Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
78
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8657e1ddd770ce048b4574/cara-kreatif-meminimalkan-volume-tempat-sampah
Sampah biasanya tak disukai semua orang, karena merupakan hasil dari barang-barang yang tak terpakai. Biasanya sampah dikumpulkan dalam sebuah tempat sebelum dibuang. Meski begitu, tak ada salahnya jika kita membuat tempat sampah yang sering kita lihat sebagai tempat kotor menjadi lebih tertata.
Lapor Hansip
29-08-2018 15:22

Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah

Past Hot Thread
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah

Sampah, memang yang namanya sampah tentu tak disukai semua orang. Sampah sendiri adalah hasil dari barang-barang yang tak terpakai, dan dibuang di tempat yang dinamakan tempat sampah. Meski begitu, tak ada salahnya jika kita membuat tempat sampah yang sering kita lihat sebagai tempat kotor, dijadikan tempat yang sedikit tertata dengan membuat volume sampah tak cepat penuh. Bagaimana caranya? Nah, untuk Agan yang ingin membuat tempat sampah tak cepat penuh dan sesak, Agan bisa ikuti beberapa cara berikut. Cekidot :

Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah

Menekuk dan Mengecilkan Ukuran Botol

Ini adalah cara pertama yang bisa Agan terapkan supaya volume tempat sampah tidak cepat penuh dan sesak. Caranya adalah dengan meremas atau menekuk botol agar ukurannya mengecil, dan tak menghabiskan banyak ruang. Mula-mula setelah botol yang Agan gunakan habis, buka tutup botol dan remas lalu tekuk botol hingga ukuran lebih kecil, botol di tutup segera agar ukuran tak kembali seperti semua.

Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah

Meremas atau Menggulung Kertas

Memang kertas atau apapun yang berbahan kertas sering membuat volume tempat sampah menjadi penuh, oleh karena itu Agan harus pandai membuat kertas tersebut menjadi minim tempat, agar tak memenuhi ruangan tempat sampah. Caranya adalah dengan memotong-motong kertas, menggulung panjang, atau langsung meremas kertas. Hal itu tentu akan sedikit mengurangi volume tempat sampah.

Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah

Melipat-lipat Kemasan Plastik

Ini yang paling banyak menghabiskan ruang tempat sampah. Agan yang ingin membuang kemasan snack, benda, atau sejenisnya, Agan bisa melipatnya dan menjadikan ukurannya lebih kecil. Memang plastik kemasan rata-rata berukuran kcil, tapi jika jumlahnya banyak, bukan tidak mungkin membuat tempat sampah Agan jadi cepat penuh.

Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah

Benda Panjang, Buang dengan Posisi Tegak

Yang di maksud dengan benda panjang adalah seperti sunduk makan atau tusuk bambu, batang sayuran yang terbuang, sedotan, pensil/bulpen tak terpakai atau juga benda yang lainnya. Agan bisa membuat ruang tempat sampah berkurang dengan membuang benda-benda panjang tersebut dengan posisi tegak, yang diletakkan di pojok tempat sampah atau jika tempat sampah sudah terisi, selipkan saja di sampah-sampah tersebut.

Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah

Tekan-tekan Sampah dengan Kaki

Ini yang paling efektif, tapi kurang disarankan. Maksudnya? Memang dengan menekan-nekan sampah ke dalam, bisa menjadikan volume tempat sampah berkurang, tapi disatu sisi, hal itu akan membuat tempat sampah mengalami tekanan besar secara tiba-tiba yang bisa saja membuat tempat sampah jebol. Jadi boleh saja dilakukan, tapi lihat tempatnya ya, jika Agan melakukan hal tersebut di tempat umum, tentu dianggap kurang etis.

Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah

Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah

Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
1
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
01-09-2018 13:05
percuma kalau buangnya bukan pada tempatnya :nulisah
0 0
0
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
01-09-2018 13:50
botol, gelas, kertas, kardus mending kasih pemulung
jadi 100% ga makan tempat

emoticon-2 Jempol
0 0
0
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
01-09-2018 14:39
klo sampah kertas dikumpulkan trs jual bray, lumayan emoticon-Ngakak
0 0
0
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
01-09-2018 15:56
ntapz emoticon-Jempol
0 0
0
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
01-09-2018 16:36
spele tapi berguna.. nice trit bre.. emoticon-Toast
0 0
0
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
01-09-2018 20:03
sangat bermanfaat infonya
0 0
0
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
01-09-2018 21:07
Quote:Original Posted By j1a107202
makan

Minum
Quote:Original Posted By budumlalala
percuma kalau buangnya bukan pada tempatnya :nulisah

Makanya yg namanya *ilmu pengetahuan* sangat pentingemoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By yanglokal
botol, gelas, kertas, kardus mending kasih pemulung
jadi 100% ga makan tempat

emoticon-2 Jempol

Setujuemoticon-Jempolemoticon-Toast
Quote:Original Posted By kichotbalap
klo sampah kertas dikumpulkan trs jual bray, lumayan emoticon-Ngakak

Nahh ini jozzemoticon-Selamat
Quote:Original Posted By eMHidayats
ntapz emoticon-Jempol

Yoi gannemoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By sidqyf
spele tapi berguna.. nice trit bre.. emoticon-Toast

Wahh thanks masukkannya gan, jgn lupaemoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By paychee
sangat bermanfaat infonya

Makasii apresiasinya gan, moga bermanfaatemoticon-Nyepiemoticon-Shakehand2
0 0
0
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
02-09-2018 04:40
makasih tips nya
1 0
1
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
02-09-2018 05:50
Sekalian dipilih hbs itu jadi duit
0 1
-1
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
02-09-2018 08:53
ane udah milah2 sampah, pas diangkut kang sampah diawur2in lagi emoticon-sad
1 0
1
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
02-09-2018 11:33
berlaku buat mantan gak gan emoticon-Leh Uga
1 0
1
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
02-09-2018 13:36
Kalo ane kertas bekas print, ane pake ulang buat print dokumen lain belakangnya. Kalo udah nggak bisa ke pake ane biasa bikin origami buat di tempelin di tembok atau di gantung pake tali.
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
03-09-2018 08:18
kebnyakan hal seppele yang malas dilakukan orang orang gan
nice thread emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
2 0
2
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
03-09-2018 13:50
ane mau nanya gan , kalau misalkan beli air mineral gitu di tmpat makan , trus siapnya ane remas botolnya biar mudah di buang nanti dan tidak digunakan berulang lagi , itu utk yg ngumpulin plastik-plastik bekas mreka biasa jual kan ? apa laku ? dan apa yg nerima itu recycle atau malah dipakai berulang lg ya ?

Soalnya klo tak salah pernah lihat ada baiknya di remas setelah siap minum mencegah pemakaian berulang krn tidak sehat agar bisa di recycle juga ...
1 0
1
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
05-09-2018 17:23
Ane biasa buang sampah ke tetangga, jadi tempat sampah ane selalu lega gitu
1 0
1
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
07-01-2019 23:02
suka ane ama idenya, good
1 0
1
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
08-01-2019 13:03
mungkin bukan meminimalkan volumenya yee gan
tapi memaksimalkan volume tempat sampah gan emoticon-Big Grin
1 0
1
Cara Kreatif Meminimalkan Volume Tempat Sampah
10-01-2019 10:09
Wah nice tips gan, hal sepele seperti ini kadang memang jarang sekali diperhatikan ya gan, kalau untuk kertas dan botol juga biasanya ane ramas-remas dulu baru ane buang di bak sampah. tapi kalau sampah plastik biasanya ane masukin ke dalam 1 plastik gitu, soalnya kalau dilipat kadang nggak sempat.hehe..
1 0
1
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia