vitaandayani25Avatar border
TS
vitaandayani25
Tragis, Tahanan dan Istrinya Tewas Berpelukan di Lapas Lumajang

Evakuasi jenazah tahanan yang tewas diduga bunuh di diri di Lapas Lumajang. (Foto: Ist)

Lumajang - Tahanan Polres Lumajang yang dititipkan di Lapas Klas IIB Lumajang ditemukan tewas bersama istrinya saat jam besuk. Keduanya meninggal dalam keadaan berpelukan.

"Sekitar jam 10 kita mendapat informasi langsung dari Kalapas, memberitahukan kalau ada warga binaan, tahanan yang tiba-tiba meninggal. Penyebab meninggalnya ini yang kami sedang melakukan penyelidikan," kata Kasatreskrim Polres Lumajang AKP Hasran, Jumat (31/8/2018).

Keduanya diketahui bernama Rosyid (30) dan Fatimah (19), warga Desa Pandansari, Kecamatan Senduro. Rosyid ditahan setelah menjadi tersangka kasus penipuan dan penggelapan motor.

Kuat dugaan bila keduanya sengaja bunuh diri dengan cara meminum racun.

"Jadi yang meninggal ini tahanan bersama istrinya yang menjenguk. Indikasinya apakah bunuh diri dengan minuman, ini yang sedang kita lakukan pendalaman," tambah Hasran.

Menurut Hasran, dari keterangan saksi, keduanya tiba-tiba berangkulan lalu jatuh begitu saja di ruang besuk tahanan. Para saksi adalah sesama penjenguk tahanan hari itu.

"Menurut saksi, tiba-tiba mereka berangkulan berdua, kemudian tumbang, jatuh. Langsung tindakan petugas lapas dibawa ke poliklinik. Saat dilakukan pemeriksaan, dua-duanya sudah nggak ada," terang Hasran.

Dari hasil pemeriksaan, petugas juga tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. Selain itu, polisi mengamankan sebuah botol berisi sisa cairan dan gelas yang diduga berisi racun.

"Masih kita periksakan ke labfor untuk mengetahui kandungan cairannya. Jadi kita bersabar dulu untuk mengetahui penyebabnya," tegas Hasran.

Jenazah keduanya dibawa ke RS Haryoto Lumajang untuk diautopsi. 

Selengkpanya : Tragis, Tahanan dan Istrinya Tewas Berpelukan di Lapas Lumajang

0
4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.