News
Batal
KATEGORI
link has been copied
248
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8bbae05a51637a368b4568/baru-lulus-bocah-sd-dinikahi-siswi-smk-di-bantaeng-sulsel
Pernikahan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bocah berusia 13 tahun yakni Reski menikahi seorang gadis perempuan berusia 17 tahun bernama Mia.
Lapor Hansip
02-09-2018 17:26

Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Past Hot Thread
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Quote:BANTANEG - Pernikahan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bocah berusia 13 tahun yakni Reski menikahi seorang gadis perempuan berusia 17 tahun bernama Mia.

Kedua anak yang masih belia ini telah melangsungkan akad nikah di kediaman mempelai wanita, di Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng Kamis (30/8/2018) malam.

Foto-foto pernikahan keduanya pun telah beredar luas di media sosial. Informasi ini dibenarkan oleh salah seorang tetangga mempelai laki-laki warga Bantaeng yang tak ingin diberitakan.

Kepada Okezone ia menyebutkan bahwa mempelai laki-laki adalah warga Lannying, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Bantaeng, baru saja lulus dari Sekolah Dasar (SD) dan tahun ini sudah lulus.

Sementara sang mempelai wanita adalah warga Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng dan masih duduk dibangku SMK kelas 2. Letak desa keduanya masih bersebelahan, hanya berjarak sekitar 2 KM dari rumah antara mempelai pria dan wanita.

“Pernikahan keduanya tadi malam pak. Reski ini masih muda sekali, karena baru lulus dari SD,” kata dia saat dihubungi Okezone sesaat yang lalu.

Sementara itu, Humas Kemenag Bantaeng, Mahdi kepada wartawan membenarkan perihal adanya informasi pernikahan kedua anak tersebut.

Namun, kata Mahdi pihaknya masih menelusuri lebih lanjut informasi itu. Apalagi, belum diketahui pasti apakah mempelai pria telah mengantongi izin atau tidak dari pengadilan agama.

Jika merujuk pada UU Nomor 1 tahun 1974 tentang perkimpoian, diatur pada Pasal 7 Ayat (1) bahwa perkimpoian hanya diizinkan jika mempelai laki-laki sudah mencapai umur 19 tahun dan pihak wanita sudah mencapai umur 16 tahun.

"Karena tidak ada laporan yang masuk ke kami. Ini baru saya dapat informasinya. Memang benar baru saja ada pernikahan anak," kata Mahdi membenarkan.

Pernikahan pasangan belia ini dilaksanakan dengan pesta adat selayaknya pernikahan pada umumnya yang ada di Sulsel. Sejumlah foto keduanya yang telah beredar memperlihatkan bahwa usia mereka yang masih sangat muda untuk menikah.


SUMBER

banyakin lagi anaknya
biar pasukan pengangguran makin bertambah

emoticon-Jempol
Diubah oleh kaskus.infoforum
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 13
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 09:47
sangar banget nih. ortu tajir kah
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 09:52
Yah.. mungkin kalo ortu pengantin udah ngasih warisan kontrakan 20 pintu sama sederet ruko sih boleh2 aja kali yah nikah muda.
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 09:54
gilalah, yg udah kerja aja kadang belum kepikiran nikah tapi ni bocah langsung tancep gas emoticon-Hammer
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 10:11
gue jaman seumuran tuh bocah masih khusyuk maen PS, nih bocah udah maen mekiemoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 10:13
Quote:Original Posted By megatron2011
mungkin dibenak orangtuanya sekolah gak menjamin masa depan emoticon-Hammer


emang bener gan asal yg ga sekolah itu bener2 pekerja keras
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 10:26
Quote:Original Posted By buceros
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

kecil-kecil jadi manten emoticon-Big Grin

mending sekolah dulu tuh cowoknya emoticon-Big Grin paling enggak sampe SMU lah


itu emaknya bre
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 10:30
Semoga bisa bertanggung jawab terhadap istri. Berani nikah jgn cuma mewek minta ama ortu
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 10:32
Balasan post cangkeme
Quote:Original Posted By cangkeme


itu emaknya bre


bukan bre... itu bininya emoticon-Big Grin

di web sebelah pada berita yang sama komuknya malah di blur emoticon-Big Grin
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 10:36
Quote:Original Posted By buceros
bukan bre... itu bininya emoticon-Big Grin

di web sebelah pada berita yang sama komuknya malah di blur emoticon-Big Grin


cakep yak emoticon-Big Grin
beda berapa taun itu emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 10:38
Ya udah gaapapa
Tapi pendidikan tetep lanjut
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 10:42
Balasan post cangkeme
Quote:Original Posted By cangkeme


cakep yak emoticon-Big Grin
beda berapa taun itu emoticon-Big Grin


4 tahun bre emoticon-Big Grin

Ane sebenarnya miris liatnya brey emoticon-Frown dalam perkimpoian bukan sekedar hubungan sex...

tapi nafkah hidup dan yang paling penting adalah KEDEWASAAN BERPIKIR!

takutnya ada gesekan dikit sama pasangan berujung kdrt atau bahkan perceraian!!!

kalo pikiran dewasa setidaknya bisa memahami perbedaan sifat antara suami atau isteri


ah sudahlah... capek ngetik.......

0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 10:45
ini mah kembali ke zaman dulu lagi
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 10:47
Orang sulawesi kampung mah gitu
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 10:49
Umur 13 taon kayaknya belum berjembud tuh, minimal masi remang2 lah emoticon-Leh Uga
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 11:00
Quote:Original Posted By erwaleste
Orang sulawesi kampung mah gitu


Orang madura juga gitu anak baru bisa pake celana panjang langsung dinikahin sama ortu nya. Makan gak makan apa kata nanti.

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 11:03
Quote:Original Posted By buceros
4 tahun bre emoticon-Big Grin

Ane sebenarnya miris liatnya brey emoticon-Frown dalam perkimpoian bukan sekedar hubungan sex...

tapi nafkah hidup dan yang paling penting adalah KEDEWASAAN BERPIKIR!

takutnya ada gesekan dikit sama pasangan berujung kdrt atau bahkan perceraian!!!

kalo pikiran dewasa setidaknya bisa memahami perbedaan sifat antara suami atau isteri


ah sudahlah... capek ngetik.......


upah ketik cendolsenemoticon-Big Grin
Nte ga cerai kan ?emoticon-Big Grin
1 0
1
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 11:52
Mungkin ada alasan lain yg tidak diketahui publik. Misal hamil duluan atau punya penyakit tertentu.
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 11:52
greget
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 12:03
itu konti masih segede cengek emg masuk ke tempik siswi smk nya emoticon-Bingung
Diubah oleh wen12691
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 12:22
Jaman dulu kata ortuku pernikahan dini udah biasa, mungkin karena orang dulu udah cukup dewasa di usia dini menikah,

jaman skrang kalau nikah dini biasanya hamil duluan wkwkkwk,
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 4 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia