• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • The Sacred Riana, Mantra Bahasa Jawa dan Kegagalan di America's Got Talent

putriceriwisAvatar border
TS
putriceriwis
The Sacred Riana, Mantra Bahasa Jawa dan Kegagalan di America's Got Talent

(Instagram @rianariani)


The Sacred Riana pertama kali dikenal lewat ajang pencarian bakat 'The Mentalist' yang dibuat oleh Deddy Corbuzier. Jadi runner-up  pada ajang yang populer di tahun 2014 itu, kehadiran Riana memang mencuri perhatian.

Wajah yang dingin, rambut yang selalu dibiarkan tergerai, selalu diam tak bersuara,  suasana penuh misteri terus menyelimuti perempuan bernama asli Marie Antoinette Riana Graharani itu. Riana lahir di Jakarta, 13 Juli 1992.

Selalu tamil engan aksi-aksi yang bikin merinding, aliran sulap Riana dinamakan bizarre illusionist dan dia mempunyai keahlian telekinetis. Tak jarang berbagai hal gaib melekat dengannya. Padahal semua yang dilakukan oleh The Sacred Riana adalah bagian dari sulap bukan sihir.

Awalnya Gan, The Sacred Riana ini namanya mulai menggema di luar negeri setelah mengikuti ajag Asia's Got Talent 2017.  Saat itu aksi gadis berusia 26 tahun itu selalu membuat juri, seperti Anggun C Sasmi dan David Foster tercengang dan bergidik. Prestasi membanggakan diraih magician asal Indonesia, The Sacred Riana, dalam ajang Asia's Got Talent 2017. Riana berhasil menjadi pemenang ajang tersebut.

Di ajang final, The Sacred Riana berhasil mengalahkan grup dance asal Filipina, DM-X Comvalenoz. Saat malam final magician perempuan itu menampilkan aksi yang tak disangka dengan membawa banyak zombie.



Aksi yang membawa The Sacred Riana menang Asia's Got Talent (YouTube Asia's Got Talent)


Ikut America's Got Talent, The Sacred Riana Gagal

Setelah menang di Asia's Got Talent musim kedua, The Sacred Riana mendapat kesempatan untuk mengikuti kompetisi di America's Got Talent.  The Sacred Riana telah menjalani audisi sejak awal tahun 2018. Dan ia pun menyadari bahwa panggung di sana akan jauh lebih berbeda.

Penampilan The Sacred Riana harus terhenti di babak semi final America's Got Talent. Namun, hal tersebut tak meruntuhkan semangat Riana. Lolos di babak Judge Cuts America's Got Talent 2018, The Sacred Riana tampil di Live Show America's Got Talent 2018.

Sebelumnya The Sacred Riana tampil begitu mengerikan banyak juri America's Got Talent dan penonton yang hadir. Dia menampilkan atraksi dengan menghadirkan teman khayalannya, Riani, di atas panggung. 


(Instagram @rianariani)


Kala itu The Sacred Riana berharap Mel B, salah satu juri America's Got Talent, tak mengalami trauma diajak bermain sulap dengannya. Memang pada aksi pertamanya, Mel B begitu merinding sampai keluar dari meja juri dan menuju ke belakang panggung melihat aksi Riana.

Setelah lolos di babak Judge Cuts, The Sacred Riana melangkah ke fase selanjutnya. Di hadapan para juri yang malam itu hadir, Mel B, Howie Mandel, Heidi Klum, dan Simon Cowell, ada sebuah kotak di mana di dalamnya terdapat boneka voodoo dan satu lembar foto keempat juri.

Benar saja, saat boneka voodoo kembali dimasukkan ke dalam kotak, potongan wajah Mel B dari lembar foto menghilang dan sudah menempel di boneka voodoo tersebut. Sesosok perempuan yang mirip dengannya langsung memegang pundak Mel B untuk mengajaknya pergi ke dunianya.



Aksi yang membawa The Sacred Riana gagal di America's Got Talent (YouTube America's Got Talent)


Di situlah kembaran Riana mengeluarkan mantra yang diketahui berbahasa Jawa. "Dados rencang kulo, kancani kulo, melu ning donyaku!" Bahasa Jawa itu mempunyai arti, "Jadilah temanku, temani aku, ikutlah ke duniaku!"  

Akan tetapi, upaya Riana menghentikannya membuat kembarannya marah. Riana justru dikejar oleh kembaran lainnya. Sayang aksi Riana malam itu harus terhenti, The Sacred Riana berhenti di babak semifinal. Melalui akun Instagram-nya, The Sacred Riana mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan oleh para pendukungnya. Ia mengunggah banner America's Got Talent sambil mengucapkan terima kasih singkat.

Mantra-mantra Bahasa Jawa yang Digunakan The Sacred Riana

Dalam setiap aksinya The Sacred Riana memang bukan sekali dua kali menggunakan mantra Gan! Duh kira-kira itu mantra apa ya?

Di penampilannya yang terakhir dalam ajang America's Got Talent. kembaran Riana, Riani mengucap mantra berbahasa Jawa.


(Instagram @rianariani)


"Dados rencang kulo, kancani kulo, melu ning donyaku!" Kalau diartikan nih Gan, bahasa Jawa itu artinya, "Jadilah temanku, temani aku, ikutlah ke duniaku!"  

Sebelumnya, saat Riana masuk dalam final  Asia's Got Talent 2017. Mantra Jawa 'yen siro teko wenehene tondo' terucap dari mulut The Sacred Riana. Saat itu Riana menunjuk salah satu juri Jay Park untuk ikut bermain dalam permainan seperti Ouija.

Kalau didengar lagi dari setia penampilan The Sacred Riana, tidak hanya berbahasa Jawa, saat tampil di Asia's Got Talent dan beraksi bersama zombi, ada mantra berbahasa latin juga yang diucapkan oleh The Sacred Riana. 

Merinding nggak sih Gan?
0
53.2K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
34KThread24.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.