News
Batal
KATEGORI
link has been copied
248
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8bbae05a51637a368b4568/baru-lulus-bocah-sd-dinikahi-siswi-smk-di-bantaeng-sulsel
Pernikahan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bocah berusia 13 tahun yakni Reski menikahi seorang gadis perempuan berusia 17 tahun bernama Mia.
Lapor Hansip
02-09-2018 17:26

Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Past Hot Thread
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Quote:BANTANEG - Pernikahan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bocah berusia 13 tahun yakni Reski menikahi seorang gadis perempuan berusia 17 tahun bernama Mia.

Kedua anak yang masih belia ini telah melangsungkan akad nikah di kediaman mempelai wanita, di Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng Kamis (30/8/2018) malam.

Foto-foto pernikahan keduanya pun telah beredar luas di media sosial. Informasi ini dibenarkan oleh salah seorang tetangga mempelai laki-laki warga Bantaeng yang tak ingin diberitakan.

Kepada Okezone ia menyebutkan bahwa mempelai laki-laki adalah warga Lannying, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Bantaeng, baru saja lulus dari Sekolah Dasar (SD) dan tahun ini sudah lulus.

Sementara sang mempelai wanita adalah warga Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng dan masih duduk dibangku SMK kelas 2. Letak desa keduanya masih bersebelahan, hanya berjarak sekitar 2 KM dari rumah antara mempelai pria dan wanita.

“Pernikahan keduanya tadi malam pak. Reski ini masih muda sekali, karena baru lulus dari SD,” kata dia saat dihubungi Okezone sesaat yang lalu.

Sementara itu, Humas Kemenag Bantaeng, Mahdi kepada wartawan membenarkan perihal adanya informasi pernikahan kedua anak tersebut.

Namun, kata Mahdi pihaknya masih menelusuri lebih lanjut informasi itu. Apalagi, belum diketahui pasti apakah mempelai pria telah mengantongi izin atau tidak dari pengadilan agama.

Jika merujuk pada UU Nomor 1 tahun 1974 tentang perkimpoian, diatur pada Pasal 7 Ayat (1) bahwa perkimpoian hanya diizinkan jika mempelai laki-laki sudah mencapai umur 19 tahun dan pihak wanita sudah mencapai umur 16 tahun.

"Karena tidak ada laporan yang masuk ke kami. Ini baru saya dapat informasinya. Memang benar baru saja ada pernikahan anak," kata Mahdi membenarkan.

Pernikahan pasangan belia ini dilaksanakan dengan pesta adat selayaknya pernikahan pada umumnya yang ada di Sulsel. Sejumlah foto keduanya yang telah beredar memperlihatkan bahwa usia mereka yang masih sangat muda untuk menikah.


SUMBER

banyakin lagi anaknya
biar pasukan pengangguran makin bertambah

emoticon-Jempol
Diubah oleh kaskus.infoforum
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 13
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 12:48
Quote:Original Posted By alikop99
Mungkin masih simbolis, hanya mengamankan jodohnya saja emoticon-Leh Uga


boleh di coba nih emoticon-Wakaka
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 12:52
Si jomblo kalah start lagi emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 12:54
anjay...
pernikahan dini lagi...
emoticon-Cape d...
penghulunya ecek" x yak
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 12:55
Udah bisa ngocok apa belom dek? emoticon-Ngakak
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 12:55
kasian masa kecilnya
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 12:56


Quote:Original Posted By ..L.
gw banyak kenal orang lulusan S1,S2, beli rumah kecil di pinggiran, nyicil belasan tahun.
tanahnya seuprit, bangunannya juga seuprit.

di sisi lain, gw juga kenal banyak orang yang sekolahnya ga tinggi tinggi amat, orangnya ga pinter-pinter amat..
rumahnya luas, tanahnya luas..
mereka hidup sederhana, nabung beli tanah terus dibangun pelan pelan..
ada duit bikin pondasi, ada duit lagi bikin dinding ..dst..
hidup mereka lebih tenang karena ga punya utang emoticon-Big Grin

gw selalu bilang sama anak anak kuliah yang magang di kantor, setelah lulus nanti, lupakan gelar kalian, belajarlah lagi dari awal emoticon-Big Grin

ane aja lulusan s2 masih ngumpulin modal buat buka kantor gan. hari gini apa2 emg butuh modal.
tapi kalo sekolah tinggi jaminan bakal sukses apa engganya sih menurut ane tergantung pribadinya, dia niat apa kaga.
karena ukuran sukses tiap orang juga beda2.
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 12:57
Otak ortunya gk ada kah?
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 12:58
Ini nih yg bikin Indonesia over populated emoticon-Nohope
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:01
Luar Biasa. ini contoh kehancuran generasi muda. hey nak modal belom ada, mental belum benar2 siap, ***mu juga masih seukuran cacing pita. saran saya untuk generasi micin sekarang jangan coba coba nikah jika memang tidak siap segala galanya. kasian masa depan gak bener.

miris emoticon-Hansip emoticon-Cape d... emoticon-Ngamuk
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:01
woohh cenderung terburu-buru untuk menikah
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:02
Quote:Original Posted By wonxintinxxx
gue jaman seumuran tuh bocah masih khusyuk maen PS, nih bocah udah maen mekiemoticon-Leh Uga


quote ini aja, sama, wkwk
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:02
luar biasa emoticon-Nyepi
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:03
Balasan post mirhamh
Quote:Original Posted By mirhamh
Si jomblo kalah start lagi emoticon-Ngakak


vangke leemoticon-Hammer2 emoticon-Leh Uga
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:06
Kalo diliat dr payung hukum sih ya melanggar uu pernikahan... Kalo rilihat dr segi agama pun, harus pula dilihat umur dan baligh nya.
Karena syarat nikah ya harus sudah baligh, apalagi mereka muslim.
Umur 13 tahun, secara umum belum baligh. umur baligh laki2 adalah 15 tahun. Jadi tidak sah menurut hukum agama jika dilihat umurnya.

Tapi lihat lagi penentuan baligh melalui kedewasaan sifat dan perilaku, juga dari mimpi basah (keluarnya sperma)
Kalo tuh bocah udah pernah ngloco dari umur 10 taon sih ya udah baligh sejak 10 taon. Jadi sah kalo cowoknya udah baligh kalo diliat dr "mimpi basahnya". Tapi secara kedewasaan dia blum sah sepenuhnya. Karena batas dewasa anak laki2 itu umur 15 tahun.

Kalo yg nikah nya cewek umur 13 tahun dan laki2 17 tahun sih ya gpp, krna cewek udah baligh umur segitu. Rata2 Udah mengalami mnstruasi,

Lah ini malah kebalik
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:07
zombi kalah ma bocah sd emoticon-Ngakak
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:08
Kasian Jones kaskus... M
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:10
lebih cocok jadi kakak adek..

Malam pertama pasti kaget tuh terongnya masih 9cm emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:10
Hmmm...
dari hukum rasanya ada yang salah nih brey~
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:12
anak2 aja udah pd nikah.. yg udah usia nikah blm pada nikah nikah emoticon-Matabelo
sabar mblooo
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 13:16
yg penting halal...
0 0
0
Halaman 6 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia