanita.

“Pernikahan keduanya tadi malam pak. Reski ini masih muda sekali, karena baru lulus dari SD,” kata dia saat dihubungi Okezone sesaat yang lalu.

Sementara itu, Humas Kemenag Bantaeng, Mahdi kepada wartawan membenarkan perihal adanya informasi pernikahan kedua anak tersebut.

Namun, kata Mahdi pihaknya masih menelusuri lebih lanjut informasi itu. Apalagi, belum diketahui pasti apakah mempelai pria telah mengantongi izin atau tidak dari pengadilan agama.

Jika merujuk pada UU Nomor 1 tahun 1974 tentang perkimpoian, diatur pada Pasal 7 Ayat (1) bahwa perkimpoian hanya diizinkan jika mempelai laki-laki sudah mencapai umur 19 tahun dan pihak wanita sudah mencapai umur 16 tahun.

"Karena tidak ada laporan yang masuk ke kami. Ini baru saya dapat informasinya. Memang benar baru saja ada pernikahan anak," kata Mahdi membenarkan.

Pernikahan pasangan belia ini dilaksanakan dengan pesta adat selayaknya pernikahan pada umumnya yang ada di Sulsel. Sejumlah foto keduanya yang telah beredar memperlihatkan bahwa usia mereka yang masih sangat muda untuk menikah.


SUMBER

banyakin lagi anaknya
biar pasukan pengangguran makin bertambah

emoticon-Jempol
Diubah oleh kaskus.infoforum
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 13
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:16
wah selamat ya moga samawa, jangan dengerin netijen jomblo julit suka iri emoticon-Leh Uga
1 0
1
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:17
nanti malam pertamanya di pandu ortu ni🤣🤣🤣
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:18
calon jamur(janda bawah umur)
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:20
Quote:Original Posted By megatron2011
mungkin dibenak orangtuanya sekolah gak menjamin masa depan emoticon-Hammer


iya sekolah itu memang tidak bisa menjamin masa depan yang menjamin masa depan adalah pola pikir dan untuk mengasah serta memperbagus pola pikir adalah dengan SEKOLAH, supaya akal pikiran bisa lebih luas digunakan
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:22
zaman apakah ini?

katakan peta.. katakan peta..

oh kita sedang berada di jaman jahiliyah

pantesemoticon-Hai
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:22
ini ya cewe smk jga mau ya nikah ama bocah sd emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:23
Quote:Original Posted By Zedcool
yg penting halal...


bukan cuma halal gan tapi juga harus sesuai aturan hukum negara, ini Indonesia gan bukan negara kerajaan padang pasir
Diubah oleh tentaragagah
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:24
buset mimpi basah aja belom udah married emoticon-Ngakak (S)

Btw itu ceweknya umur 17 kok kecil amat yah
Diubah oleh palstare
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:26
kencing aja blom bner.. malah udah kaw!n emoticon-Marah
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:27
masih muda sudah mikir anak orang dan belom merasakan nikmatnya bujang emoticon-Matabelo
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:28
mimpi basah belum tuh bocah udah nikah ja
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:29
kelonan mulu tuh bocah emoticon-Wakaka
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:32
Quote:Original Posted By 21vendetta
ini ya cewe smk jga mau ya nikah ama bocah sd emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


kemungkinan besar ada tuntutan atau pemaksaan dari orang tua nya atau wali nya, atau dia sendiri yang pola pikir nya sudah di isi oleh ajaran dan pemahaman yang membuatnya bersedia melakukan hal itu, dan bisa juga gabungan dari kedua hal tersebut yaitu ada tuntutan dari orangtua nya/wali nya dan pola pikir yang terisi oleh ajaran pemahaman agar mau melakukan seperti itu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:35
samawa emoticon-Big Kiss
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:35
anjay yg plg kiri jaketnya sma kya punya ane
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:37
emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:38
umur 13 tahun baru lulus sd?? emoticon-Wagelaseh
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:41
mangstb kali
emoticon-Big Grin
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:45
Kebanyakan diluar daerah kenapa pada nikah dengan perbedaan umur yang sangat jauh ya gan? emoticon-Bingung

0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:47
Quote:Original Posted By ..L.


gw banyak kenal orang lulusan S1,S2, beli rumah kecil di pinggiran, nyicil belasan tahun.
tanahnya seuprit, bangunannya juga seuprit.

di sisi lain, gw juga kenal banyak orang yang sekolahnya ga tinggi tinggi amat, orangnya ga pinter-pinter amat..
rumahnya luas, tanahnya luas..
mereka hidup sederhana, nabung beli tanah terus dibangun pelan pelan..
ada duit bikin pondasi, ada duit lagi bikin dinding ..dst..
hidup mereka lebih tenang karena ga punya utang emoticon-Big Grin

gw selalu bilang sama anak anak kuliah yang magang di kantor, setelah lulus nanti, lupakan gelar kalian, belajarlah lagi dari awal emoticon-Big Grin


yang terpenting uangnya bukan hasil kejahatan korupsi atau nipu ya gan, ane ragu pernyataan ente gan soal sama banyaknya teman ente yang sarjana dengan yang tidak, karena di data kependudukan Indonesia dan data tingkat pendidikan Indonesia jumlah antara sarjana dengan jumlah masyarakat Indonesia perbandingannya masih jomplang alias jauh, sarjana di Indonesia masih sedikit dibanding jumlah keseluruhan masyarakat Indonesia, jika seandainya apa yang dikatakan ente benar bahwa tingkat kemakmuran yang lulusan sarjana dengan yang tidak sarjana malah lebih tinggi yang tidak sarjana, berarti disini ada terjadi sesuatu yang salah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 7 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia